May 5, 2009

ratu goblokk sejagad

BEGO!!!!

hari ini aku bego banget.
sumpah! BEGOBEGOBEGO!!!
Hhwaaa..

tadi tuh aku UAS bahasa Jepang di sekolah.
yayaya.
sejak kelas 3 ini aku emang gak terlalu akur lagi sama mapel bahasa jepang, padahal waktu awal2 kelas 2 aku excited sama mapel ini. yah, secara pas di kelas3 pola2 kalimatnya makin susah, huruf katakan sama kanjinya juga gak gampang dihapal. lama2 aku ilfil sama bahasa jepang, karena keseringan gak nangkepnya daripada ngertosnyah.

akhirnya jadilah kemaren ituh aku cuma belajar sejarah doang. soalnya aku kalo uda liat huruf2 jepang yang bentuknya kayak ulet keket ituh, bawaannya langsung ngantuk.
yah, aku pikir daripada belajar bahasa jepang, ujung2nya ketiduran mending aku banyak2in belajar sejarahnya aja. untuk bahasa jepangnya aku uda niat pasrahlah, jawab seadanya aja.

ujian sejarah aku tuntasin ringan tanpa hambatan.
lempeeengggggg... haha.. asooii bangetlah pokoknya.

barulah pas di ujian bahasa jepang, masalah2 bermunculan.
persoalan pertama, pengawas yang ngejagain tuh bapak arif.
sinting! bapak arif kan bisa baca pikiran, anak smk aja sampe dibikin nangis gara2 waktu UN kemaren ketauan buka hape.

yah, alamat mampus aja aku hari ini.
udah ngikhlas2in hati buat dapet nilai jelek.
bener aja, selama ujian kelas bener2 hening kayak kuburan.
baru sejam melototin huruf2 hiragana-katakana-kanji yang emang dasar kayak ulet keket ituh, mataku langsung kriyep2. padahal soal yang kukerjain belom nyampe setengah. aku uda nyaris ketiduran waktu tiba2 hape di kantongku bergetar2 pertanda pertolongan.
kebetulan waktu itu pak arifnya lagi di depan pintu, ngaso2 sambil nikmatin angin sepoi2.

meskipun jantung dagdigdug-an, tapi kutarik juga hapeku.
bener aja, ternyata kiriman jawaban dari cmy. katanya sih jawabannya dari elisa. di paling akhir sms ada notenya: salah gak nanggung.

sayangnya note itu gak kebaca karena aku uda keburu girang. yaiyalah elisa kan masternya bahasa jepang di sekolahku. tanpa pikir panjang langsunglah ku tandai lembar jawabanku sama jawaban2 dari sms itu.
darisitu aku sadar ternyata jawabanku sebelumnya banyak yang beda.
ralat, bukan banyak yang beda, tapi gak ada yang sama.
yah, karena uda degdegan banget takut ketauan sama pak arif, akhirnya jawaban2ku yang sebelumnya langsung kuhapusin trus kuganti sama jawaban2 dari sms ituh.
yah, dalam kepalaku, si elisa the master of nihongo ituh gak mungkin lah salah. yaudah aku cuek ajah nyontek bulet2 gituh.

gak lama kemudian, bel bunyi dan seisi kelas bubar.
berjalanlah aku dengan riang nyamperin temen2ku sekelasku yang lain yang uda kasak kusuk di depan kelas.
biasalah ngerumpiin soal2 ujian.

aku: hoii..hoii..!! *sambil cengar cengir*

tita: *panik* mel, kamu nurutin jawaban dari sms ituh??

aku: *masi cengar cengir* iya dongg. tuh jawaban dari elisa kan??

tita: semuanya?? *makin panik*

aku: hu'uhh..

tita: ya ampuunn...!!! itu tuh salah semua!!! sumbernya bukan dari elisa. aduh, kamu kok gak periksa2 dulu sihh!!!

aku: hah?? masa??

tita: duhh.. coba deh kamu liat, yang di sms ituh jawabannya ada 40, padahal kan tadi soalnya cuma 30.

ngedenger itu aku langsung panik. emang sih, tadi kayak ada yang aneh di susunan smsnya. cuma karena waktu itu aku lagi ngantuk aku gak terlalu ngeh. campur deg2an juga takut ketauan bapak arif. setelah aku cek di hape, bener aja, ternyata jawaban kiriman ituh ada 40.
akupun langsung lemes..

aku: hwaaaa... gimana nihh.. *aku panik sambil tahan2 tangis. malu dong uda ketauan bego pake mewek pula*

galuh: kamu sih.. itu tuh salah semua, mel!! salah semua!!!

