May 26, 2009

dari laler sampe lamaran.

pulang kerja papa bawa kantong plastik item yang serta merta bikin air mukaku langsung girang.

Asyeekk.. bawa makanan. Hhoho..

Setelah dibuka ternyata isinya s0to banjar. Yah, gak apalah. Tak ada r0ti cokelat, s0to banjarpun jadi. xixixi..

akupun cepet2 ambil mangk0k dan duduk damai didepan tipi sambil makan tuh s0to.

Pas lagi heb0h2nya makan, tiba2 aja ada lalat ijo lumayan gede nyamperin aku. Dari gaya terbangnya yang kliyeng2, aku punya feeling kayaknya tu laler lagi mab0k. Kejadiannya cepet banget, aku masi terbeng0ng2 kaget gara2 disatr0nin laler, tiba2 aja tu lalat uda landing dengan sukses dikuah s0toku. Bikin aku makin beng0ng.
Untungnya aku inget satu artikel yang pernah kubaca diblog seseorang yang aku lupa siapa.
Disitu diinformasiin kalo dalam tubuh lalat itu gak cuma terkandung racun aja, tapi juga ada penawarnya.
Jadi di satu sisi tubuh lalat tuh ada racunnya, tapi di satu sisinya lagi ada penawarnya. Selain memberi informasi, artikel itu juga merek0mendasikan kita, kalo misalnya minuman kita kecemplung lalat, lalatnya jangan langsung dibuang. Melainkan dicelupin dulu ke makanan kita. S0alnya kan kita gak tau sisi beracun atau sisi penawar yang kecelup di minuman kita. Karena kita gak tau yang mana sisi racun dan mana sisi penawar. Jadi mending kita celupin aja semuanya.

Yowes, singkat cerita. Terilhami dari artikel itu akhirnya tuh lalat makin kucelupin ke s0toku. Abis itu lalatnya langsung kubuang, *iaialah, masa dimakan?. Setelah itu kupandangi s0toku dengan pandangan masihkah-kau-layak-kumakan-?
Tapi karena masi laper gak tega sama papa yg uda capek2 bawa tuh makanan. Akhirnya dengan mengucapkan basmalah kulanjut lagi acara makannya.

Tapi beberapa jam kemudian...
Gila, aku gatel2 cing. Jidat sama kuping panas2 gitu rasanya. Tapi anehnya, yg gatel cuma bagian tubuh sebelah kiri d0ang. Apa mungkin gatel2 ini ada hubungannya dengan terceburnya seek0r lalat ijo b0ngs0r ke s0to banjarku??
Hyaakkzz..

Dirumahku ada perseteruan seru antara emak dan anak. Perdebatan gak penting mengenai siapa yang lebih oke antara gaston dan demian perez. xixixi..
emakku ng0tot, demian lebih oke. Imut2 gimanahh githuu.. hwkwkwk..
sedangkan adikku fitri, beda lagi pendapatnya. Menurutnya, meskipun gast0n keling kayak semur daging tapi mukanya yang eks0tis abis, bikin cewek2 keliyengan. Hhoho..
Emang dasar tuh emak dan anak, gak cinta produk dalam negri. Bah! Apa kata dunia?? Hhoho..

Yah, mereka bel0m kenal aja sama om fernando alfonso deLano tera soto koya, biar lokal tapi muka internasi0nal b0k!Pencampuran antara s0malia dan ethiopia. xixixi..*piss.. om!

eh, iya tempat kerja papaku lagi butuh operat0r loh. Papa nawarin aku, s0alnya gak ada testnya, w0ng kerjanya cuma angkat telp0n d0ang. Gak harus cakep juga, paling harus sabar sama ramah aja. Aku sih uda setuju aja teken k0ntrak untuk 2bulan kerja. Lumayan kan mumpung libur, digaji sejuta tiap bulannya b0nus ketemu mas2 cakep juga, xixixi...

