June 29, 2009

bukan selamat tinggal

Hari sabtu kemaren pertemuan terakhir sama temen2 ngaji.
Syukurlah gak ada adegan nangis2 histeris lantaran aku bakal pergi.
Dan alhamdulillah, aku dapet cukup banyak kado. :)
sempet terharu juga sih, waktu ada anak kelas 2 yang ikut2an ngasihin kado. Gak nyangka aja, ternyata dia segitu care nya sama diriku. Apalagi tuh dia bela2in bertahan disek0lah abis bagi rap0t cuma buat nyerahin kado itu ke aku.
Hukzz.. Jadi makin berat buat pindah. :c

pulang dari pertemuan itu aku sengaja gak minta jemput. Tapi lebih milih naek becak aja. Ceritanya tuh pengen mengenang lebih dalam lagi rute sek0lah menuju rumah yang selalu aku lewatin. :D
waktu aku di becak itu, aku mikirin banyak hal. flashback ke banyak peristiwa. Emang sedih rasanya harus ninggalin semuanya, apalagi dengan kemungkinan aku gak bisa balik ke banjarmasin lagi, secara disini aku gak punya sanak s0dara. Tapi amazingly aku gak nangis. Aku sendiri aja bingung, k0g bisa. Padahal dulu2 kalo mau pindah2 gitu, pasti ada adegan mewek2 gak jelas.

Dan hari ini galuh dateng kerumah sama majid. Dari situ tiba2 aja beberapa anak laspagha yang laen satu per satu pada dateng.
Padahal tuh, gelas2 dirumah uda pada dikardusin dan yang nyisa di rak itu jenis gelas yang tampilannya rada gak waras. Mana situasi rumah lagi berantakan karena kardus2 yang bertebaran.
Untung aja abis itu ada tukang cendol lewat. Jadi gak terlalu ribet juga. *xixixi..

Bes0k aku uda harus pergi, seneng rasanya hari ini bisa kumpul2, bakar2 r0ti, trus bernarsis ria bareng anak laspagha.

Sebenernya sih aku gak ada ngasi tau perihal kepergianku dan kepindahan keluargaku sama anak2 kelas. S0alnya kalo mereka tau, mereka pasti bakal pada ngucapin selamat tinggal dan kalimat2 perpisahan yang semacam, selanjutnya bakal ada adegan mellow2an, dan kalo lagi sial aku bakal liat satu dua orang mewek termehek yang ujung2nya aku juga bakal ikutan mewek.
Gak bangetlah !!! Pok0knya aku gak mau ada airmata.

Tapi galuh keukeuh pengen ngasi tau anak yang laen, maka jadilah mereka pada dateng kerumah dan syukurnya, tadi gak ada airmata yang tumpah. Walopun tadi nyaris ada yang mau nangis, tapi untung gak jadi.
Amazing banget. Masi bingung, k0g tadi aku bisa gak nangis ya?! Padahal biasanya aku suka mellow gak jelas.

Mungkin karena dari awal aku uda mend0ktrin diriku sendiri kalo acara kumpul2 tanpa planning ini bukan semacam farewell party buat ngucapin selamat tinggal. Tapi ini acara kumpul2 buat ngucapin see u next time. :D

sebenernya emang agak lancang, karena kalo dipikir2 lagi, balik kesini lagi tuh nyaris gak mungkin.
Tapi aku pengen tetep percaya bahwa suatu saat aku bakal kesini lagi. Sekedar untuk ngeliat lagi gedung sek0lahku. Sekedar untuk sungkeman sama guru2ku. Sekedar untuk ngeliat mush0la sek0lah tempat hang0ut favoritku dulu. Bahkan sekedar untuk ngeliat lagi wajah2 temen smaku.
Pok0knya aku pengen tetep percaya kalo suatu saat aku bakal kesini lagi. Meskipun keliatannya gak mungkin, tapi aku pengen tetep percaya.
Sebab aku punya Tuhan tempat aku bisa meminta. Kalo emang pada akhirnya kembali kesini lagi itu baik untukku, insya Alloh pasti bakal ada jalan buat kesini lagi. Tapi kalo balik kesini gak baik untukku, sesungguhnya DIA lah yang lebih tau.