aku: hwaaa.. doh, bikin makin panik ajah kalian ini. aku pulang aja deh. *sebenernya sih uda gak tahan lagi pengen nangis*

galuh, tita, riska, dan yang lainnya cuma ngeliat aku prihatin.

tita: pulang sana.. banyak2 doa semoga aja ada keajaiban dari yang Maha Kuasa.

aku: iya.. doakan aku teman2...

hwaahahahahahh...
BEGO!BEGO!BEGO!

gimana bisa aku gak ngeh jawaban di sms itu tuh ada 40.
yayaya.
aku memang ngantuk banget waktu itu. ditambah lagi nerves takut ketauan pak arif.
huhuhuhu...
aku ikhlas kalo dapet jelek. ikhlas banget. tapi jangan NOL.
masa nilai UAS bahasa jepangku nol sehhh...
hwaaaaaa.... tidddaaaaaaaakkkkkkkkkkk...!!!!
huhu...
doh,, gimana nilai bahasa jepangkuh??
Tuhan, tolong beri keajaiban. kali ini aku bener2 butuh keajaiban.

42 comments:

  1. gua kompleeennnnn... kenapa nama gua yang jadi judul postingan lu?! huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa melyyyyynnnnn... tegaaaaaanyaaaaa

    ReplyDelete
  2. halahh..
    gak kepikiran mbak.
    gak maksut jugah..
    hahaha...

    ReplyDelete
  3. Mending masih contekan bahasa Jepang
    kalo bahasa Jepang tapi contekannya bahasa Jerman kira-kira nilainya dapet berapa ya?

    ReplyDelete
  4. hihi..

    kalo itu sih bukan bego lagi.
    uda kebalik otaknyah.
    haha..
    tengs sist, uda mampir.

    ReplyDelete
  5. gak usah dipikirin melynininonotowok xixixi

    ndanleosrex, cahbontot,gak bisa bahasa jepang tapi bisa jadi lulusan terbaik di PT

    Quinie,...gak bisa bhs jepang yg aneh,..pinter kimia

    mrpsycho gak bisa bahasa jepang..sukses jadi pengusaha muda

    fernando gak bisa bahasa jepang malah sukses jadi santri yang soleh

    saya yang bisa bahasa jepang (sumpah saya bohong), malah tinggal dipulau terpencil xixixi....

    ReplyDelete
  6. hihi.. tengs yahsuu..
    tengs banget.

    tapiiii... nilai jepangkuuu..
    hwaa...hwaa..

    ReplyDelete
  7. iyah...
    semoga aja ga nol nilainya...

    ReplyDelete
  8. tanggung doanya bro.
    mending doanya gini.

    "Tuhan, semoga kau menurutkan keajaiban dan cewe yang bikin posting ini dapet nilai bagus. gakpapa kalo gak seratus, 8 aja cukup."


    huehehe..

    piss.. (e.^)\/.
    tengs uda mampir.

    ReplyDelete
  9. hohohohoho abis rokok sebatang baca nya

    ReplyDelete
  10. ya ampun mel....

    maafkan diri ku.....

    gomen gomen gomen....

    aq lupa ngirim jawaban versi sumber berbeda...

    awalnya aq jga ga nyadar, tapi pas di bilangin tysa, baru q liat lg tu sms, eh ternyata mang bener ada 40 jwban...

    gomen gomen gomen......
    >_<

    ReplyDelete
  11. anak nelayan:
    welehh.. bacanya kok sambil ngerokok sih? kan gak baek buat kesehatan om. apalagi buat lansia seperti anda. xixixi..

    piss..(e.^)\/

    cmy:
    gakpapa ukh.. salah ana juga gak liat2. hehe..
    btw tumben pake nama asli?

    ReplyDelete
  12. Assalamualikum dek, tersenyum aku ngeliat pic kamu, imut banget
    tambah lebar senyumku baca jeritan jari2mu.
    pelajaran apa yang bisa kamu ambil dek, pa besok2 kamu ngelakuin hal yang sama?
    nyontek bulet2 tanpa usul periksa?
    jangan dek, nyontek itu gak baik untuk kesehatan
    terutama kesehatan jantung kamu. hehehhe bener gak?

    salam kenal yah thanks sudah mampir ke blog mbak

    ReplyDelete
  13. wah ada yg komplain tuh ama judul tulisan mu mell...keskeskeskeses...ya udah nti klo dpt nol di goreng aja buat sarapan, mau dadar atawa mata sapi, huehhueh..

