September 29, 2008

penantian panjang ditengah keramaian,

kemaren aku n0nt0n laskar pelangi, akhirnya genap sudah janji yg tlh kubuat dengan diriku sendiri, dan hasrat yg begitu menggebu itupun serta merta tuntas.


Benar" nikmat Tuhan.

And here i am..
dikampung halaman yg telah setahun lebih tak kusapa,, sempat terabaikan olehku namun selalu kurindukan..


'Binjai' cuma sebuah k0ta tingkat 2 dekat medan. K0ta yg baru mulai merangkak mengikuti kemajuan jaman..
k0ta yg menjadi saksi abadi bahwa dulu diriku pernah menjadi se0rang anak kecil yg selalu tertawa tanpa harus peduli tentang krisis m0neter,perang, serta dem0nstrasi.

k0ta ini adalah rumah bagiku..

perjalananku hingga sampai kesini memang tidak bisa dibilang mudah.

pertama aku harus kehilangan waktu damaiku sehabis subuh dan menggantinya dengan kericuhan2 kecil sesama angg0ta keluarga, sesampainya dibandara syamsudin n0or aku harus terus menjagai adikku yg masih berumur 2tahun lebih yg hiperaktif itu, yang meskipun menggemaskan namun sangat keras kepala..

penderitaanku mulai berarti ketika harus transit dibandara s0ekarn0 hatta. Bagaimana tidak, pesawatku tiba dibandara tsb kurang lebih pukul 10an, dan aku baru bakal naik pesawat menuju medan pada pukul 2siang.

awalnya aku pikir bakal mudah karena aku uda terbiasa nunggu lama. Aku langsung niat untuk ngenet atau main game di hape selagi nunggu, tapi fakta bahwa hapeku lg ada tr0uble langsung bikin m0od aku dr0p.


Disepanjang jalan yg menuju ruang tunggu penumpang yg banyak t0ko2 s0uvenirnya, ga da 1bangku pun yg k0s0ng. Padahal barang2 yg kami (aku+keluargaku=kami) lumayan banyak uga karena bawa bnyak oleh2 untuk s0dara2 dkampung.

jadi karena gag dapet tempat duduk akhirnya si papa masuk ke t0ko batik dan semua barang ditinggalin di p0jokan dengan tio yg disuruh jaga..
aku yg punya otak cerdas langsung ngikut dengan harapan bakal dibeliin. Dan bener aja akhirnya aku dibeliin satu baju yg mau gag mau bikin m0od aku agak baikan..

Abiz itu aku ngajak papa untuk masuk ruang tunggu selanjutnya sambil terus berharap sem0ga ad tempat duduk yg bisa menampung aku dan keluargaku..
dan akhirnya syukur alhamdulillah ada juga bangku yg k0song tapi sialnya bangku yg kami duduki ga jauh letaknya dengan toko r0ti yg wanginya luar biasa mengg0da iman..
belum lagi 3orang chinese didepanku makan dan minum dengan nikmat tanpa memikirkan kehancuran hatiku yg tengah berpuasa. Pemandangan itu mau ga mau membuat m0od aku kembali dr0p. Disitu aku langsung nunggu2in wktu shalat zhuhur untuk mencas imanku yg sempat luntur.. tapi sayangnya waktu masih nunjukin pukul 11 yg artinya wktu zuhur masi 1jam setengah lagi.

jadi, aku mutusin untuk ngeliatin orang2 yg lewat sambil berd0a sem0ga ada seleb terkenal lewat yg bisa ngilangin suntuk.

Tapi aku cuma inget ada:
#. 1bule g0ndrong yg kayaknya serius kali baca buku tapi selalu nyadar kalo ad ser0mbongan pramugari yg lewat.
#. Seorang ibu paruh baya yang make baju kuning dan sendal jepit nipp0n yg kuningnya lumayan ngejreng en mentereng.
#. Seorang cowok dengan dandanan lebay dan agak mirip enda ungu ato aris id0l.
#. Bapak2 yg mirip t0mpi versi gendut.
#. Sekel0mpok remaja dengan kaus abu2 bertuliskan the legend fr0m paris van java yg salah satunya mirip bgt sama randy nidji dan 1nya lagi mirip nabil versi g0ndr0ng.
#. Seorang ibu dengan jilbab panjang bin lebar bersama beberapa anaknya yg kukira mirip asma nadia. (yg ini agak aneh, karena aku sendiri gag gitu tau muka asma nadia. Kalo aku mau nginget muka tante asma, ntah kenapa yg ada di kepalaku malah mukanya kak ifa, istrinya kak muhajir).
#. 3orang cowok keren yg kuketahui mau pergi ke padang. Yg 1begitu sibuk dengan game dPSPnya, yg 1anteng dengan lapt0pnya. Dan yg terakhir yg paling cakep, kayaknya khusyuk kali mandangin tipi dibelakang aku yg lg mutarin vide0 clip cangcuters.
#. Dan beberapa org lagi yg selalu aku mirip2in sama artis ini dan artis itu yg tentu saja dengan berbagai versi dan m0difikasi karena saat itu aku nyaris frustasi.

Sekarang aku sadar, betapa saat itu tingkat khayalanku tengah berada pada titik tertinggi...

siapa yg percaya, kalo lg frustasi, aku bs jadi liar dlm berimajinasi.. Hihi..

dan segala imajinasiku terpaksa terhenti tatkala mama menyuruhku menjaga adit sang perusuh ini..

jadilah aku, dengan mulut manyun sepanjang 2senti, mengikuti segala p0lah sang perusuh..

aaarrrggghh..
saat itu segalanya benar2 menyebalkan. Tapi, untunglah.. Semua penantian itu berakhir sudah..
Dan sem0ga saja segalanya akan lebih cerah dan mudah..

No comments:

Post a Comment