April 25, 2009

sastra arab??

ternyata aku lolos UGMnya di sastra arap.
OMG...!!!
padahal aku cuma iseng doang milih jurusan itu di option ketiganya. soalnya aku emang gak nafsu lagi sama jurusan selain psikologi.
tapi setelah kupikir2 kayaknya sastra arab lucu juga *ngehayal, lulus kuliah langsung nikah dini trus bisa kerja dirumah jadi penerjemah sambil ngurus anak dan suami, xixixi..*.

tapi meskipun sastra arab lucu, gimanapun aku masi tetep nafsu juga sama si psiko*bukan mr.psycho*. akhirnya kwartet pun kumintai pendapat.

galuh: uda mel, terima aja. biar pas, aku sastra inggris, cmy sastra jepang, kamu sastra arab. tigatiga kita S.Hum.

aku: hmm.. tapi kan ana nepsongnya sama psiko ukh!

udin: terserah kamu aja. *cuekk*

cmy: iya, terserah kamu aja. *ikut cuek*

aku: yah, gimana nih? puyeng aku, mana batas registrasinya tinggal 5hari lagii.

galuh: uda deh, sastra arab aja. kan entar tinggal gampang kalo mau jadi tkw..

aku: asemmm..

galuh: haha..

aku: tapi kan bahasa arabku ancur2an ukh.. cuma sebatas ana anti anta antum aja, palingan yang rada panjangan cuma ana uhibbukifillah doang.

galuh: belajar ukh.. orang sekolah itu belajar. kalo uda ngerti ngapain kuliah lagii?

aku: ia... tapi kan kalo dosennya suruh macem2 gimana? masa aku cuma bengong aja?

galuh: yah, kamu bilang aja ana uhibbukifillah, kan kamu ngertinya cuma itu.

aku: abis itu gantian dosennya yang bengong.

galuh: haha..

aku: serius nih, gimana?? ana masi tetep nepsong sama psiko.

galuh: sama! ana juga masi nepsong sama kedokteran.

aku: jangan2 karena kita terlalu nafsu jadinya gak jodoh.

galuh: hu'uh..

aku: terus??

galuh: yaudah, kamu coba aja sekali lagi ikut tes ambil psikologi, aku juga di Unair mau coba kedokteran. kalo emang gak masuk juga, berarti kita emang jodohnya di sastra.

akhirnya, akupun mantepin niat buat ikutan Uii, tapi waktu aku bikin postingan ini, entah kenapa aku malah jadi males ikut tes2 lagi.
setelah aku timbang dan renungkan dan pertanyakan *halaahh*, kayaknya lapangan kerja di sastra arab emang lebih banyak dibandingkan di psikologi yang notabene uda banyak peminatnya.
lagipun aku pikir, kalo di sastra arab kan aku bisa jadi penerjemah, kerja dirumah sambil jagain anak-suami *xixixi.. celamitan mode on*, paling gak kan di sastra arab ilmuku bisa lebih manfaat dibanding di psikologi.
soalnya niatku masuk psikologi juga bukan buat kerja juga sihh.

tapi kalo mikirin mata kuliah mata kuliah di sastra arab, paranoid syndromeku kambuh lagi, entah kenapa aku jadi horor sendiri, padahal sebenernya aku juga gak tau mata kuliah di sastra arab itu gimana.

huhft.. entahlah..
puyeng akuu.


kawan, adakah kau punya sarann?? *belom2 uda sok nyastra nih orang, hahah..*

23 comments:

  1. Udah, ambil aja Mell, ntar Umi bisa belajar bahasa Arab dech sama Mell... :)

    Insya Allah ini yang terbaik Mell, terkadang hitung2an kita nggak sama dengan hitung2an Dia...

    ReplyDelete
  2. Ia mi, waktu d0a ana juga mintanya yg terbaik.
    Mungkin emang ini yg terbaik.
    Kali aja di sastra arab ilmu ana bisa diamalkan dan jadi manfaat.
    Kalo di psik0logi kan niatny biar dapet ilmu aja.
    Gk mau buat kerja.

    Ia deh, kayakna mau ambil aja. Insya Allah ini yg terbaik. Hihi.. Thanks sarannya.

    ReplyDelete
  3. Ia mi, waktu d0a ana juga mintanya yg terbaik.
    Mungkin emang ini yg terbaik.
    Kali aja di sastra arab ilmu ana bisa diamalkan dan jadi manfaat.
    Kalo di psik0logi kan niatny biar dapet ilmu aja.
    Gk mau buat kerja.

