June 4, 2009

hidup dan nasib, bisa tampak berantakan, misterius, fantastis, sporadis, namun setiap elemennya adalah subsistem keteraturan dari sebuah desain holistik yang sempurna. Menerima kehidupan berarti menerima kenyataan bahwa tak ada hal sekecil apapun terjadi karena kebetulan. Ini fakta penciptaan yang tak terbantahkan. -Edensor-

si A, seorang gadis berwajah biasa, tinggal di sebuah negara kaya raya namun selalu ditimpa bencana. Dia hidup serba cukup ketika banyak orang disekitarnya serba kurang, tinggal bersama kedua orang tua beserta adik2nya. Setiap pagi ke sek0lah, bertemu teman2, bercanda, saling menggoda, bertengkar, belajar, bertoleransi serta saling menyayangi. Namun terkadang dia masih saja berpikir "seandainya...seandainya..."

si b, seorang perempuan yang beberapa bulan lebih muda dari si a. wajahnya cantik luar biasa, tinggal di negeri antah berantah yang sejahtera tapi masih saja serakah. Hidup terpenjara di dalam istana, setiap pagi bangun dengan mata sembab sembari mengutuki suaminya yang durjana.

Si c, seorang janda paruh baya. Berjuang sendirian menghidupi anak2nya. membabu,selalu dipersalahkan, diinjak2, dianiaya majikan.
Tapi masi bertahan. Sebisa mungkin mengais rezeki halal.

Si d, perempuan paruh baya, bersuami pengusaha kaya raya. Hobinya pelesiran ke berbagai negara, menghabiskan harta, berfoyafoya.

Si e. Seusia si c. Menghidupi anak2nya dengan kerja melacurkan diri. Merasa berguna, sekaligus merasa hampa dan gak berharga.

***

hidup itu aneh ya.

16 comments:

  1. Dear melyn :
    mulanya hidup ini simple
    kekalahan akal terhadap nafsu membuatnya rumit.

    karena rumit lalu nampak aneh.
    dan anehnya lagi melyn mulai bertanya tentang esensi kehidupan. xixixi

    Saat saya bilang I LOVE YOU Melyn, sebenarnya itu adalah hal yang sederhana,..karena saya terbiasa menyebut hal tersebut dengan orang yang saya kagumi dan hormati.

    Tapi I LOVE YOU menjadi rumit saat ditafsirkan sempit,......

    so I LOVE YOU Melyn hahahahaha,....

    ReplyDelete
  2. Hehehhehehe...nice sekali nih ceriotanya.......makasih ya..

    ReplyDelete
  3. itulah hidup...kawan...jadi jalani saja.

    ReplyDelete
  4. Wow Melyn ..kali ini muntahanmu dahsyat.
    Dunia fana memang begitulah keadaannya semuanya serba relative ..di atas tinggi masih ada yang tinggi ..dibawah rendah masih ada yang lebih rendah.
    Nikmati saja warna dunia kerana kita ada dan tercipta memang untuk diberi kesempatan menikmati warna warni dunia dan tentu saja sesuai dengan hukum-hukum-NYA.

    ReplyDelete
  5. Sepertinya melyn adalah calon filsuf nech dan kalau boleh diberi referensi novel "dunia Sophe" bagus untuk kamu baca

    ReplyDelete
  6. apa ku bilang ...paman-mu mulai ketularan virus bajul...cuma strainnya nggak seganas Mr.P..xi..xi.

    PS: perlu ditambah tuh kategorinya ..
    si MB : wanita separuh baya termasuk celeb yg tetap menyisakan kecantikan dan bodi yang aduhai .. menjadi rebutan para brondong & buaya pesisir .. dan akhirnya bunting tanpa jelas siapa ayah dr calon jabang bayinya ...

    ReplyDelete
  7. Kereeeeeeennnn Abiiizzzzzzz,,,,

    kita lihat orang lahirnya asik-asik aja, eh ternyata dia menyimpan masalah juga ...

    ReplyDelete
  8. yahsu: I LOVE U YAHSUU, hhehe..

    buwel: makasi uda mampir.

    mbak cerpenis: yayayaya. hhe..

    om kabasaran: dunia sophe, segera dicari, hhe.. makasi referensinya.

    om fernando: anak metal ya om? doyannya angguk2. kalo anak dugem sukanya geleng2, xixixi..

    om top: virus bajul itu apa ya om?
    PS: emang MB sekarang bunting? idihh.. si om2, updet banget kalo berita2 bunting, hhehe.. peace (n.n)\/.

    JONK: yuhu..yuhu.. begitulah hidup, nak! xixixi..

    ReplyDelete
  9. iya, hidup itu aneh. just enjoy it. live life to the fullest! ;)

    ReplyDelete
  10. begitulah warna-warni kehidupan....semuanya sudah ditentukan yg di Atas,...
    tp rasanya kq aneh y...Judulnya?

    ReplyDelete
  11. Buat cah bontot :
    xixixi,...fitnah....fitnah hahahaha

    ReplyDelete
  12. yahsu: xixixi..

    b0ng PJ: hhehe, emg gak dikasi judul.

    mb wulan: yupiyupi.

    ReplyDelete
  13. mel, kok gua kelewatan postingan yang ini ya?

    si m, baru lulus sma, mau kuliah tapi kerjaannya ol mulu menyapa sahabatnya... ck ck ck...

    life is simple if we thought it's simple

    ReplyDelete
  14. ckckckck.. dasar tuh si m, kerjaannya ol mulu. bikin emaknya darah tinggi, bikin yahsunya geleng2, bikin kuota speedy dirumah sering limit. xixixi..

    ReplyDelete