May 11, 2009

kuesioner!

sejak malem tadi aku uda sibuk nyebar sms buat menggerakkan massa ikutan shaum berjama'ah yang kurencanain spontan. dari 10an temen cewek-khusus cewek- yang kusms, cuma 4 yang bales. 2orang menyatakan gak bisa dan duanya lagi bilang bersedia. tapi pas waktu sahur tadi ku calling2, yang bangun cuma 1 aja. emang dasar tuh si udin, padahal uda kuwanti2 hape jangan disilent. yowezlah, akhirnya sahur duaan aja sama si tia.

waktu sahur dikamar aku denger suara bayi nangis gituh dari rumah sebelah.
untunglah dikamar aku gak sendiri. keberadaan adikku, fitri yang meskipun lagi gak sadarkan diri alias bobok bikin aku gak terlalu takut, apalagi waktu itu aku sahur sambil smsan sama si intan.
akhirnya setelah agak lama kemudian, aku denger suara kaki lari2, sedikit lega karena itu berarti ada paling gak seekor makhluk yang kakinya menapak bumi lagi beraktivitas di rumah sebelah.

aku baru inget kalo rumah sebelah yang selama ini kosong uda berpenghuni, berarti suara bayi tadi emang anaknya si empunya rumah. praktis, mulai sekarang aku harus ngebiasain diri denger jerit2 bayi di dini hari.

beberapa hari kemaren aku bikin kuesioner, sebenernya terinspirasi dari postingannya mas c-kink dan kebetulan waktu itu aku lagi gak ada kerjaan. akhirnya iseng2 mulailah aku menebar sms yang isinya kurang lebih kayak gini;
kuesioner.

hal apa(baik berupa sifat, sikap dan kebiasaan) yang tidak kalian sukai dari seorang melyn. silahkan jawab dengan setega2nya, sejahat2nya, sekejam2nya, serta sesadis2nya. trimakasi.
dari 200an orang yang kukirimin sms ini, ternyata ada lebih dari 20 orang yang bersedia dan rela membalas.

Rahmalia, cewek 18thn, banda aceh.
adu melyn..
apa y?
melyn baik sih, jadi gak tau..
mungkin melyn kurang senyum (dulu, tapi sekarang lia gak tau) hehe..
*dulu aku memang lebih suka nyengir ketimbang senyum sist, hha..*

om dP, cowok kirakira 21thn, purwokerto.
Melankolis Plegmatis: mendalam, serius, idealis, tekun, perasa, filosofis, rendah hati, menyembunyikan emosi, mudah down.

gaya belajar auditories

*bengong. emang aku tadi ketik REG RAMAL ya??*


fajar, cowok kirakira 17thn, banda aceh.
wah mel.. diriku tak tau. .

kak tiwi. cewek. kayaknya gak nyampe 25thn. banjarmasin.
yang pasti, seorang muslim adalah yang menyelamatkan muslim lain dari lidah dan tangannya. seseorang yang dipercaya oleh orang beriman terhadap jiwa dan harta mereka. yang mampu meninggalkan dan menjauhi keburukan, u_u.
*yang ini silahkan ketik REG TAUJIH*


sary, cewek 18thn. banda aceh.
buat sary, melyn tu gak tau apa sikap dan sifat yang sary gak suka dari melyn?!
*bengong..*


zaldey, cowok 18thn. banjarmasin
tanyakanlah pada kurakura yang nemplok di perut mama.
*ini saya sedang bertanya pada yang bersangkutan ;p*


pompong, cewek 18thn. banda aceh.
aku suka semua kog. sifat, sikap, kebiasaan dan kepribadiannya. pokoknya meylind the best lah..
*kalau suka kog gak ngelamar2 sih? ihikk..ihikk..*


andi, cowok 18thn. banjarmasin.
.
JUTEK...
*kamu juga!*


galih, cowok 18thn. banjarmasin.
pendiam n gak mau sama edwin.
*no comment*


ragnald, cowok 25thn. jakarta
...walau belum tatap muka tapi ku punya insting bahwa melyn orang baik, sabar, humanis, keibuan, bisa menempatkan diri secara proporsional, apa lagi ya..
*sabar? keibuan? gubrraakkk.. tolong jangan memfitnah!*


jehan, cewek 18thn. banda aceh.
suka ketawa sendiri. .
kayak orang gila, stres,,

heni, cewek 18thn. banjarmasin.
pendiem, mudah nyerah, gak mau terbuka, gak mau nunjukin sesuatu ke orang2 kalo melyn tu bisa..
*hmm..hm.. gitu ya??*


mbak anti, cewek, uda nikah. binjai.
pemalas, kutu buku, sombong, rada budek. hhehe..