    ReplyDelete
  14. mbak dwin:
    waalaikumslm.
    hhehe mbak, mbikin ane malu ajah.
    Ia mbak, tak lagi2 ana ny0ntek mbulet2.
    Huhu..
    Yah, sm0ga aja bs jd pelajaran y mbak, buat ana dn buat yg lain.
    Bener bgt mbk, ny0ntek gak baik buat kesehatan. Khususny jantung, huehe..
    Eh, mbak.. tp ada l0h, om ana yang nganjurin ny0ntekk. *uhukk..uhuukk.. piss..om (e.^)\/*

    mas..eh salah.. b0ng raja:
    iya masb0ng, setelah kupikir2 daripada ditangisin mending kejadian tadi diketawain aja.
    T0h, uda kejadian juga.
    Yg penting bisa ngambil hikmah biar gak keulang lagi.
    Xixixi..
    Ntar kalo bneran dapet n0l
    *amit2 jangan sampe* kucepl0k aja kali ya, ntar kalo b0ngraja mau, tgl blg saj0o, biar kukirim via email. Xixixi..

    ReplyDelete
  15. Mel,kok jadi mengutuk diri sendiri gitu sih,kalau Melyn jadi Bego beneran gemana? hayoo...heheh.

    ReplyDelete
  16. tekitisi ..tekitisi ..
    pasti ABCD nya ada yg nyangkut kok,ingat teori probabilitas dunk..sapa tau malah cucok semua..jadi siap2 pingsan aja lihat nilai bhs jepangnya
    misi misi
    haik

    ReplyDelete
  17. mb tian: hihi, gpp kalo speechless. Yg penting d0anya mbak.
    Yayayaya?

    umi: iya mi, sebenernya mengutuki diri juga gak berarti apa2 sekarang. Tengs ud ngingetin.

    mr.P: yepyep. sm0ga aja beneran ad yg nyangkut. Yah, plg gak 2 ato 3 s0al lah.
    Haha..

    ReplyDelete
  18. ternyata masih musim ya nyontek
    hehehe

    ReplyDelete
  19. biar nggak stress & mengutuk diri sendiri ...main colek2 an ajah ...piye nduk? :)

    ReplyDelete
  20. depz: huehehe.. jadi malu akuu..

    om: yukyukyukk.. hhaha..

    ReplyDelete
  21. tetep optimis saja sapa tahu jawabannya malah betul semua ^_^

    ReplyDelete
  22. Wuaaaah... ternyata kekasihku suka kesini juga ya, Wina.,
    Hwahahaha.... pertama aku ngakak baca judul blognya 'tas kresek' hahahaha.....

    Makin ngakak lagi dengerin jemarimu bicara, hahaha...
    Orang Kalimantan koq tau bahasa ngertos?

    ReplyDelete
  23. Eh lupa sandalku ketinggalan.

    Aku follow km, ntar gantian ya. Aku tunggu.

    ReplyDelete
  24. nggak usah bilang bego entar bego beneran lho.. hee.hee
    yang penting nanti kalau ada ujuan bahasa Natuna tinggal buka Natunapedia bungjun aja... xixixiii

    ReplyDelete
  25. waduh gawat nih mel, ayo berdoa, :D, tapi US kan ya ? mempengaruhi Kelulusan gak ya ? kan diperiksanya di skul ya ? masa ada guru yang tega anak2 nya gak lulus, betul ? hehehe

    ReplyDelete
  26. mbak ely: hihi.. amin.amin.amin. semoga ajah. hwkwkwk..

    semutrio: hwkwkwk.. diblog orang masiii aja menjambu. hoho..

    tau dongg! kan ana orang jawa, lahir di medan, tinggal di aceh, pindah ke banjar. nomaden. haha..

    sip! entar kufollow juga deh. hehe..

    bong rizal: iya..iya.. gak lagi deh, ngomong bego. xixixi..

    ReplyDelete
  27. mas jonk: iyah..iyah.. semoga saja sensei nya berbelas kasihh.
    bantu doa juga dong mas..
    yayayaya?

    ReplyDelete
  28. Pelajaran berharga nih hahaha...
    Semoga nggak diulangi lagi,
    betul pamanmu BangBongJun kalo ingin ilmu dimana2 ada :
    >Kalo pingin ilmu kedokteran belajarlah ke Om Srex n Om Bontot.
    >Kalo pingin ilmu kimia belajarlah ke kakakmu Quin.
    >Kalo ingin bhr Arab tinggal belajar ke Kak Aish.
    >Kalo ingin belajar buat kue belajarlah ke dinda Moerti
    >Kalo ingin ilmu tehnik mereparasi pompa air belajarlah ke MrPsycho.
    >Kalo ingin ilmu perdukunan dan ilmu pelet tinggal ke pamanmu BangBongJun.
    >Sedangkan kalo dinda ingin belajar memandikan jenazah tinggal kursus ke Ane gratis kok hahahaha....