Tapi tiba2 aku inget udin yang gak lanjut kuliah taun ini gara2 gak keterima di akbid karena kurang tinggi 2senti d0ang. *plis deh
Ditambah lagi, sebenernya dia juga musti ngalah sama saudara kembar pengantennya yang rada nyebelin itu. Yah, nguliahin anak 1 biji aja uda makan banyak biaya, apalagi dua, sekaligus pula.
Lagian, aku pikir kalo aku kerja ditempat kerja papa, rada gak etis juga, itu kan namanya nep0tisme, kayak jaman orde baru aja, hhoho..
Yowes, akhirnya aku sms udin buat menghibahkan tuh kerjaan.

Hulkz.. Ilang deh kesempatan ngecengin mas2 kant0ran, hhuhu...
Tapi gakpapalah, itung2 bantu temen.
Yang penting masi bisa sering2 titip salam. *dasar celamitan, gak mau rugi
huehe.. kalo s0al mas2 itu mah take it easy lah, banyak jalan menuju roma.
Aku t0h masih bisa jadi relawan ngeberesin meja kerja papa yang berantakan. Kali aja pas lagi beres2, tuh orang ngeliat trus bilang ke b0kap.
"wah, pak! Anak gadisnya rajin nian. B0leh saya lamar?"
hwkwkwkwk... xp

29 comments:

  1. lha makan yang ada lalatnya ? TIDAAAAAAAAAAAKKKKKKKK !!! kenapa gak dimakan ama lalatnya aja, ada proteinnya lho hehehehe

    wah kamu termasuk orang berkepribadian luhur neh :), sef lah :D

    ReplyDelete
  2. iya bener kata Jonk, lalat tuh berprotein tinggi loh.....
    n harga sekilonya ntuh mahal bgt loh.he..

    ReplyDelete
  3. Mel, lalatnya ditaruh dimana...bagi dong...yyummmyyy ! bisa buat campuran serbet eh serbat... menu favorit baru nih ... wedang sebat lalat ...mmm ckp marketable to? ...hhuuhhuyyy biar dicoba ama Mr.P dulu ah ..huuuhhuuuyyy

    ReplyDelete
  4. Wuek... itu mah nggilani buanget Mel... Masa uda kecemplungan lalat masih dimakan juga.
    ??? Apa kata dunia??

    ReplyDelete
  5. HAAHHH!!!...Somalia ama Ethiopia...hancur minaaaah!!!...
    yang benar nih ane blasteran Indonesia sama Turkey you know....nggak percaya? tanya aja sama Om Srex n Bang Jun heheheh...
    >Om Bontot: serbat + lalat 20 gr + kopi kingkong, disambi dg wingko semarang patut dicoba tuh, tapi biar Melyn aja xixixi....kan udah pengalaman makan soto lalat huahahahah.....

    ReplyDelete
  6. yaaaa... batal deh ditraktir gajian ama melyn :(
    hoi, chapter 1 udah sampe manah?

    ReplyDelete
  7. j0Nk & Pol:ane gak biasa makan pr0tein hewani. Gak lepel! Huehe..

    mr.b0ndt0pcah:kalo testernya buat mr.p. Ane rela deh menyisihkan sedikit waktu dari jadwal ane yang padat untuk berburu lalat. xixi..

    om rio semut:gakpapalah om, sekali2 nggilani. Itung2 nambah pengalaman, xixixi..

    om fer:hah? Campuran ind0 dan turtle? Ya ampunn.. om keturunan kura2 ya ternyata, xixi..

    PS: ana gak mau kalo disuruh ny0bain. Pake2 serbat, ane gak d0yan. Hueekk..

    ms.Q:lah? Yg ada juga mbak yang nraktir ana, hhoho..
    Kapan nih ke pizza hutny?
    xixixi..

    alhamdulillah chapter1 uda ada 1paragrap. xixixi..

    ReplyDelete
  8. waaaaaaaaaaah.. kok ngambang,,, trus gimana nasib lalernyaaaaaaaaaa???

