January 28, 2009

1kenangan lagi untuk kami

Minggu kemaren SG, hoho..

Inilah terakhir kalinya aku bisa ngerayain hari ulangtaun sekolahku tercinta.

Yah, seperti tahun2 sebelumnya, agenda acara hari ini ga jauh beda sama tahun kemaren. Funwalk, acara lepas balon, bagi2 doorprise, band, stand, makan2, pokoknya warisan banget deh, Cuma taun ini gag ada pertandingan basket kayak taun2 kemaren.

Yang bikin SG taun ini beda ialah karena acara funwalknya pake dresscode, hoho..


Awalnya sii emang bikin ribet, bingung nentuin dresscodenya. Karena pemberitahuan dresscodenya lumayan mendadak (H-min3). Sempet mutusin utuk ga datang juga mengingat isi dompet yang nyaris kosong karena emang lagi bulan tua. Akhirnya aku milih untuk ikut try-out um ugm aja di GO.


Tapi waktu ngeliat anak2 yang pada niat banget ikut funwalk, aku jadi mikir duakali. Sayang juga kalo ga datang mengingat ini mungkin SG terakhir buat kami. Dan akhirnya setelah melewati beragam keruwetan yang sama sekali gag mudah, dan penyatuan beragam pendapat dari tiap isi kepala. Akhirnya jadi juga kami berpartisipasi. Meskipun ga dalam formasi lengkap karena beberapa warga laspagha ada yang ikutan try_out. Tapi gapapa lah.


Akhirnya, hari H pun tiba,, tema yang dipake tiap kelas beragam. Ada yang make baju tidur dengan segala property dan atributnya, ada juga yang make outfit item dari ujung rambut sampe ujung kaki tapi bersendal jepit, ada yang pake baju model india2 gitu, pake gamis panjang kayak orang2 arab, ada yang semodel pak ustadz, ada yang pake kebaya, ada yang berkalung sarung, macem2 lah. Haha.. acara jalan santai malah jadi kayak karnaval.


Kelasku ngambil tema olahraga, jadi kami semua pake baju bola warna kuning ngejreng mentereng yang bener2 eyecatching. Kebetulan waktu itu aku dapet nomor 12 (halah.. ga penting). Meskipun ada beberapa orang yang make baju merah sama ijo karena ga kedapetan yang warna kuning, tapi gag apa. laspagha tetep berpartisipasi dengan semangat 45.


Di jalan, segala kegokilan pun dimulai. Dari ngetawain abang2 yang lagi nongkrong, bikin macet karena keasikan poto2, ngetawain ayuchan yang kata angga mirip andratheblackbone, haha.. ada2 aja. Belum lagi si udin yang nyaris kena cium gerobak aki2. halah..


Oia, ditengah jalan kami juga nyanyi2 yel2 laspagha kayak orang gila. Sebenernya ga ada yang ngewajibin bikin yel2, Cuma karena anak laspagha emang kreatip jadilah tuh yel2 dinyanyiin bareng2.

Meskipun capek dan bikin kaki gempor, acara tadi asli fun banget, euy..

Rasanya ga pengen kebersamaan ini berakhir,

Huh, aku ga tahan ngebayangin rasanya pisah sama mereka semua.

Apalagi waktu acara lepas balon tadi, gila keren banget.

Belum pernah aku ngeliat langit serame itu.

Warna-warni. Cantik.


Dari situ aku jadi nyadar satu hal. Kalo suatu saat, cepat ato lambat kamipun akan sama kayak balon2 itu. Terbang memenuhi langit, berjuang menggapai cita2 kami sendiri. Bergerak ke berbagai arah menuju tujuan masing2.

Yah, lama2 aku pikir tak apa jika memang harus terpisah, toh pada akhirnya kami sama2 meramaikan langit dan membuatnya jadi warna-warni.


Yah, meskipun berat. tapi segalanya telah diciptakan berpasang2an bukan. Seharusnya kita bisa mencintai perpisahan sama seperti kita mencintai perjumpaan. Dan jika kita bisa begitu menikmati kebersamaan, maka kitapun tak boleh lupa untuk menikmati kesendirian.


Yah, walaupun tak mudah.


mmm… oia, laspagha juara pertama the best costum loh.. hoho..

hadiahnya gitar sama dispenser, tapi sayang juga karena kami gag bisa menghabiskan banyak waktu dengan sang gitar, dan menuntaskan dahaga2 kami lewat dispenser itu. Mau gimana lagi, waktu kami memang tinggal sedikit.


Tapi gapapalah, harus tetap semangatt..!!!


Bangga juga bisa jadi the best costum, ga sia2 tadi unjuk kesintingan di jalanan, ga sia2 tadi si udin nyaris dicium gerobak, ga sia2 kakiku pegel dan kaus kakiku kotor gara2 make sendal. Ga sia2 kami nekad make tu baju yang sebenernya ilegal itu. Hihi… ssttt… jangan bilang2 ya. Ini rahasia, hehe..

Ga sia2 ade minjemin bajunya sama makhluk2 fakir laspagha, ga sia2 mami desi nyari baju tambahan ke pasar.

Hufht.. seneng banget pokoknya..


Tapi sebenernya sii kalopun misalnya kami ga jadi juara 1, bagiku semua itu tetep ga sia2. karena kebersamaan kami tadi jauh lebih berarti, jauh lebih berharga dan punya makna. lebih dari apapun.

Yang pasti setelah hari ini, aku akan punya satu lagi kenangan indah yang akan terus kukenang di waktu mendatang.



teman-teman aku sayang kalian semua...!!!

semoga laspagha selalu berjaya..!!!




8 comments:

  1. gmn SG nya ??
    rame...!!

    alumnus banyak yg kecewa tuhh..!!
    sepii katax..!!
    benerr yaa ??

    kl aq seh kagak dtg, jd ndak tw gmn suasanax..!!

    ReplyDelete
  2. iyah.. sepi kak.. banyak yang pulang duluan..

    ReplyDelete
  3. wah jadi teringat ama MILAD SMA ku dulu..hehehe

    ReplyDelete
  4. wah jadi teringat ama MILAD SMA ku dulu..hehehe

    ReplyDelete
  5. hoh0ho...
    Emang smanya dimana??

    ReplyDelete
  6. asw

    wah senengnya yang masih sma... taun depan masih bisa lagi kok, kalo gak lulus. huehehehehe... ampuuuun diiijeee...

    eh maap tapi emang ini sapa yah?

    wasw

    ReplyDelete
  7. hihihi..dulu saia sma muhi yogya, hehe, jadi kangen ke sana..ah besok maen kesana ah..hehehehe

    ReplyDelete
  8. to ckink: jah, kok kalo ga lulus sii?? tapi ga nyumpahin kan??

    to piyudh: oh, muhammadiyah ya, ana juga sdnya duluu di muhi, tapi di medan, hehe..

    ReplyDelete