February 22, 2009

Award Membaca---pr dari budhe


uda lama sebenernya dapet PR dari Budhe, tapi baru bisa nyelesain sekarang. maaf ya budhe..!

Ini pertanyaannya :
1. seberapa sering anda membaca?
2. apa pentingnya membaca menurut anda?
3. seberapa besar pengaruh membaca buat anda?
4. seberapa luas anda menyebarkan kebiasaan membaca?

***
1. kalo ditanyain seberapa sering sih, jawabannya sering banget. pokoknya tiada hari tanpa membaca soalnya aku tuh uda suka baca sejak kecil.
dulu, waktu masih sd karena rumahku jauh dari toko buku dan jarang diajakin ke toko buku. aku melampiaskan hobi membaca ke buku sekolah. biasanya sih buku yang ada ceritanya kayak buku bahasa indonesia, ppkn ato bahasa inggris. jadi jangan heran kalo tuh buku uda habis aku bacai sebelom gurunya masuk ke materi. pas masuk smp pun masih suka mbacai buku sekolah adik2ku yang masih sd, soalnya di buku smp ato sma uda jarang ada cerita2 yang menghibur kayak di buku sd.
kalo sekarang uda suka baca buku apa aja, pokoknya yang memberi hikmah, pencerahan, nambah wawasan dan yang membuka pikiran.

yah, intinya sih aku tuh sering banget baca sebab aku suka membaca.

2. menurutku membaca itu penting banget karena dengan membaca kita bisa nambah wawasan kita bahkan meskipun yang kita baca itu cuma komik. membaca membuat pikiran kita terbentang, sehingga kita dapat menerima perubahan, menerima perbedaan.
membaca mengajari kita melihat sesuatu dari sisi yang berbeda.
membaca mengajak kita untuk mengenal orang lain, kita bisa memahami pola pikir orang lewat tulisan2 mereka, bahkan meskipun kita ga kenal mereka (ini yang kudapat dari blogwalking).
membaca mencerdaskan kita.
membaca juga mendewasakan kita.

3. bagaimana aku memandang hidup, menyelesaikan masalah dan menyikapi fenomena2 disekelilingku sangat erat hubungannya dengan seberapa banyak aku membaca. seperti yang tadi kukatakan, membaca membuat pikiran kita terbentang, membuat kita melihat sesuatu dari sisi yang berbeda.

4. karena sadar akan pentingnya membaca aku berusaha menyebarkan kebiasaan membaca ke orang2 disekelilingku. aku meminjamkan buku cerita ke adik perempuanku, merekomendasikan buku2 bagus ke teman2ku, meminjamkan buku2.

***
alhamdulillah selesai juga.
makasi ya bude, maaph telat ngerjainnya.

3 comments:

  1. dapat nilai berapa nih PR nya ? ^_^

    ReplyDelete
  2. kya mau survei ajaa nih...??
    :))

    ReplyDelete
  3. >mbak elly_< kata yg ngasi PR nilainya 2 jempol mbak.

    >kak fieya_< kak, yg dip0stingan sbel0mnya ada tags nama kakak. Dicek yah, nti dapat award loh..

    ReplyDelete