    ReplyDelete
  9. telan aja mel tu lalat,....kalo sakit tinggal minta obat sama Fernando Gresantrino,...ato ke pak ndogter yang suka colak colek,....kalo sakit masih berlanjut entar yahsu kirimin air jampi-jampi produk planet aneh hahaha,...

    ReplyDelete
  10. jiaaahhhh... di celupin lagi ya lalatnya :D

    ReplyDelete
  11. Aduh mel,lalat tuh begitu hinggap langsung buang kotoran.Awas hati-hati,jangan sampai makan makanan yang di hinggapi lalap apapun kondisinya.

    ReplyDelete
  12. duh si meylin mang baikkk bangett.
    menurut yg aku tau lalet mang ada dua unsur di tubuhnya. bagian sayap sebelah kiri mengandung racun sedangkan sayap sebelah kanan adalah penawarnya. ini berdasarkan buku motivasi dari seorang motivator malay.

    besok2 kalo ada lowongan di tempat papa kamu di kasiin ke aku aja ya mel hehehhehe kan bantu temen mel
    pisss...

    ReplyDelete
  13. yahsu: huehe.. ana gak tega yahsu nelennya, ana kan penyayang binatang, xixi..

    an9el: hu'uhh.. hhehe..

    b0ngPJ: kata rins0 sih, berani k0tor itu baaiikk..ahhakk!

    mbak aish: iya mbak, gak lagi2 deh. Hhe..

    mbak dwin: tuh kann.. Tapi kira2 itu terbukti secara ilmiah gak ya mbak.. Hihi..
    tapi emang amannya langsung dibuang aja. Trus makanannya jangan dimakan lagi. Kan j0r0k. Hhuehe..

    ReplyDelete
  14. Lalat ijo nya pasti enak deh..... :D

    ReplyDelete
  15. hehehe...Mell...Mell... gimana rasanya makan soto Lalat? Bagus juga ya dijadikan jenis panganan baru...:D

    ReplyDelete
  16. kaka: kalo mau tau coba aja, huehe..

    umi rin: hihi..

    ReplyDelete
  17. Wakakakakakakakakakakakakakaka.....
    Bakalan jadi pengarang dahsyat nih nantinya .... guliran ceritanya renyah seperti kerupuk ubi ...
    Mantap.
    Tetaplah asah talenta mengarangnya.

    ReplyDelete
  18. hii jorok tapi mengasikan salam kenal aja dariku

    ReplyDelete
  19. berkunjung malam mencari seuatu yang tak pernah aku dapatkan

    ReplyDelete
  20. om kab: huhuyy.. si om bisa aja, jadi malo0o..*bulu kuduk mer0na m0de on
    xixixi..

    bungaraya: salam kenal kembali, tengs uda kunjungan.

    cempaka: heheww, pasti bel0m pernah makan s0to banjar lalat celup ya. xixi..

    ReplyDelete
  21. laler itu masuknya serangga, kalo lamaran apa ya?

    ReplyDelete
  22. sayang lalatnya ga dimakan
    padahal enak loh *kata adekku*
    :D

    ReplyDelete
  23. lalet ijo..
    huahahaha :D

    itu namanya sedang sial .
    huahahaha :D


    hmm.. kamu anak yg baik ya .
    sini saya lamar .
    *lho?

    ReplyDelete
  24. cieeehh.. tuh dah ada yang lamar mel.. :p

    ReplyDelete
  25. cieeehh.. tuh dah ada yang lamar mel.. :p

    ReplyDelete
  26. lalernya kehabisan bengsin kali,jadi nyemplung ke soto

    ReplyDelete
  27. luxury: hihi.. apa ya?

    putra: adiknya kog bisa tau lalatnya enak? Kamu yang ngasi tau ya? xixixi..

    tian: iya kali, lagi sial.
    Mau lamar? S0k atuh jangan malu2. Hhaha..

    chysanti: huehe.. mbak mau dilamar juga?

    mr.P: dibilang lalernya lagi mab0k juga. Hhaha..

    ReplyDelete