February 2, 2009

pewaris-pewaris adam

Disekolah aku punya temen. Sebutlah namanya prio. Nah, temenku ini punya cewe yang kebetulan adik sepupunya udin. Kita sebut saja dia ika. Mereka pacaran +/- uda 1taunan.

Tapi sejak beberapa bulan ini, aku ngeliat prio malah deket sama cewe laen. Oke, kita panggil saja dia tia.
Waktu aku tanya udin, ternyata prio dan ika bel0m putus, meskipun saat ini prio sama tia uda jadian. Padahal tia tau prio sama ika itu bel0m putus, tapi ga tau deh apa yang ada dikepala tu cewe, mau2nya aja dijadiin yang ke2. Jadilah tia dan prio backstreet dan hubungan mereka pun menjadi rahasia umum, khususnya bagi sebagian besar anak kelas3.

Yah, selama ini sih aku ga ambil pusing sama ketidaksetiaan si prio.
Tapi setelah prio mengkambinghitamkan udin, aku jadi ga terima.

Mengkambinghitamkan gimana??
Okelah, kalo anda2 tidak mengerti. Akan saya ceritakan permasalahannya.

Jadi, kemaren malem si ika itu nelp0n udin. Ika nanya, kenapa prio nyuruh dia nelp0n udin. Udin yang ga tau apa2 tentu aja beng0ng. Akhirnya udin mutusin untuk nelp0n pri0 dulu, mau k0nfirmasi, apa maksudnya karena udin takut salah2 ng0m0ng.

Tapi, waktu udin nelp0n pri0, ternyata ga diangkat2. Sekali diangkat, yang ngangkat adeknya si prio. Jawabannya pun selalu bilang prio pergi. Ke mesjid lah, keluar lah, uda tidur lah, macem2 pok0knya.

Yauda, akhirnya si udin nelp0n si ika lagi. Udin bilang dia pun gag tau kenapa pri0 nyuruh ika nelp0n dia. Trus disitu ika nanya, apa bener prio lagi deket sama cewe laen. C udin yang speechless cuma bisa bilang, "tau darimana?"
ternyata ika tau dari seorang teman prio yang tak bisa disebutkan namanya.
Yah, kemudian berakhirlah percakapan via telp0n antara kedua saudara sepupu tersebut.

Kees0kan harinya, udin pun berangkat kesek0lah tanpa prasangka apa2 dengan riangnya.
Tapi sampai disekolah, cmy bilang kalo tadi malem prio sms dia. Di sms itu prio ngadu ke cmy tentang udin yang ng0m0ng macem2 ke ika masalah hubungannya dengan tia.
Jelas aja, udin yang lugu itu beng0ng campur ga terima.

Apa maksudnya c0ba?

Tapi, karena pada dasarnya si udin orangnya pemaaf (ato pelupa?), akhirnya dia ga terlalu masalahin om0ngan (aduan) c pri0 ke cmy via sms itu.

Masalah kembali memuncak waktu tata tiba2 nyamperin udin dan bilang,
tata: "din, kam (artinya kamu) tau lo' kenapa kita dikasi mata sama muntung(mulut) tuh.."
udin: "ii..ih (iya)"
tata: "tuhan tuh ngasi kita mata sama muntung untuk melakukan kebaekan, bukan buat ngerusakin hubungan temen."
udin: "hah?! (sambil beng0ng) maksudnya?"
tata: "kenapa gerang(sih) ikam(kamu) tuh tega lawan(sama) kawan.."
udin: "tega apa taa? (makin beng0ng)"
tata: "dasar ikam(kamu) tuh. Kada(tidak) kawa(bisa) kah jaga muntung. Percuma ikam(kamu) tuh ikut KSI(nama ekskul sejenis r0his). Tega lalu(banget) ngehancurin kawan"
udin: "kenapa lah ikam nii" (udin pun langsung ngacir ke wc karna ga tahan ndenger kata2 tata, bukan mendadak sakit perut tapi mendadak pengen nangis.)

Ternyata intimidasi tak sampai disitu saja. Saat jam istirahat, udin malah disinisin sama tia plus k0nc02nya. C pri0 pun ikud manas2in, gag jelas maksudnya apa.
Jadilah, c udin yang lugu mewek kembali.

Sampai saat ini masalah bel0m selesai, dan maksud c pri0 pun bel0m tertangkap oleh nalar kami (kami disini maksudnya kwartetz yaitu aku, galz dan cimz).

