January 12, 2009

lagi pengen curhat dikit

Tadi siang, pelajaran kimia k0song. Jadilah kami (kwartet), memutuskan menggunakan jam k0song itu untuk duduk2 ngaso di depan kelas..

Kami ng0brol tentang banyak hal, dari mulai cerita kesurupan, ular, poc0ng sampe cerita poc0ng naek sepeda yang ternyata maling. Setelah tertawa tergelak2, akhirnya sampailah pada obr0lan yg lebih serius, yaitu mengenai rencana2 kami selepas sma.

"eh, kamu beneran mau masuk kedokteran gal?" (udin nanya ke galuh yang lagi iseng buka2 brosur universitas Ubaya).

"iya, pokoknya harus tu pang kedokteran." (jawab galuh ambisius).

"opti0n lain pang?" (ini cmy yang nanya).

"tau.. bel0m kepikiran."

"jadi d0kter kandungan aja gal." (aku ikutan nimbrung).

"yah, itukan nanti pas ambil spesialis.. Kan harus jadi d0kter umum dulu."

"eh, berarti kamu sama kayak si akhi, pengen ngambil ked0kteran juga." (udin yg ng0m0ng).

"hah?!? Beneran?? Kamu tau darimana din?" (tanyaku dengan antusiasme luarbiasa tinggi, begitu mendengar nama si akhi).

udin,cmy,galuh tersenyum penuh arti.

"emang kamu gag tau, anak (disens0r, karena menyebut nama kelas) kan emang pada pengen masuk ked0kteran." (jawab udin).

"wah, jadi ntar bisa satu kampus d0ng sama galuh, janganjangan 1kelas lagi, hoho.." (cmy ikutn nimbrung).

"eh iya, nii.. nanti mereka jadi deket d0ng. Kayak pa tuh??" (udin mulai meng0mpori).

"hmm.. bener juga din, ntar kalo si akhi naksir ana gimanaa??" (si galuh sok panik, tp sbenernya manas2in).

"hwaa.. jangan gitu d0ng, u gag b0leh mendahului ana." (resp0nku sok panik, sambil nahan senyum).

"ih, ntar kalo mereka kawin beneran gimana mel?" (udin makin giat memprovokasi).

Selanjutnya, tawa kami berempat pecah. Tergelak2, entah karena apa. Kami masi saja tergelak ketika kurasakan mataku memanas, dan tiba2 saja pandanganku menjadi kabur. Saat itu aku sangat sadar bahwa air mata telah menggenang di pelupuk tapi aku masih saja tergelak (kurasa ini tanda2 kegilaan), semakin keras aku tergelak semakin banyak air mengaburkan pandang. Hingga akhirnya bendungan itupun jeb0l juga. Airmataku tumpah. (?!?)

mereka tercengang. aku terheran, masi belum benar2 paham.

***

dalam sejarah pernaksiranku sama seseorang, kayakny emang cuma si akhi yang bisa bikin aku bertindak konyol kayak gini..

Bener2 sinting, obr0lan kayak tadi bisa bikin aku nangis ga jelas kayak gitu.

Beberapa jam lalu, aku memang masi bel0m paham sama kejadian aneh waktu ngaso tadi. Tapi waktu pas pelajaran fisika, galuh tiba2 nanya sambil ketawa,

"kamu beneran ya sama si akhi?"

"beneran apa?" (aku sok inn0cent).

"beneran pengen menjalani hubungan dan hidup bersama.." (katanya sambil senyum jail, tapi tetep keliatan serius)

disitu aku terdiam sebentar, dan akhirnya aku cuma bisa kasi senyum buat galuh. Senyum yang aku sendiripun gag tau artinya apa.

Sejak itu, aku ngerasa aneh sama diriku sendiri. Aku berusaha mencerna lagi, seperti apa sebenernya perasaanku sama dia.
Apa cuma naksir biasa??

Ok, mungkin lebih dari sekedar naksir. Tapi dengan aku sampai nangis kayak tadi cuma karena ngebayangin si akhi berakhir dengan yang laen. Entah kenapa bikin aku ngeh, bahwa mungkin aja perasaanku ini mulai ga sehat.

Sepertinya aku jd aga ambisius, ga rela dia sama orang laen. Baru ngebayangin aja aku uda nangis2, gimana kalo bener kejadian coba ??
Huh, ga tau lah..
Padahal harusnya aku sadar kalo ga ada 1pun yang bisa jamin, kalo si akhi itu j0dohku.

memang, mawaddah2 yang kurasa di awal2 dulu uda jauh berkurang, karena nyaris gag ada lagi interaksi (bahkan k0munikasi) diantara kami. Yah, kalopun ada paling cuma deg2an dan salting2 gag jelas kalo kebetulan ketemu, dan itupun jarang banget.
Tapi, aku masi bel0m ngerti,
air mata itu berarti apa?
Perasaan macam apa yang ingin diisyaratkan oleh sang air mata??
Apa airmata itu berarti bahwa aku uda jadi ambisius?

Arrggh.. Ga tau laa..
Cinta memang selalu ngebingungin dan bikin pusing.

Yang pasti, kalo aku gag cepet2 belajar untuk mulai memanage rasa jeal0usku, mungkin saja saat2 kehancuranku itu hanya tinggal hitungan.

Karena memang ga ada yang jamin kalo dia adalah sebilah rusuk yang ditakdirkan untuk menggenapiku,, jadi kalo emang pada akhirnya aku harus hancur. Aku cuma berharap bahwa DIA masi mau memberiku kekuatan untuk bangkit dan kembali berdiri.
Wallahu'alam..

c0retan tambahan:
afwan kalo curhatnya aga lebay..

6 comments:

  1. hahaaa.. :D

    obrolanx persis kya waktu aq sma dlu,,
    ngiming2 gmn slepas SMA...

    nice talk...!!!

    good luck ajee dehh :)

    ReplyDelete
  2. ghaghag..
    aih.. jadi malu..

    rencana pengen ngambil psiko sii..

    ReplyDelete
  3. oh yahh ??

    SEMANGAT aja sizt...........

    ReplyDelete
  4. iya..iya..
    D0anya juga ya kak..
    Kakak dulu dsma1 bjm ya??

    ReplyDelete
  5. ee...
    ano...
    jadi penasaran, siapakah si akhi itu sebenarnya???

    hehehehehe

    ReplyDelete
  6. ghag.. kamu kenal kug,, tapi pasti ketawa kalo tau orangnya,, ghag..ghag..

    Ntar aku sms aj orangnya.. eh, mksudny nama orangnya.. Hoho..

    ReplyDelete