January 11, 2009

kura-kura bisa terbang

Aku baru aja n0nt0n film "turtles can fly" di metro tv.
Meskipun aku ga terlalu ngerti jalan ceritanya dan ga paham apa hubungan antara judul dan keseluruhan cerita, tapi aku pikir film ini bener2 luar biasa mengesankan dan mengharukan.

Walaupun aga sedikit aneh memang.
Tapi paling ga dari film ini aku dapat pencerahan untuk lebih mensyukuri hidup. Lewat film ini aku liat gimana usaha2 anak2 korban perang untuk bisa bertahan. Di film ini aku liat pemberani2 cilik yang harus menjalani kehidupan mereka yg berat. Bagaimana setiap hari mereka harus mempertaruhkan nyawa, mengumpulkan ranjau2 di ladang orang.

Di film ini aku bisa liat orang2 menjalani kehidupan mereka yang berat diantara pilihan2 yg juga berat.

Aku lantas berpikir betapa sulit ketika setiap pagi kita dihadapkan pada pilihan untuk tetap hidup atau mati mengakhiri derita.

Dan puncaknya adalah ketika aku merasa kembali tertampar. Terpikir bhwa mungkin saja akan ada anak2 lain yg bermasadepan sama seperti Heng0v, Satelite, Agrin, Pashow dan Shirq0oh di dunia ini.

Disinilah, untuk beberapa saat, dengan cara yang tak mampu aku jelaskan, tiba2 saja aku merasa muak pada dunia..

4 comments:

  1. bagus ya filmnya, aku baru tau kalo balita buta tuh ternyata anaknya agrin, kukira tu anak abis nemu dijalan, ghaghag..
    Wlopun critanya aga susah dimengerti, tp menyentuh sekali,, huhu..

    ReplyDelete
  2. bagus ya filmnya, aku baru tau kalo balita buta tuh ternyata anaknya agrin, kukira tu anak abis nemu dijalan, ghaghag..
    Wlopun critanya aga susah dimengerti, tp menyentuh sekali,, huhu..

    ReplyDelete
  3. eh, kug kep0sting 2x k0mentku :¿?! ?

    ReplyDelete