June 20, 2009

postingan malem minggu

wufhh...
baru selesai ngepak2 barang buat dikirim ke makassar. padahal sih aku gak ikut pindah kesana, tapi sebagai anak yang baik mau gak mau aku ikut bantu2 juga. :D

fiuuhhh.. :f
gak kerasa uda 3taun disini dan sekarang saatnya papa untuk pindah lagi dan itu selalu berarti adaptasi lagi, temen2 baru lagi, lingkungan baru lagi, dan hal2 seru lagi. keluargaku bakal ngalamin itu di makassar sana, dan aku di jogja. disini gak ada lagi yang tersisa.
dan semuanya selalu aja sama. waktu pertama dateng gak suka tapi pas akhirnya harus pergi juga gak suka.

yah.. walopun aku uda sering ngalamin ini, rasanya tetep aja gak enak.
harus ninggalin semuanya tanpa tau kapan kita bisa balik lagi.

aku jadi ngerti gimana perasaannya mita sama resa yang ikut pertukaran pelajar taun lalu.
ketika uda capek2 adaptasi sampek akhirnya berhasil bertahan hidup di negeri orang, ketika akhirnya uda mulai bisa nerima keadaan, ketika uda mulai sayang sama semuanya, tiba2 disuruh pergi gitu aja.

yah.. tapi semuanya memang uda ada pasangannya.
ada pertemuan pasti ada perpisahan. dan dari pengalaman yang dulu2 itu aku tau, kita gak perlu terlalu lama mengutuk situasi yang maksa kita untuk pergi. kita harus ikhlas dan mulai membuka mata. toh, ketika satu pintu tertutup, ada pintu lain yang terbuka.

rasanya kayak baru kemaren aku nyampek banjarmasin. aku masih inget waktu itu uda malem banget waktu pesawat yang kutumpangi landing di landasan bandar udara syamsudin noor yang basah.
waktu itu yang jemput oom firly, aku masih inget sempet diajak ngeliat sekolah baruku sebelum kami menuju rumah. perasaanku biasa aja waktu liat gedung smasa, sama sekali gak ada apa2nya dibandingin gedung smpku dulu yang uda direnovasi pasca tsunami.
besoknya aku telat bangun, oom firly yang nganter aku pagi itu juga cemas akan nasipku. akhirnya aku telat sampe sekolah dan akupun disuruh baris bareng anak2 lain yang juga telat. waktu itu MOS hari pertama, tapi aku gak bawa alat2 yang disuruh. jilbabku pun gak dipitain kayak anak lain.
aku masi inget gerombolan senior yang nunggu di depan gerbang sekolah dengan air muka keras. sekilas mirip geng nero yang sempet heboh waktu itu. *xixixi.. :p
hari kedua aku juga telat gara2 papa sok2an mau nganterin aku sekolah padahal pengetahuannya masi minim tentang banjar. seperti yang uda aku tebak, akhirnya kamipun nyasar. sampek disekolah aku disuruh baris lagi sambil hormat tiang bendera.
dan aku masi inget waktu seorang kakak senior mendatangiku dengan muka sengaknya terus nanya,

si kakak: kenapa telad deeekkk??!! *caranya ngomongnya nyebelin banget, bikin tanganku gatel pengen ngejitak.

aku: ..... *belajar dari pengalaman, daripada dibilang nyolot*

si kakak: hehh..!! saya nanya!!! kamu denger gakk??

aku: *angguk2*

si kakak: trus kenapa diemm?? saya tadi nanya kenapa kamu telatt? kamu gak ngehargai saya sebagai senior?? kalo senior nanya tuh dijawaabbb!!! kamu budeg ya??

aku: *ngedumel dalem ati, dijawab dibilang nyolot gak dijawab dikira budeg.

si kakak: hehh!! kamu telat kenapaa???

aku: saya nyasar kak.

si kakak: *ketawa sinis* NYAAASAARRR??!!! WHAT???!!! kamu bilang NYASAAR?? heh dekk..!!! UDA BERAPA TAUN TINGGAL DI BANJAR??? HAAHHH?? *sodara2, ini bukan lebay.. beneran dia ngomongnya pake huruf besar, aseli kenceng banget.


aku: *menghela nafas* uda 2 hari kak.

si kakak: *terdiam*

aku: *ngikik dalem ati. makan tuhh!


yang pasti sih beberapa hari ini perasaanku lagi gak jelas banget. kadang2 semangat banget pengen cepet2 pindah ke jogja, pengen cepet2 kuliah, ketemu orang2 baru, ngejalanin hari2 yang seru.
tapi selalu ada titik dimana aku pengen tetep disini dan berharap waktu bisa berhenti, sebentar aja, cuma supaya aku bisa disini lebih lama. bareng2 laspagha. bareng2 kwartet.
aku jadi kangen saat2 jam kosong di kelas, ngglesor di karpet belakang sambil cekikikan. saling ledek2an. ngegosipin sii akhi. main gitar sambil nyanyi2. *sigh!
aku tau aku harus pergi, mungkin lebih tepatnya aku tau kami harus pergi. sebab gimanapun, laspagha uda punya jalannya sendiri. tapi rasanya aku belum siap ninggalin semuanya. disatu sisi aku mau pergi tapi disisi lain aku juga pengen tetap disini, pengen waktu sejenak berhenti biar kami masi bisa sama2 lagi.

tapi gimanapun hidup memang selalu memaksa kita untuk memilih, dan aku harus memilih sesuatu yang paling mungkin untuk kujalani, bukan semata apa yang begitu aku ingini.
aku harus ikhlas! harus ikhlas!
ikhlas mel..!! ikhlas..!!
iya ikhlas.
ikhlas itu gampang gampang susah.
:t lebih banyak gampangnya.

kalo uda ikhlas semuanya pasti jadi mudah.
jadi harus ikhlas!

