January 5, 2009

ketika wiseku kambuh

Sekali lagi aku teringat pada kata2 tita usai bagi rapot dulu.

Allah kasi yang ana perlu, bukan yang ana mau.

Sederhana tapi bermakna. Setiap kali aku ngerasa kurang puas sama kehidupanku, sebaris kalimat ini selalu sukses menyelamatkanku dari kekufuran. Seolah aku selalu ditampar bahwa apa2 yang ada dihidupku saat ini adalah apa2 yang aku butuhkan untuk bertahan.

Manusia memang bukan ditakdirkan untuk mendapatkan segala hal yang dia mau. Karena emang bukan itulah tujuan kita untuk hidup di dunia. Sepeti kata sebuah buku yang pernah aku baca (kug kayak Helen yang di kepompong??), seandainya manusia telah berhasil mendapatkan semua hal yang dia inginkan di dunia, apa yang akan dia sisakan untuk kebahagiaan hidup di akhirat?

Memang seringkali hidup terasa begitu menyebalkan ketika kita ga bisa mendapatkan hal2 yang kita mau. tapi untuk bisa mendapatkan yang kita perlu itu pun bukan tanpa usaha. Kita perlu mununjukkan ikhtiar kita dulu. Dan nanti kalaupun pada akhirnya kita tetap ga bisa mendapatkan apa yang kita perlukan padahal kita telah berusaha dengan segenap tenaga.
Kita hanya harus percaya, bahwa Allah tau yang terbaik untuk umatNya.

***

Tadi aku baca tulisanku tentang anak2 laspagha yang aku buat entah kapan. Aku inget tu tulisan rencananya mau aku posting, cuma sayangnya emang belum selesai. Aku langsung bertekad bahwa tulisan itu harus selesai sebelum liburan.
Chaiooo…!!! Hoho...

No comments:

Post a Comment