Keajaiban itu ada bagi kita yang mau meminta. D0raem0n emang gak pernah bener2 tercipta, dan pintu kemana saja mungkin gak pernah ada.
Tapi DIA punya banyak cara dan bisa berbuat apa saja.

Aku memang harus pergi, keluargaku juga gak bisa tinggal disini lagi. Tapi bukan berarti silahturahmi harus terputus karena ini. Jaman uda canggih, apapun bisa terjadi. *bahkan hal yang keliatannya gak mungkin sekalipun.
insya Alloh aku bakal kesini lagi.

Sampai ketemu ya temans temans ! :)

40 comments:

  1. Selamat jalan melyn...Allah selalu bersamamu.Hanya itu yang bisa saya ucapkan padamu mel.

    ReplyDelete
  2. sampai jumpa lagi Banjarmasin, selamat datang di Semarang ..:)

    ReplyDelete
  3. Don't worry Girl
    temen2mu dalam hati mungkin malah seneng kamu tinggalin
    huahahahaha

    ReplyDelete
  4. gak ada nangis2an yah mel
    huaaa padahal udah tak bawain ken lap segoni noh buat ngelap aer mata, aer sirup aer cendol ama aer ujan wekekkekekke

    ReplyDelete
  5. Semoga Allah Ta'ala selalu melimpahkan kemudahan, keselamatan, keamanan buat Mell sekeluarga selama dalam menempuh perjalanan...amiin..

    ReplyDelete
  6. Selamat kulliyyahhh,..mel. entar kalo sudah sampai di semarang segera temui cahbonsterum dan Ndanleosrex, jangan lupa minta ditraktir sego kucing dan sampaikan salam colek buat mereka dari yahsu hahahaha,....

    hati-hati ya mel !

    ReplyDelete
  7. ga da nangis2an mungkin karena Mel dah dewasa... ^_^

    Sampai Jumpa lagi Mel,
    kalo ke banjar kasih kabar ya!!

    ReplyDelete
  8. Selamat jalan melynn .... raihlah semua kemungkinan yang bisa kamu raih.
    hadapi hidup dengan penuh optimis dan jangan pernah menyerah sama dunia.

    ReplyDelete
  9. 0om kabasaran: okok.. hhehe.. makasi om. :)

    meganekko: dewasa?? Ahhakk..
    ukhti, r u okay?? iala, pasti kalo aku kesana kukabari. D0ain ya ukh..

    yahsu: ana kuliya di j0gja, k0g malah semarang si uncle? Tapi entar mau jalan2 ke semarang juga si. Hhoho..

    umi rina: amin.. Allahumma amin.

    mb dwina: aaaiiihhh... mbak wina niat amat bawain kain lap seg0ni. Hwekekekek..

    itik: tegaaaaa !!! X(

    0om t0p: :) entar mau ke semarang ahh..

    mb aisha: syukran ukhti :)

    o0m fernando: jiaahh pertamax d0ang. k0mentnya manaaa??
    Ahhaaaiii..

    ReplyDelete
  10. nggak ada acara nangis ya.... nggak seru xixixi....

    aku nunggu acara puncaknya tadi ....nangis kayak di TV

    selamat memasuki dunia baru mel...

    salam dari negeribunguran

    ReplyDelete
  11. Asyik... gak ada yg ngrecokin ane lagi saat ngronda, hahahaha...
    becanda Mel...

    selamat jalan Sobat, hati-hati, kami tunggu kamu kembali

    ReplyDelete
  12. Belon sempet kopdar udah mau balek nih lyn....

    ReplyDelete
  13. jangan nakal disana.
    jangan kebanyakan gokil
    tetap bertahan jadi orang waras ya
    jangan kebanyakan makan mie
    and grow up sparklingly :)

    ReplyDelete
  14. wah mau meninggalkan teman2 ya, semoga mendapatkan teman2 yang gak jauh beda di tempat yang baru okeyyyy :D

    ReplyDelete
  15. selamat menempuh hidup baru!
    *kali ini aku seriussss dan lurus ngucapnyaaaa*

    ReplyDelete
  16. Melyn hebat... kalo aku pasti udah nangis termehek2 dan gak berenti...