ayied, cowok 18thn. banjarmasin.
jutek,
kayak ketek bebek buruk rupa.
*sumpah baris terakhir itu fitnah*


hime, cewek 18thn. banjarmasin.
kalo menurutku.. sori banget ya.. jangan marah.. janji? bener? suer?
emm.. suka ngambek, jayuz..
tapi melyn perhatian banget ma temen..
so, i admire u
*gak jadi ngasah piso*


dek rahayu, cewek 16thn 18thn. banjarmasin.
menurutku melyn tu kadang suka cuek. hhe.. peace mel.. ^^v
*kadang cuek, tapi lebih sering perhatian. xixixi..*


fiqih, cewek 18thn. banda aceh.
au deh.. soalnya melyn yang aku kenal kan anaknya baek. belom keliatan tuh yang jeleknya.. ^_^hehe..
*belom sist, belomm.*


dian, cewek 18 thn. banjarmasin.
aku mo sedikit komplain aja si,, hehe.
tentang kebiasaan kamu maen hp, habis (sering sih menurutku) kalo kita lagi ngumpul kamu malah asyik maen hp, jadi mau ngajak ngobrol jadi susah, hehe..
*maaf..*


udin, cewek 18thn. banjarmasin.
sikap kamu saat ketemu ato ngeliat sii akhii n ryanwannabe.. salah tingkah, whehe..
*ralat, bukan cuma salah tingkah, tapi juga lebayy..*


susan, cewek 18thn. banda aceh.
apa ya?? pertama kenal sih, orangnya agak sombong. tapi ternyata gak tuh! tatapan matanya kurang suka. mengerikan!
ich.. waw..
gak tau gi, hhe..
*intinyaaaa???*


el2, cewek 18thn. banda aceh.
lemot dn gak nyambung.

khikhi, cowok 18thn. banjarmasin.
cuek, pemalas, kurang rajin, susah diajak becanda, ndut
*kalo kurus, pipiku kempes. entar orang gak gemes lagihh. mau tanggung jawab??..*


ade, cowok 18thn. banjarmasin.
menurutku melyn masih kekanakkanakkan.
tapi gak papa itu dia ciri khas melyn.
*biar childish tapi suka kann.. tink..tink..[kedip2in mata]*


taufiq, cowok 18thn. banda aceh.
gak mau membuka hati.
*kamu sih gak mau ngetok. tok..tok.. ada melynnya?? hhaa..*


intan, cewek 18thn. sumpiuh deket purwokerto.
ehehe, suka manggil aku intaniyem
*itu kan panggilan kesayangan yem, kamu panggil aku ijahh.*


sii mbah, cowok 21thn. purwokerto.
belum kenal banyak ma melyn. tapi yang kutau melyn itu orangnya care ma temen, bahkan ma orang yang baru kenal. kayak aku ma intan. tengs ya mel!


tia, cewek18thn. banjarmasin.
yang tidak aku sukai dari kamu gak ada. aku suka kamu apa adanya. [hhe.. kayak nembak]
*nembak? aku maunya dilamar. xixi..*

***
well, beberapa hal sempet bikin aku rada shock juga. aku gak nyangka beberapa kebiasaanku selama ini rada bikin orang keganggu. kayak kebiasaan main hape dan manggil intan, iyem.
yah, kita memang gak harus jadi orang yang ngerubah semua sifat2 yang gak disukai orang lain dalam diri kita untuk bikin orang2 suka sama kita. karena pada faktanya kita memang gak akan pernah bisa ngebuat semua orang suka sama kita.
tapi, kalo dengan ngerubah beberapa sifat ato kebiasaan -selama sifat ato kebiasaan itu bukan sesuatu yang terlalu prinsip dan menyangkut jati diri serta hajat hidup- bisa bikin kita jadi orang yang lebih baik dari sebelumnya dan bikin orang lain makin nyaman. kenapa gak?

baiklah, kalau begitu aku bakal mulai belajar untuk;
1. gak terlalu addict sama hapeku.
2. gak manggil intan, iyem lagi.
3. gak lebay kalo ketemu sii akhii.
4. lebih rajin.
5. berusaha menebar keramahan dan perhatian kepada orang2 disekitarku dengan adil dan bijaksana.

kalo soal childish, aku gak tau juga ya. agak bingung juga kenapa banyak orang bilang aku childish. aku gak ngerasa childish sih -rasa2nya uda cukup2 dewasa aja-. mungkin emang agak polos, sering lemot dan suka gak nyambung. tapi masa sih kekanakkanakkan??


PS: hari ini aku nemu kejadian yang bikin aku ngerti bahwa terkadang sesuatu yang terlambat itu lebih baik gak usah dimulai sama sekali. yah, kecuali kita yakin, mampu memulai dan nyelesaiinnya dengan cara yang benar.
hidup memang penuh masalah, bahkan terkadang aku mikir kalo hidup itu sendiri adalah masalah. tapi setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, kita cuma harus terus mencari.
yah, bukannya mau sok tua. tapi aku cuma tau kalo hidup gak pernah berkata lelah.

PS [lagii]: dan kalaupun pada akhirnya kita memilih lari dari masalah. kita tetap harus bertanggung jawab pada pilihan kita. bagaimanapun, dalam hidup memang harus ada yang dikorbankan.

