January 18, 2009

sinting..!!!

Beberapa hari yang lalu aku sempet posting di bulbo fs, nanya para fs-er mengenai tindakan apa yang akan mereka pilih seandainya mereka adalah ketua dewan keamanan pbb saat ini. Selain itu aku nanya2 juga sama beberapa chater di nimbuzz, jawabannya si macem2. ada yang bilang dimusyawarahin dulu sama kedua pihak, ada yang bilang pengen langsung merangi Israel aja karena uda gag patuh sama resolusi yang dibuat kemaren, trus ada juga yang keburu ‘emoh’ duluan karena gag mau jadi anjing amerika. Diantara semua jawaban, Cuma jawaban giatlah yang bikin aku angguk2 sambil senyum. Cuma dua kata; Membubarkan PBB.

Yah, kupikir ada benernya juga. selama ini Pbb gag pernah adil, pbb cuma membela bangsa2 kuat. Hak veto bikin pbb susah untuk objektif. Yang aku heran, kenapa pbb yang katanya punya otoritas malah gag bisa bertindak tegas, padahal kejahatan Israel itu uda lebih dari terang untuk dijadikan alasan.

Yang paling bikin aku kesal waktu pertemuan di Qatar, Mesir sama Arab Saudi gag ikutan. Padahal mereka kan Negara yang banyak penduduk muslimnya. Mereka negara kaya, kenapa buat Bantu sesama sodara aja kayaknya berat banget. Menurutku, pertemuan di Qatar itu merupakan salah satu cara untuk menunjukkan empati kita. Apa kekayaan telah membuat mereka buta? Atau mungkin mereka terlalu sibuk mengurusi beton2 kakbah dan peninggalan2 para nabi yang mereka warisi? Tidakkah mereka sadar bahwa sesungguhnya satu nyawa seorang muslim itu jauh lebih berharga disisiNya.
Huh, susah rasanya menahan diri untuk gag mengutuki mereka. tapi bener juga kata temenku, makian dan serapah itu sama sekali tak membantu.

SINTING..!!!

No comments:

Post a Comment