March 15, 2009

dewasalah sedikit, boi !!!

aku tengah menghirup teh manis hangatku ketika tayangan itu diputar di metro tv sehabis magrib tadi.

seorang om2 berbadan besar, berkulit hitam dan berkumis tebal tengah g0nt0kg0nt0kkan dengan salah satu petugas KPU, yg p0stur tubuhnya sama sekali tak sebanding.

Masalahnya sepele.
Hanya karena masalah balih0 partai.
Sang petugas KPU menganggap partai tersebut telah menyalahi aturan karena memasang balih0 segede bag0ng (p0koknya asli gede banget) sementara partai2 lain cuma masang papan2 yang ada pot0 calegnya d0ang.

Jelas aja tuh balih0 jadi center of interest banget dan akhirnya bikin jag0an dari partai2 lain tak terlirik.

Waktu petugas KPU mau nurunin balih0, om2 seram yg kayak preman itu (mungkin beliau salah1 tim sukses capres yg p0t0nya terpampang jelas dibalih0) ngamukk2.

Walhasil kedua kubu itupun g0nt0k2an.

Kubu sii partai tereak2 sambil d0r0ng2 juga nanyain surat tugas sang petugas KPU. Mereka gak terima balih0 partainya dilepas karena mnurut mereka pemasangan balih0 itu sah karena uda dapet izin khusus dari KPU nya.

Setelah diker0y0k habis2an dari kubu sang partai, akhirnya petugas KPU itupun ngalah dan pulang. *secara badannya kalah gede gitu. Jelas aja mentalnya langsung kecut*

yah, kasihan sekali memang petugas KPU itu.
Dan aneh juga ngeliat p0lah manusia2 dari kubu partai tadi yang menurutku agak barbar dan gak mencerminkan bahwa mereka itu orang2 terpelajar.
Mana tadi pake triak2 segala kayak tarzan.
Hah..berasa di hutan kali tuh orang.

Lagian gimana mau ngatur rakyat kalo berhadapan sama 1petugas KPU aja mereka musti tarik2an urat leher gitu.

Jadi heran.
Apa mungkin ngebentak sambil nged0r0ng2 itu lebih mudah daripada nanya baik2 "mas, bisa liat surat tugasnya?" ??


Lagipun kalo emang bener mereka uda dapet izin khusus dari KPU buat masang tu balih0 segede bag0ng.
Tentu aja ini gak adil buat partai yg lain.

Makin deket pemilu kayaknya makin kebakaran jengg0t saja partai2 kita.
Berbagai hal dilakukan. Segala rayuan maut di keluarkan. Beragam jurus2 jambu dilancarkan.
Dari yg pake cara manual sampe lewat iklan.
Dan di iklanpun biasanya suka aneh2.
Semua kelebihan digembargemb0rkan.
Uda bangun sek0lah lah, rumahsakit lah, puskesmas lah.
Bombastis.

Buat apa c0ba hal kayak gitu dik0ar2.
Padahal kan buat bikin tuh iklan biayanya besar.
Coba bayangin, seandainya budget buat bikin iklan itu di alokasikan buat bikin perpustakaan di natuna lengkap dgn h0tsp0tnya.
Ato buat bangun lebih banyak sek0lah di daerah2 terpencil di ind0nesia.
Alangkah lebih berguna.

Yah, memang sii gak semua partai kayak gitu.
Aku percaya k0k, masi banyak partai2 yg punya kader2 yg amanah.

Yah, mudah2an aja pemilu kali ini bisa membuat ind0nesia lebih baik dari yg dulu.
Amin.

6 comments:

  1. iya dik si Boi nya gak dewasa, gimana mao dipilih. tuch caleg otaknya kalah tebal sama kumisnya hehehehehe

    ReplyDelete
  2. >umi rin_< iya nih mi. Capek hati kita ngeliat yg kayak gini. Btw2 mi, ntar ikutan menc0ntreng tidak?
    Haghag..


    >omm junn_< haha..bukan kurang tebal omm, tp kurang encerr. Justru karena otaknya uda tebal, jadinya p0lapikirnya agak bebal. Wkwkwk..
    Gimana perkembangan menuju pemilu di natuna?
    Eh, hari ini hari pertama kampanye kann?

    ReplyDelete
  3. lihat gak di metro tv,kader partai demokrat marah2 sama panwaslu,bikin malu aja,dan disiarin terus tuh sama metro yg milik pak surya hehehe .. itulah politik,kadang bikin muak

    ReplyDelete
  4. hihihihi...emang nggak dewasa mereka mel.katanya berpendidikan...terpelajar,,mana ?? biarlah mereka berkoar-koar sepuas mereka...kita tutup telinga saja..hehehehe

    ReplyDelete
  5. >om psycho_< ya amppuuunnn...
    ana lupa kalo metro punya om surya palohh, hihi... ternyata ada udang dibalik batu juga dibalik penayangan itu.
    eh, om.. justru ana mosting ini gara2 liat tuh brita. cuma ana gak nyebut merek aja.
    haha..

    >mas piyudh_< iya, haha.. tau gak yang lebih bikin geli, masa masa di tempat ana hari pertama kampanye malah bikin acara dangdutan. harusnya bikin dialog apa kek gituhh.. jadi bingung, ini mau kampanye ato mau acara nikahan.
    haghaghag.. aneh2 saja politikus kita yah..

    ReplyDelete