February 22, 2009

Kebiasaan Buruk--pr dari umi rin


Dapat award dan tag dari umi rin , hoho.. makasi ya umi..

Syarat-syarat dalam tag ini adalah sebagai berikut:
1.Buatlah daftar 10 hal dan kebiasaan (buruk) yang tidak disukai, namun apabila merasa terdapat lebih dari 10 hal/kebiasaan buruk yang tidak disukai maka silahkan ditulis semuanya.
2.Sebutkan juga alasan mengapa Anda tidak menyukai hal-hal/kebiasaan-kebiasaan tersebut.
3.Setelah selesai membuat daftar dan penjelasan seperti yang tertera pada poin 1 & 2, maka silahkan men-tag 10 blogger lainnya.

oke, ayo kita lanjuth saja.

yang pertama, saya ga suka sama kebiasaan berboros2 ria, apalagi kalo borosnya itu cuma karena lapar mata doang. boros itu perilaku yang bikin rugi banget. pertama, boros itu bikin duit kita melayang untuk sesuatu yang ga terlalu penting, bikin mubadzir dan yang lebih parah lagi para pemboros2 itu bisa dicap sebagai ikhwanul syaithon. siapa juga yang mau jadi sodaranya setan. amitamit!

yang ke2, saya paling ga suka sama perilaku tidak sensitif, misalnya orang yang becandanya suka kelewatan, yang tetep ga nyadar meski uda disindir ribuan kali, banyak lah pokoknya. soalnya sebagai makhluk sosial kita itu harus peka. bukan cuma sama sesama, tapi juga sama lingkungan di sekitar kita. emang sih, kadang2 ada juga orang yang emang uda ga sensitif dari sononya. tapi kan kita bisa membiasakan diri untuk menjadi lebih sensitif. tapi inget, sensitif disini bukan berarti sensian atawa moody, sensitif disini maksudnya peka dan peduli.

yang ke3, saya ga suka sama kebiasaan nyontek. ini kebiasaan sederhana tapi besar akibatnya untuk masa depan kita. percaya ato ga, sedikit demi sedikit kebiasaan menyontek bakal menempa kita jadi orang yang bermental koruptor. saya benci banget sama kebiasaan satu ini, makanya sebisa mungkin tindakan ini saya hindari. daripada nyontek, saya lebih enjoy ngasal sebenernya. tapi karena tuntutan nilai, kadang2 musti nyontek juga. huh, kasian ya pelajar2 di indonesia, rata2 diperbudak nilai semua. tapi mending ga usa saya terusin aja kali yah bahasan contek menyontek ini, soalnya kalo diterusin bisa panjang banget dan ujung2nya malah jadi ajang curhat. mending kita lanjut sahaja, oke next..

yang ke4, saya ga suka kebiasaan suka nonton infotaintment alias acara gosip atau kegiatan2 yang berbasis ghibah show. bener2 cuma buang2 waktu, ga ada manfaatnya untuk kehidupan kita. apa untungnya kita menyebarluaskan aib orang lain padahal dengan menutupinya Allah akan menutupi aib kita. lagian ngapain sih ngurusin urusan orang, kayak ga ada kerjaan lain aja.

yang ke5, saya ga suka kebiasaan tidak mau mengalah dalam suatu perselisihan paham ato pendapat. kebiasaan ini cuma akan memperparah masalah. bener2 tidak berguna.
orang2 yang ga mau mengalah adalah orang yang arogan. biasanya orang ga mau mengalah karena enggan kalah. padahal dengan mengalah, bukan lantas berarti kita kalah dan menjadi pihak yang salah.

yang ke6, saya juga ga suka sama kebiasaan berkasar tangan atawa kebiasaan suka memukul. kebiasaan ini cuma dilakukan oleh orang2 bodoh yang hanya menggunakan otot mereka, padahal kan ga semua masalah harus diselesaikan lewat kekerasan. Ingat, kita punya otak yang membuat kita memiliki akal. satu hal yang tidak dipunyai oleh hewan maupun tumbuhan.

yang ke7, saya paling ga suka sama kebiasaan bermukadua. inilah kebiasaan orang munafik. selain menyebalkan, konsekuensi yang harus ditanggung orang2 munafik juga tidak main2, kawan!

yang ke8, saya agak ga suka sama kebiasaan moody alias mutmutan (halah, bahasa apa ini??). maksudnya orang yang tindak-tanduknya tergantung mood, apa lagi kalo lagi ga mood. muka BT-nya bikin orang bingung mau ngapain. makanya itu kita harus sensitif sama temen yang lagi ga mood ini, kalo ga peka bisa2 kita yang kena semprot. Tapi yang moody ini juga jangan keseringan, jangan jadi kebiasaan karena berbahaya bagi kesehatan. terserah mau percaya ato ga.

yang ke9, saya ga suka sama kebiasaan suka menyombongkan diri. Sebab,
"Kebesaran itu sarung-Ku, kesombongan itu selendang-Ku, maka barangsiapa merebutnya (dari)-Ku niscaya akan aku siksa."(H.R Muslim). Lagipula, apa yang membuat kita merasa pantas untuk merebut sarung dan selendang-Nya?

yang ke10, saya ga suka kebiasaan makan dan minum sambil berdiri. alasannya cuma satu, tidak nyunnah cuy..

catatan tambahan: urutannya tidak mengindikasikan seberapa besar saya tidak menyukai sifat tersebut.

alhamdulillah selesai PRnya, abis ini mau nyelesain PR dari budhe juga, mumpung hari minggu..
oia, tags nya ialah:
1. mas piyudh
2. om kab
3. om jun
4. CMY
5. mbak dyah
6. kak fieya
7. ummu faaza
8. budhe
9. madame rumpeez als ibu rumpi
10. restu

kalau berkenan tolong di kerjakan PRnya yah..!

6 comments:

  1. Siiip Mell, PR-nya dah dikerjakan dengan baik dan keren... *two-thumbsup*

    Jazakillahu khoiro ya Non... :)
    *siap--siap aja dapat PR lagi... huhu...*

    ReplyDelete
  2. Waaa...kena 'kiriman' pr nih....dikerjakannya pelan2 yaaa hehe (soalnya pr yg lain blom dikerjakan juga deh)


    Met beraktivitas besok Lyn !

    ReplyDelete
  3. oke mel..hehehehe...ku kerjain di blogspot iap,,hehehe....ntar kalo aku udah buat, ku kabarin kamu..okeh..hehehehe...banyak banget kebiasaan burukku, hik, bentar, tak coba inget-inget dulu.,tunggu yap...:)

    ReplyDelete
  4. assalamu'alaikum...maaf ya mell bukan maksud menolak. tp blog saya cuma tulisan2 doang...sesederhana itu. Gak marah kan...Tetep semangat ya!

    ReplyDelete
  5. >mbak dyah_< sipp..!

    >mas piyudh_< sipp..!

    >ummu_< sipp..! No problemo. Santai sajjoo. Tafadhol anti. Hihi..

    ReplyDelete