Kami yang lugu2 ini sama sekali ga ngerti apa maksud k0nspirasi jahat c prio dengan mengkambinghitamkan c udin yang malang. Namun pada dasarnya kwartetz sepakat bahwa k0nspirasi ini bukanlah taktik untuk menang dalam pemilu nanti.
Tapi udin yang teraniaya ternyata punya hip0tesa, dia bilang,
"mungkin c pri0 emang pengen putus sama c ika. Jadi dia bikin masalah dulu, dia suruh ika nelp0n aku. Lalu ae aku jadi kambinghitam, padahal aku kadada (ga ada) ng0m0ng apa2 sama c tia tuh. Sial lalu(banget) aku neh.."

yah, mungkin aja te0ri c udin bener. Tapi yang jelas sampai saat ini aku bel0m punya hip0tesa apa2. Satu2nya yang ada dalam pikiran aku adalah bahwa apa yang dilakuin pri0 itu k0ny0l.

Nyuruh ika nelp0n udin, trus nyebar fitnah yang keji ke udin itu bener2 k0ny0l.

Sangat tidak jelas apa maksud dan tujuannya. Dan sangat menyebalkan pastinya.

Dia yang selingkuh, dia yang mendua, dia yang pacaran, dia yang nyakitin anak orang, kenapa malah udin yang kena imbasnya? Kenapa malah udin yang disalah2in? Kenapa malah udin yang disinisin?

Sepandai2nya tupai mel0mpat pasti bakal jatuh. Sepandai2nya nyimpen bangke pasti bakal ketauan.
Apa dia ga pernah tau ada pribahasa kayak gitu?
Kenapa sekarang malah nyalahin orang?
Kenapa waktu ade, eman dan temen2nya yang laen nasehatin, dia ga mau denger?
Apa jalan dengan 2cewe sekaligus, bikin dia bangga?
Apa bikin nangis perempuan, bikin dia seneng?

Aku bener2 ga ngerti kenapa pri0 bisa setega itu.
Tapi aku yakin, suatu saat dia harus ngebayar tiap tetes air mata perempuan yang tumpah gara2 dia.

Ga cuma airmata ika.
Tapi juga udin.

Huh, acara reality sh0w MATAMATA yang kut0nt0n tadi juga bikin aku mikir lagi,

apa spesies cowo baek didunia ini uda hampir punah?
apa harga kesetian sekarang ini uda kayak kacang g0reng??

Yah, aku uda lama tau kalo sedikit ato banyak, laki2 adalah sosok yg akan membuat wanita menangis.

aku jadi inget dialog antara aya dan azzam di sinetr0n para pencari tuhan yang diputer selama bulan ramadhan dulu.

Waktu azzam nanya,
"kenapa perempuan selalu makan lebih sedikit dibanding laki2?"

kemudian dengan bijaknya aya menjawab,

"karena laki2 selalu meminta lebih dari apa yang bisa diberikan perempuan untuk mereka."

hmm...

5 comments:

  1. iyah mel,,
    mee jadinya kasian ma udin..

    tapi si cowo yang kata mu bernama prio ntuh udah q sms n bilang klo si udin ga tau apa-apa soal hubungan mereka bertiga...

    pas mee sms nanyain : "qm ka yang bilang klo udin ngadu ke-pacarnya yang kamu sebut ika- sama temen-temen?"

    trus dy blz : "kada, aq ja tahu dari bageannya jua, makanya aq takuni ikam (nta tlong nanyain ke udin)"

    nah lo??
    ko jadi kaya gini pikir mee,,

    yang salah ntu kan dy ndiri, bukan udin,,
    jangan nyalahin orang dong,,
    temen-temennya juga salah, masa m'judge' orang tanpa ada buktinya seh!!!!

    ps: jangan bilang2 udin klo aq sms 'si cowo' la, ntar udinnya marah....

    ReplyDelete
  2. *. mee: oh geto kah?? Jadi bingung aku.. Jangan2 ini cuma salah paham aja, ato bisa juga ini cuma bisa2nya orang yg sms kamu.
    Dimana2 perselingkuhan memang merep0tkan yah, eh.. Kita ng0m0ngin orang disini termasuk ghibah bukann??


    *. blogcakep: u'uh.. salam kenal juggaa..

    ReplyDelete
  3. Wah mendua kok piye?! Sok kecakepan tuh si prio..
    Hukum karma slalu berlaku mel..jd biarlah dia bersenang2 dahulu, dan nantinya akan kena batunya dia, wkakaka

    Oia, cowok yg punya hati masi ada kali..:-P,ni..(sambil mesem nunjukin diri ndiri)..hik hik

    ReplyDelete
  4. Hu'uh..
    Tapi emang dasarnya dia cakep sii, apa orang cakep emang selalu belagu yah?
    Ah, ga juga.. Buktinya ana biar cakep, tp biasa aja tuh.. ghaghag..
    Beuh,, c prio juga hatinya masi ada kali mas, kalo ga ada mah gawat. Hati kan organ yang sangat penting. Itu kata buku biologi, hehe..

    ReplyDelete