September 25, 2008

xxxx

Buka puasa kemaren, adikku yg belum nyampe 2tahun kemakan cabe.. Kontan aj kami seisi rumah panik..
Semuany pada tereak2 sking paniknya. Tapi emang cuma tereak d0ank.. Actionnya kg da.. Sementara c adit uda gelinjangan karena kepedsan..


Oiya, 3hari yg lalu aku baca2 bulbo di fs. Disitu seseorang bernama d' yg kucurigai sebagai ridwan (bkn nuduh, hanya kecurigaan semata) ngep0st buletin yg isinya bilang kalo ke5 kandidat calon ketos yg pada kampanye hari sabtu kemaren ntuh pada mengecewakan.
Truz sufi, salah1 komisi b di mpk jelas aja gag terima n bilang kalo milih calon ketua osis itu ga segampang keliatannya.
Dan segala sumpah serapah dtulislah dbulbo itu ga peduli meskipun dia lagi puasa..


Aku sih bacanya geli sekaligus miris aj.


Kalo arin bilang penyalahgunaan bulbo itu terjadi ketika ad oknum yg posting di bulbo cuma untuk mempublikasikan bahwa dia sdg oL..
Kalo menurut aku penyalahgunaan bulbo terjadi ketika ad oknum2 yg p0sting dbulbo untuk cari musuh..


Mungkin si d' cuma pengen ngungkapin kekecewaannya terhadap ke5 kandidat calon ket0s.
Tapi sayangnya dia ga mw njelasin knpa dy ampe kecewa. Mungkin itu jg yg bkenz sufi gag terima. Ketidakberadaannya penjelasan.


Sedih juga ngeliat saudara sesama muslim saling gontot2an kyk gini.
Ya mbok, sesama manusia itu rukun2 toh, saling menghargai dan menyayangi..

Tapi kalo disuruh milih siapa yg bener n siapa yg salah, jujur aku jg ga berani. S0alny aku juga belon bener2 amat..


Tapi menurut opiniku, si d' itu harusnya gag kayak gitu. Kalo dia mau ngritik harus pake cara yg bener. Kasi tau d0nk alasannya kenapa, biar para komisi b juga pada bisa intr0speksi.
Tapi kalo caranya ngep0st buletin n bilang ke5 kandidat caket0s pada mengecewakan, itu tuh KESANnya kayak mau bilang kalo k0misiB itu gag becus milih caketos n itu artiny sama aj kayak nyari musuh..


Dan sufi juga, mestiny bisa lebih calm d0wn. Gimana juga kan dy lagi puasa..


At least, sisi baik dari fen0mena ini ialah, aku jadi sadar banget kalo aku dikelilingi oleh orang2 yg kritis (ato s0k kritis? Hehe..)
aku jadi inget salah1 nasehat seorang bapak ke anaknya,bapak itu bilang :
"kalo kamu emang bener2 kritis. Dan menurut kamu ada sesuatu yang mulai gag bener. Kamu tulis apa yang menurut kamu ga bener itu. Karena tulisan bisa jadi salah1 bukti autentik bahwa kamu emang kritis. Bukan sekedar bacot d0ank.."


kalo aku pikir2, omongan tuh bapak ad benernya juga..
terlepas dari ap dan bgaimana hasil akhir dari kekritisan itu, memperbaiki ataukah semakin menambah kacau, at least si d' telah berusaha untuk memberitahukan kita bahwa menurutnya ad yg salah dari kampanye sabtu kemaren.
itu tuh bikin kita, paling gag aku jadi mikir lagi, apa yg salah?


Kalau aku sendiri sih bukan tipe2 kritis. Sama sekali bukan. Menurutku aku cuma cewek sok tau, yg selalu pengen ngambil hikmah dari setiap kejadian dan kesalahn.
cuma muslimah yg senang mengamati setiap fen0mena peristiwa disekitarnya.
cuma perempuan yg selalu gatal untuk menuliskan opini2 dkepalanya.


Oiya, ngm0ng2 soal kampanye ket0s sabtu kemaren, aku akhirnya mutusin untuk gag ikutan forum konunikasi siswanya (fks).
Sebenernya sih emang dari awal gag minat ikutan.
karena aku pikir suasana druang multimedia tempat dselenggarakannya fks itu bakal panas n tegang banget. S0alnya seluruh org kritis disek0lahku kemungkinan pada numplek dsitu. Mulai dari kritikus tipe ter0ris kayak arin sampe kritikus yg benar2 terbukti kekritisannya kayak agi. Finally, aku malah nyasar di kelas aksel. Ngadem en nt0n film sampe org2 yg iktn fks pada bubaran, hehe.. Benar2 pilìhan yg sangat cerdas.

No comments:

Post a Comment