    Ia deh, kayakna mau ambil aja. Insya Allah ini yg terbaik. Hihi.. Thanks sarannya.

    ReplyDelete
  4. sebenernya sih lebih enak kalo kita masuk ke jurusan yang emang sesuai sama yang kita pengen, kalo kamu emang ga punya minat sedikitpun sama sastra arab, ya udah,,lewatin aja. Tapi kalo kamu masih merasa bisa ngikutin ya ambil.
    good luck!

    ReplyDelete
  5. jiahh, sastra arab keren donk ah :D, ayo coba aja hehehe ...

    ReplyDelete
  6. mbak hen: iya mbak.
    sebenernya pengen juga masuk sastra arab, cuma rada takut aja sama makul2nya entar.
    hahah.. parno banget yah, belum mulai uda takut duluan.

    mas jonk: iya.. iya..
    kayaknya emang mau ambil ituh aja.
    hehehe...

    ReplyDelete
  7. Psikologi? Ahh...semua orang bisa jadi 'psikolog'
    Sastra Arah?
    Naah...itu baru tantangan, nggak semua orang bisa jadi Arab....hehe
    Btw, rumahku dekat jogja loh...mampir yach...

    ReplyDelete
  8. gituh ya..
    psikolog nya kok tanda petik?
    hmm..hm..

    baiklah2..
    trims pendapatnya.

    di purwokerto ya om??
    cuma 4jam kan dari jokja.

    ReplyDelete
  9. ga ada jurusan yang jelek kok. Sastra arab juga lumayan kok, tapi seperti kata yahsu, kalo emang mo dicoba ya sok ajah.

    good luck ya sis

    ReplyDelete
  10. tidak ada ilmu yg gak berguna,...termasuk ilmu dukun xixixi,...

    asik ntar bisa ngoceh sama Aisha di jeddah mekkah almukorromah sambil melihat pemandangan yang indah dan makn udang yang udah berwarna merah,.....MERDEKA !

    ReplyDelete
  11. mbak quin: hmm.. *angguk2*

    yahsu: hmm.. yahsu ngajakin makan udang?? maumaumau.. MERDEKAA!!

    ReplyDelete
  12. Bagus juga melyn ambil aja.nggak akan percuma.nanti bisa buka madarasah arab di Indonesia/jadi guru bahasa Arab.Banyak orang-orang Indonesia yang memerlukan saya kira.atau apabila anda telah mempunyai skills,1000 macam keinginan yang berhubungan dengan skill anda, pasti tercapai.

    ReplyDelete
  13. hmm..
    baiklah2..
    makasi pendapatnya mbakk.

    ReplyDelete
  14. cieee cieee sastra arab... tau gitu kenapa dulu gag milih teknik nuklir ajah? ihihihihi

    tanggal 30 besok udah registrasi lho. hayooo gimana jadinya?

    ReplyDelete
  15. Huwaduw..sastra arab neng? Hwaw..
    Hmm..kalo dpertimbankin si..hmm..agak susah ya..coba smptn aja bsk..ambil psiko..tp repot jg ya nantinya (registrasi dan te2k bengeknya).
    Yah..seperti lagunya nugie..ikuti suara hatimu saja.
    En..minta doa ma yg di atas ya..jngan lupa..minta dberi kmudahan bt mengambil kputusan..okay
    Smoga kputusanmu nantinya bs mbt kmu bnar2 enjoy ma kputusanmu..
    SMANGAT!
    *sensasi milih jurusan : mode on.

    ReplyDelete
  16. c-kink: kata guru ana, mahasiswa teknik nuklir kudu cepet nikah mas, emang bener ya? Hhuehe..

    piyudh: tuhh kan, puyeng..
    Haha.. Yauda dh, kayakny ana ambil sastra arap aja.

    ReplyDelete
  17. kalo kamu suka sama bahasa arab, ya ambil aja. jangan salah ambil jurusan lho. ntar nyesel.

    ReplyDelete
  18. aku suka bahasa arab....
    ambil aja
    hehheheheh

    *aku yg suka kq suruh km yg ambil ya??? xixxixii

    ReplyDelete
  19. hihi..
    sebenernya aku juga suka bahasa arap. ia.. pengen kuambil deh kayaknya, abis itu kita makan bareng2 ya..

    *lhah??*

    ReplyDelete
  20. numpang lewattttttttttt...

    ReplyDelete
  21. Mbaaak aku juga keterima situtuuuuh ugm sastra arab.
    Dan skarang aku mengalami apa yg mbak alami dulu T_T
    Bikin post ttg gimana2nya sastra arab doong pengalamannya mbak...

    ReplyDelete