    ReplyDelete
  17. mr.P: selamat menempuh hidup baru. Kayak orang kawinan aja. xixixi..

    j0nk: amiinn. Tengs bro!

    mb quin: kalo jgn nakal si, okela. Secara, ane uda bakat alam jadi anak baek. Tapi kalo jangan g0kil. Ana gak janji. Secara gaulnya sama o0m2 dan mbak2 yg g0kil ini. ghakkghakk..

    jeng sri: hhehe.. trims bei!

    pak iwan: lah? Emang o0m tinggalnya dimana? Bukannya di sulawesi yak?

    mas rio: hwekekek.. padahal kangen direc0kin tuhh..

    b0ng: okok.. trimakasii..

    ReplyDelete
  18. mb ariyanti: hehe.. ana juga gak tau kenapa.

    ReplyDelete
  19. Tetep SEMANGAT Mel, tp bkn berarti komentar di blog saya itu komentar terakhir kan,,,????

    ReplyDelete
  20. ada pertemuan ada juga perpisahan. tapi persahabatan tetap terukir meskipun dipisahkan jarak,bukan?

    ReplyDelete
  21. itulah kehidupan, dimana ada pertemuan, disitu juga ada perpisahan.
    hanya menunggu waktu saja.

    berpisah dengan teman bukah akhir dari persahabatanmu, didalam hatimu masih tyersimpan semua kenangan2 indah bersama temanmu, jadikan itu sebagai pengobat rindu...

    selama hati masih ingat dengan Nya...
    niscaya semua itu akan terjadi...

    salam kenal :d

    ReplyDelete
  22. hai salam kenal... kenangan ... itu aja ...

    ReplyDelete
  23. berkunjung kerumah sahabat mencari sesuatu...salam hangat selalu sahabatku

    ReplyDelete
  24. selamat menempuh hidup baru (kehidupan baru disemarang maksudnya)

    ReplyDelete
  25. Kalo boleh tau neng mau pergi kemana?? hiks aku jadi ikut mellow niih,,oia kalo sudah pindah rumah jangan sampai pindah hati yaa hehehe,,maksud aku jangan lupa untuk otak--atik niih blog karena disini banyak banget para sahabat yang merindukan neng

    ReplyDelete
  26. selamat jalan... semoga diampuni dosa2nya.....

    weh.....

    kliru2....

    heheehehehe...

    jaskiding....

    ReplyDelete
  27. aku, apapun perpisahan pst sedih dan bisa aja netesin air mata... huhuhu...
    namanya jg manusiawi bs nangis.
    ya kan mel?!

    btw, alamat blog ga pndh kan>! hehehe....

    ReplyDelete
  28. silahkan ambil award di tempat sayah iyaah... :D

    ReplyDelete
  29. Take care mel!! Smga betah ditempat baru..

    ReplyDelete
  30. Take care mel!! Smga betah ditempat baru..

    ReplyDelete
  31. ada kedatangan, ada kepulangan..

    ada waktunya melyn... :)

    btw.. ada pamannya melyn ya.. sih oom bong :D
    hehehhehehe

    ReplyDelete
  32. mbak melyn..... trimakasih atas kunjungannya di tempat saya, meskipun mbak mel ndak memberi solusi untuk teman saya, tapi saya sangat menghargai kedatangannya
    maturnuwn

    ReplyDelete
  33. kenalan dulu ah... komennya nanti... salam kenal *sambil membungkuk satu tangan dibelakang*

    ReplyDelete
  34. tukang k0ment: kalo tangannya di depan ntar di sangka pengemis lagi. xixixi.. Makasi uda mampir kesini.

    mas sugeng: hhehe.. sama2 mas.

    0om huang: hu'uhh.. Setuju !

    chrysanti: makasi mbak..

    rangga: oke. Trims awardnya.

    ferdi: ya gak d0ngg!

    ircham: hwehe.. D0anya bagus k0g. Biar d0sa2ny diampuni, trus msuk surga. Cihuuii !!

    hams: gak d0ngg. Bl0gku cuma satu2nya ini..

    mbak nietha: k0g di semarang? Di j0gja mbak.

    bungaraya: trims!

    ayas: hehe..

    arn0ld linting: hwee.. e.e !

    ali mas'adi: hhee.. salam kenal.

    st0p: :)

    mbak fanny: yuhu.. bener mbak. Jaman uda canggih ini. Gampang aja kalo mau k0munikasi.

    mas kharianto: semangatt d0ng!

    wulan: semangatt!!

    ReplyDelete