April 24, 2009

euforia pasca UN

hyipppeeyy..!!!

akhirnya UN kelar juga.
huhu.. jadi terharu saking leganya. *haha lebayy*

yah, sebenernya sih belom bisa bener2 bernafas lega mengingat akan masih ada ujian2 praktek dan UAS tentu saja.
dan mengingat soal2 biologi yang kayak kampret, soal matematika yang dudul, serta soal fisika yang bikin aku sakit perut tampaknya aku bener2 butuh keajaiban agar tampilan nilai di ijazahku nanti tidak terlalu menggenaskan.

hmm..
ngomong2 soal UN, sebenernya aku tuh rada kontra juga sama yang namanya UN.
menurutku UN tuh gak bener2 bisa dijadiin indikator kemajuan pendidikan di Indonesia.

yah, yang aku liat sih karena satu2nya kriteria lulus hanya berdasarkan nilai2 yang keluar pas UN, pelajar tuh jadi cuma mentingin hasil akhir doang dan gak ngehargai proses.
guru2 yang 3taun jadi ortu kami disekolah, sama sekali gak punya hak untuk nentuin apakah kami pantes lulus ato gak.
seperti apa akhlak kami disekolah pun sama sekali gak ngasii pengaruh apa2.

pas mau deket UN, mulailah para pelajar nyusun strategi buat ngakali pengawas.
guruguru pun mulai kalap, rada cemas muridnya gak lewat, ujug2 malah pake cara yang gak sesuai hati nurani karena gak tega sama anak didik sendiri.
padahal kan sebenernya kita capek2 sekolah, harusnya bukan cuma untuk ijazah, kuliah, kerja, nikah.
di sekolah tuh kita belajar, berproses, tumbuh.
iya gak sih??

haha..
lama2 kok saya jadi esmosi?
mending ganti topik ajah, bodo amat tuh sama si UN.

ah, ya..
baru dapet award dari sista gokil saya.
ajibb deh, abis UN langsung dapet award.
inilah awardnyah..


huehe.. makasi ya mbak quinie.
oh, iya ini ada syaratnya:

1. Put this logo in your blog posting or
2. Invite 10 people to take this award
3. Do not forget to link back the web blog owned
4. Let them know that they have received this award by commenting on their blog.
5. Share the love to those who get this award.

dan selanjutnya saya akan mentag 10 orang yang beruntung.
mereka adalah... *jreng..jreng..jereng..jeng..jeng..*
para omm dalam sindikat si berat, yaitu mr.psycho salimanduluyukk.., yahsujunjuragankopicapkingkong, omkomandansrexleonardodicaprio, oms[p]atriajatiBONjoviTOPsekali, akhifernandoalfonsodelano.
serta teman2 sekolah saya yang baru2 aja jadi blogger, *supaya mereka betah jadi blogger, hihi..* yaitu ayubanggaemonhampirgila, konsentratlemonharndesa, lutpie, dan teman2 saya yang lainnya, yaitu meeka chan dan restu.

semoga kalian senang dengan awardnya ya..

oh iya, hampir terlupa.
ternyata aku lolos seleksi administratif di UNAIR, masi belom tau mau ikut tes ato gak.
bukan apa2 ternyata setelah kuselidiki lebih lanjut, ternyata psikologi itu masuk program noneksakta. yang bikin aku keder adalah materi yang diujikan adalah materi yang aku buta samasekali *tatanegara, ekonomi, akuntansi sampe geografi*.
sebenernya sih bisa aja nebak2 karena penilaiannya gak pake sistem minus, cuma mana kutega buang2 duit ortu cuma buat nebak2.
emang gue anak apaan?? haha..

yah, mungkin aku bakal nunggu pengumuman UGM dulu.
pengumumannya malem ini.
aku ngarep banget supaya bisa masuk situ, sebab jikalau tidak, kemungkinan nasibku akan dideportasi ke kampung halaman.

oh iya [lagii], si galuh ternyata uda keterima di UNDIP, tapi dianya tetep keukeuh pengen nyoba UNM.
gila! kebanyakan duit kali tuh anak.
tapi biarlah, duit juga duit ortunya.
haha..

oh iya [yang terakhir].
jangan lupa doakan saya.
terimakasih!

16 comments:

  1. makasih awardnya dik ..
    semoga sukses UN nya,dan diterima di UGM yaaaaa

    ReplyDelete
  2. Melyn jangan muntah di blog ya,...? xixixi...