    ReplyDelete
  29. hwakakakakkak..
    sayang, ujian praktek memandikan jenazah uda lewat om.
    nawarinnya gak dari dulu2 sihh.

    xixixi..
    tengs bro, uda bikin ana ngakak lewat koment ini.

    ReplyDelete
  30. kwahwahwahwahwahwa!!!!!
    kawai...
    kawai...
    da pokoknya gambate kudasaia aja!!!

    ReplyDelete
  31. salam kenal.... dan sukses selalu........ tukeran link yuk

    ReplyDelete
  32. ntar klo dah ketauan nilainya diposting lg y mel n kabarin lg...

    ReplyDelete
  33. embah:
    kawai itu bukannya artinya imut ya mbah?
    Maksut mbah, saya imut?
    xixixi..

    dvb:
    iya, salam kenal kembalii. Trims uda mampir.

    masb0ng:
    sippla..sippla.. sem0ga aja nilainya gak memalukan.
    Hhaha..

    ReplyDelete
  34. Karna uda terjadi uda pasrahin aja. Nah ini nih jd pelajaran berharga buat kita semua. Gak bole menghalalkan segala cara biar uda buntu sekalipun. Kalo aku dulu pernah buntu juga pas UN Mate SMA, and gak ada waktu lagi, sementara soal msh 10 gak kejawab. Aq 'nembak lurus aja' sambil byk doa. eh aq lulus juga.
    BTW, salam kenal ya...

    ReplyDelete
  35. apaaaaa?? kok bisa salah gitu sih ....huwaduh...gaswat sekali..
    tapi tenang, UAS kan ?? ngak bakal gagal deh kalo di uas tuh, kan dibantu sekula..hmm...
    coba ikut caraku dulu kalo ngerjain soal dan nggak bisa...
    1. misal ada 30 soal (kayak matik UAN kmaren), garap sebisa kamu...
    2. kalo sudah mentok, misal cuma 11 soal kayak aku dulu pas uan taon kemaren....blog salah satu option..bisa B semua kayak aku taon kemaren....
    3. berdoa aja biar yang kita blog semua tuh 50 % bener..
    4. tawakal setelah ikhtiar...
    hahahahahaha
    alhamdulillah dari 2 Uan kemaren dengn metode inni (matik sama fisika)..alhamdulillah lulus...wakakakakakaaka...

    ReplyDelete
  36. Ga nerima jawaban dari diriku kah Mel???

    ReplyDelete
  37. kadang-kadang jadi bagai dan pantengong itu penting. hahaha

    Nindy

    ReplyDelete
  38. mas derma n mas piyudh:
    iya..iya..
    tapii.. ngasi tipsnya baru sekarang??
    dari dolo keeeeeeeeeeekkkkk...!!

    yowezlah, bantuin doa yah.
    toh nasi uda jadi bubur, semoga aja buburnya enak.

    meg:
    gagagagaga!!!
    jahaaaaaaaaaatttttttt...!!!
    hahaha...
    mungkin kemaren aku memang lagi sial.

    nin:
    iya yah??
    hwkwkwk..
    bangai, pantengong.
    aku kangen kata ituhh.
    xixixi...

    ReplyDelete
  39. Nol? wah bisa langsung di dadar tuh pulangnya mel hehehe

    ReplyDelete
  40. Mel,

    Baru baca postingan ini. Hahaha....saya ketawa geli bacanya! dan membayangkan kejadiannya! Maaf lho ya!

    Psst...gini2 saya bisa dibilang jarang/ gak pernah nyontek lho...jaman sekolah dulu. Gengsi...kalo gak tau...yah apadaya...haha. Emang nilai gak pernah sempurna sih, biasa aja deh jadinya. Tapi juga gak pernah NOL! :D
    LAgian dulu mana punya HP! Belom jaman dong ya

    Ehm...ehm......jadi... gimana hasil ujiannya??? :D

    ReplyDelete
  41. mb aish:
    Hiyy.. sem0ga gak jadi dapet n0l.
    Gak mau gak mau.. ><

    mb dyah:
    Hihi..
    Jangankan mb, ana aj kalo inget kejadian itu jadi pengen ketawa sambil nangis.
    Yah, sem0ga kejadian ini cukup bikin ana jera ya mbak. Ny0ntek itu kan gak baekk. Ya kan? Ya kan? Xixi..

    ReplyDelete