22 comments:

  1. wow... anda ternyata seorang anak yang super kreatif
    dua jempol deh untuk semua kreatifitas positif yang anda lakukan

    ReplyDelete
  2. anak yg lincah dan periang. itu menurutku lho.

    ReplyDelete
  3. om kab:
    dua jempol lagi untuk kreatifitas negatif om?

    btw2 apanya yang kreatif yak??

    bulek:
    gak childish kan mbakk??

    ReplyDelete
  4. Maav aku mrasa trsindir dengan pesan trakhir itu dan aku jg g setuju.
    Mnurut aku, meski udah terlambat, smua apa yg mngganjal di dalam dada hrs segera di ungkapkan, biarpun pd akhirnya, itu menyakitkan.
    Aku sama sekali gak prnh nyesel dengan apa yg udah aku katakan.

    ReplyDelete
  5. Aku yakin kalo smua dilakukan dng penuh keikhlasan, gak kan ada satupun yg merasa tersakiti, Insya Alloh.

    ReplyDelete
  6. hihi, kesindir ya mas.
    afwan, afwan.
    tapi itu ada kecualinya loh mas. kalo kecualinya terpenuhi berarti sah2 sajoo.

    yah, pendapat orang kan emang beda2, dan itupun tetap sah2 aja.

    hidup memang bukan untuk menyesal.
    tetep semangat dan ikhlas yaa..!!

    semangat..semangatt..!!

    (n.n)/

    ReplyDelete
  7. Memang sih taunya dari orang laen hehehe......Semangat!!

    ReplyDelete
  8. melyn.... sayah kok ga disms? padahal sayah udah simpen draft tentang kuisioner ini...
    sebel sebel sebel :D

    ReplyDelete
  9. klo sy di sms kuisioner ini pasti dijwb begini:

    "Kamu itu nyebelin tapi ngangenin..." hehe.

    ReplyDelete
  10. Mr P , 30-an Th,mirip Antasari,Bangka:
    melyn tuh sering begadang,centil,suka ngilang kalo Ym an

    ReplyDelete
  11. hmmm... sabar yach.. meski shoum ndiri ga' pp juga kant.. Melyn tu ngangenin..smoga aja slalu menjadi penyejuk mata hati setiap orang..big hug untukmu yach.. oh ya.. yg ga' disukai kali tidak setiap temans seiya untuk terima ceplas ceplosnya kita..okay..

    ReplyDelete
  12. wadoh rajin banget sih, ngirim sms ke 200 orang hahaha, oh iya bisa kirim masal

    ReplyDelete
  13. liyongjae:
    ya ampunn om, kirain siapa. Hhaha, ada angin apa pake nama liy0ngjae. xixi..

    mb quin:
    justru itu mb, saya uda ad firasat mbak uda nyiapin draft. Jadi keder duluan, jadi gak disms deh. xixi..

    b0ngPJ:
    trz yg gak disukainya karena nyebelin ato ngangenin? xixixi..

    mr.p:
    mr.P sirik aja. Mau diajarin ilmu menghilang juga? xixi..

    budhe:
    makasi uda mampir budhe,
    amiinn..yar0bbal'alamin.
    Hm,hm.. bener tuh, mulutmu harimaumu.

    J0NK:
    tuh kan, padahal ana tuh rajin. Tapi k0g masi dibilang pemalas ya?
    hha..

    ReplyDelete
  14. melyn itu bukannya melynkundang kan ? hahahaha,....semoga cepat dilamar. xixixi

    ReplyDelete
  15. wedwe meylin top ya ngirim sms sampe 200 trus yang bales buanyaaakk
    kalao aku sehari aja hp bunyi udah keren banget tuh jiaaaaaa ketauan deh kalo gak ada yang telp

    thanks ya komennya di blog aku

    ReplyDelete
  16. ho'oh melyn. penghakiman dari seseorang atau orang lain kadang bisa membuat kita shock atau luka,namun di sisi lain bisa membuat kita berfikir untuk lebih berhati-hati.menjaga hati,kebiasaan-kebiasaan jelek dll yang negatif dari diri.

    ReplyDelete
  17. yahsu:
    lamar?? xixixi..

    om bond:
    hmm.. geleng2.. kabur ahh..

    mb dwin:
    hueheh.. uda bagus ada yang bales mbak. xixi..

    mb aish:
    yep.yep. betul..betul..

    ReplyDelete
  18. kalimat2 dlm * PS * terkesan bijak sekali kamu deh ^_^

    ReplyDelete
  19. mel, sayah ga jadi ditanyain? sia2 dong draft sayah :(. Well, ga peduli dikau nanya apa engga, sayah tetep mo ikutan kuisioner.

    Melyn ntu tegar, setegar apa yang dibilang om bong.
    Lucu & gokil abis.
    Sama kaya yang dibilang M'Ely, dewasa!

    Good good good...

    ReplyDelete
  20. hihi..
    mbak quin bisa aja.

    tegar gimana sih maksudnya?
    ana masih gak ngerti.

    eh, tegar itu kan anaknya om srex, xixixi..

    ReplyDelete