    Semoga sukses UN dan keterima di UGM. lalu jadi anggota UGM+ (Usahakan Gilanya Makin Nambah ) ya,...? hahahaha

    thanks's awardnya,...

    bro mrpsycho : tolong disimpan awardnyay a brotherkingkong,....!!! hahaha

    ReplyDelete
  3. semoga diterima di ugm yaa..
    nanti jadi adik angkatanku :D

    akhirnya ngambil jurusan apa?

    besok kan pengumumannya?
    suksess..

    ReplyDelete
  4. mr.p: iya, omm. gak tega ana liat om gak dikasih award sama mbak quin.
    thanks doanya.

    scb: tuhh kan sama. gak boong kan ana...

    yahsu: hihi.. biasa sudah muntah disini, mau bagaimana lagihh.
    aminn.. makasi doanya yahsu..

    tian: iya..iya.. ngambil psikologi nihh. doain yaa..

    ReplyDelete
  5. huahh, selamat dah bers UN nya, semoga lancar ngelanjutin study nya :D

    ReplyDelete
  6. Trims awardnya dinda, semoga UN nilanya bagus, teruskan kuliah ya dimanapun nantinya yang penting mencari ilmu (pinjam istilahnya om bontot..tambah ilmu), semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  7. Amiinn..
    makasi omm..

    ia..ia..
    alhamdulillah uda keterima di ugm nih.

    tengs doanya.

    ReplyDelete
  8. alhamdulillah....dah diterima ya di UGM, selamat ya Mell...:)

    Sorry ya Mell, Umi jarang mampir sini, dah sibuk sama si kecil yg dah mulai sekolah, jadi hanya membalas kunjungan teman2 yg dah mampir dech :)

    Sekali lagi selamat ya Mell, semoga tempat belajar yg baru di UGM nanti bisa menjadi tempat yg terbaik dan terbarokah buat mellyn...amiin...

    ReplyDelete
  9. wow ..hebat dah keterima di UGM
    tapi jangan senang dulu neng
    jalan masih panjang
    selamat berjuang

    ReplyDelete
  10. umi rin: ia.. makasi mi.
    tapi masi mikir2 juga nih, soalnya dapetnya sastra arab, hihi..

    omm kab: ia.. om..
    makasi kunjungan baliknya.

    jalan emang masih panjang.
    masi sangat panjang.
    sma aja belom selesai.

    ReplyDelete
  11. Assalamu'alaikum... hohoho... senengnya ni budhe menikmati sajian renyah gini..bahasanya lugas mengalir.
    Iya ya.. unas mang jadi momok bagi kebanyakan kita ..gimana lagi dah mrupakan sistem gitu mo' ga mo' yg itu jadi barometer pinternya siswa siswi.Budhe se7 dech ma chi Melyn tapi selagi dijalanin dg ikhlas atas metode sersan dimaksud serius tp santai demi masa depan Insya Allah tuntas dg hasil gemilang.

    Alhamdulillah budhe turut bangga chi Melyn berkesempatan menimba ilmu di UGM smoga bisa menikmati hari hari berjuang di kampus serta tercapai segala cita cita mulia menjadi cendekia muslimah kebanggaan orang tua dan kecintaan smua orang.Selamat dan Mantapkan langkah yach..enjoy...

    Oh ya selamat pula atas Awardnya... maaf banget ni budhe baru bertandang dimari.. masih bad moo untuk posting blog...okay daaaagh..big hug mmmmuaaaach..salam pula buat keluarga serta temans terkasihmu.makasih..

    ReplyDelete
  12. hihi..
    senengnyaa, bude kunjungan langsung koment panjang2.

    makasih ya budhe..
    doanya diharapkan selalu.

    ia..
    nanti salamnya tak sampein.
    kangen budhe.
    muach..muaaah..muaahhh..

    ReplyDelete
  13. Huy huy melyn..:-Dhehe
    Lama tak berjumpa ..hmm..dh pngumuman ugm kan? Gmana? Lolos tag?hehe
    Aq kmrn tag jd ikud..pas uts di kampus,jd milih utsna,pdhl utsku jg gatot..haha
    Wah,pasti sensasina waktu hari terakhir mengesankan bngt..hehe,cz taon kmrn ngrasain uan..
    Yah,namanya jg indonesia, ya sud..terima saja. Tp lancar kan uannya kmaren? :-D..uas sama praktek si tenang ajah..kan pastina dbantu ma skula..jd kipas2 aja..perang sudah berakhir..tinkgal tunkgu pngumuman ma wisuda aja..hehe..
    :-D

    ReplyDelete
  14. iaa nih, mas piyudh lama tak bersua dunia maya.
    Lama tak update bl0g.
    Sibug po?
    H0h0o..

    Ia..Ia..
    Betul tuh,
    uda bisa lega dikit lah, UN suda brakhir.
    cihuuii..!

    ReplyDelete