January 30, 2009

dodol tears syndr0me (sindr0m baru saya)

Aku sedang duduk-duduk di p0s jaga paman arif, menanti jemputan.
Sewaktu kupalingkan kepala kebelakang, sepasang mataku menangkap sepasang matanya begitu saja.

3 detik mata kami bertabrakan.
Dia melihatku.
Aku menatapnya.

Aku tercengang. Terjebak dalam matanya yang memesona. Sekelebat harapan itu ada, untuk mendapat sebaris salam atau senyumnya yang terkembang.

Tapi aku masih tercengang. Ketika kudapati ia menghilang dibalik tikungan.
Salam itu tak ada.
Senyum itu pun tak ada.
Harapan itu kos0ng belaka.

Begitupun masi saja ada bahagia yang membuncah, sindr0m 'dirasuki helium' ku kembali lagi.
Dan tiba-tiba saja kurasakan sesuatu menusuk-nusuk hidungku, seperti membawa atm0sfir haru, dan tiba-tiba pula pandanganku mengabur.
Datang sebentar, kemudian hilang.
Persis seperti jelangkung.

Kejadian ini telah terjadi berkali-kali, maka aku merasa perlu untuk menamainya.
Maka kunamai ini "d0dol tears syndr0me".
K0ny0l. Benar-benar k0ny0l.

Bagaimana bisa aku dilanda 2 sindr0m sekaligus??
Pastilah penyakitku ini sudah sangat akut. Entah stadium berapa.
.Parah.

Aku masih tak tau ini apa.
Masih tak tau apa yang salah.

Bagaimana mungkin mencintainya bisa membuatku menangis sekaligus merasa bahagia??
Mengapa dia bisa membuat airmataku tumpah dengan begitu mudah??

Seandainya bisa, aku ingin bertanya pada Andrea,
"ini sakit gila n0m0r berapa?"

aku sungguh-sungguh tak mengerti.

Adakah seseorang yang punya teori tentang ini??

Seseorang, t0long beritahu.
Ada apa denganku??

PS: kuharap aku telah menggunakan EYD yang baik dan benar dalam posting ini. Ini kulakukan sebagai bentuk penghargaanku yang sangat kepada Ibunda Guru Fuji Hidjriyati, guru bahasa ind0nesiaku tercinta.

5 comments:

  1. assalaikum adikku...
    waah...namanya keren jg tuh! "dodol tears syndrOme. Kl dulu" (duluuu skali...duh jd inget umur), kita bilangnya "virus merah jambu" he3. Whatever, itu wajar,seiring bertambah usia, bukan hanya fisik kita yang berkembang, gharizah (naluri) kita juga. Dan itu salah satu manifestasi dari gharizah nau (naluri untuk melestarikan jenis). Selama tidak menjurus ke hal yg berdosa it's oke. Maha Suci Allah yg telah menciptakan rasa cinta...tanpanya, hari-hari kita takkan brwarna. tetap semangat ya adikku...

    ReplyDelete
  2. entahlah
    padahal gue baru lulus sekolah tahun 2006
    tapi semua kosakata langsung berubah
    misal, mempesona jadi memesona
    mempengaruhi jadi memengaruhi
    memperhatikan jadi memerhatikan
    dan banyak lagi
    itu gue tahu dari KOMPAS
    apakah kurikulumnya baru dan ganti
    entahlah

    ReplyDelete
  3. to ummu: iya mu.. D0ain sem0ga bisa tetap istiq0mah, dan ga terjerumus ke pacaran sebl0m nikah, tp kayaknya gag mungkin deh, dia kan anti pacaran sbel0m nikah, hoho..

    to ant0: iya mas, huruf p itu kalo ada imbuhannya jadi luluh, itu kata ibu fuji. Ana juga tidak tahu pasti sejak kapan aturan ini diberlakukan, mungkin anda bisa bertanya pada orang yang lebih berk0mpeten dalam hal itu. (halaah..!!)

    ReplyDelete
  4. assalamualaikum

    ada yang kurang tuh... pernah denger buku yang judulnya "Pejantan Dodol"? kalo belom pernah, nah sekarang udah pernah khan...

    besok2 kalo nemu buku itu, langsung beli aja, soalnya yang nulis tuh temen sma ku loh, sekaligus juga temen ku ngeband.

    intinya aopa? ya nggak apa2 sih, cuma mau promosi aja. huehehe

    wassalam

    ReplyDelete