32 comments:

  1. si kakak: KENAPA MALEM GINI BARU POSTING DEEK ???

    aku: *angguk2*

    si kakak: KENAPA CUMA ANGGUK2 DEEK??

    aku: *angguk2*

    si kakak: *geleng2*

    aku: *angguk2*

    lenggeleng..geleng..geleng !
    ngguk..angguk..angguk ..angguk !
    (persis lagu Project Pop aja...)

    PS: pertamax mesran super !

    ReplyDelete
  2. Hidup ini penuh dengan pilihan.so,Terima dan jalani apa yang ada aja mel...

    ReplyDelete
  3. xixixixi.... jadi inget jaman2 SMA dulu aku.

    Happy Sunday aja Mel buat kamu.

    ReplyDelete
  4. coba di-enjoy-in aja...
    jgn terlalu dibawa pikir terus...

    ReplyDelete
  5. di tempat yang baru pasti akan lebih seru, mel. Apalagi kalo ada dikau.
    Semangaaatttt!!!!

    jangan lupa berpoto kemudian di taro di frame untuk dikau bawa ke jogja ya

    ReplyDelete
  6. ikhlas itu siapa yah mel?? huehehe....
    ikhlas tu mudah di ucapin tp susah tuk dilakuin :(

    ReplyDelete
  7. Mr Insane: di jogja nasi sop dan pecel SGPC di Bulak Sumur enak
    Mel: *angguk2*
    Mr Insane: di jogja gudeg bawah jembatan jalan solo dekat mahkota Batik enak
    Mel: *angguk2*
    Mr Insane: di jogja ada diskotik juga
    Mel: LADIES NITE HARI APA AJAAAAA??? (hurf besarrrrrr)

    ReplyDelete
  8. mr.P: lah, k0g jd disk0tik? Ketauan yahsu, o0m bisa diamukin nanti. xixixi..

    p0lar: setuju,! Bahkan ketika kita bilang uda ikhlas pun, bisa jadi kita bel0m ikhlas. Wufhh..

    mb quin: kalo poto si bejibun mbak. Orang narsis2 ini. Ahhaaaiii..

    ferdivoluti0n: ia.. ia.. Tengs yah.. :)

    mas ri0: hhehe.. yg kec0petan itu waktu sma juga mas..?

    mb aisha: ia.. ia.. makasi ya..

    0m t0p: hhehe.. Anak metal vs anak dugem. Daripada kepala puyeng, angguk2 geleng? mending dangdutan aja. Ahhaaiii..

    ReplyDelete
  9. hah? bejibun? kurang dong 1 frame poto? ntar pada iri lagi kaga dipajang

    ReplyDelete
  10. lagi sedih nih ceritanya, perpisahan memang berat mel,sabar ajah ya?!....memang papa kamu pekerjaannya apa kok pindah-pindah terus mel?....
    belum sempat ane nanya2 tentang banjar n sekitarnya udah keburu pindah nih....hihihihi....
    sebenarnya ane pengen ziarah ke Martapura tempat Alm Tuan Guru Zaini....sampai sekarang belum kesampaian....
    lho!!... bener nggak kalo martapura tuh di Banjar?...*garuk2 mode ON*

    ReplyDelete
  11. Take care ya Mel.. salam buat coto makasar! aku rindu es palu butung..

    ReplyDelete
  12. asik bentar lagi jd gadis djokdja. enjoy every moment of becoming undergraduate student! ;)

    ReplyDelete
  13. aku: saya nyasar kak.

    si kakak: *ketawa sinis* NYAAASAARRR??!!! WHAT???!!! kamu bilang NYASAAR?? heh dekk..!!! UDA BERAPA TAUN TINGGAL DI BANJAR??? HAAHHH?? *sodara2, ini bukan lebay.. beneran dia ngomongnya pake huruf besar, aseli kenceng banget.


    aku: *menghela nafas* uda 2 hari kak.

    si kakak: *terdiam*



    ahahahaha!!!

    pengen liat ekspresi si kakak waktu itu deh, penasaran, kakak yang mana mel?? Ckikikikik...

    ReplyDelete
  14. meg: kakak yang gendut2 trus rambutnya pendek itu. Siapa sih namanya. Ada reme reme nya kalo gak salah. HAhhaiii..

    wulan: hehe.. iya juga sih..

    chrysanti: sipla, kalo ana liburan kesana.

    o0m fernando: iya bener. Martapura tuh 1jam an dari banjarmasin. Emang banyak makam2 wali disana. K0ta santri juga tuh, s0alnya disana banyak pesantren. Lucu deh dimartapura, cowo2 banyak yang wara wiri pake sarung. Ahhaakk..

    mb quin: hhehe.. Entar poto yg rame2 aja yg dtaro. Biar gak ada yg ngiri. Hhoho..

    ReplyDelete
  15. moga bisa cepat ber adaptasi ya...

    ReplyDelete
  16. Huahahahaa..memang penampilan itu bisa menipu banget yaa!! kelihatannya siih neng baik banget eeh enggak taunya hatinya B&U^S%U#K hehe
    Buktinya waktu ditanya kakak senior,,wajahnya diem saja seolah anak pendiam yang imut nan lucu ternyata eeh ternyata hatinya ngedumel enggak karuan wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  17. mo pindahan ya Mel
    mang gitu ya mel setiap pertemuan ada perpisahan tapi bukan berarti putus hubungan kan
    ikhlas..ikhlas..
    fyuhh...

    ReplyDelete
  18. wah enak tuh makasar..makannya ikan mlulu..hehehehe...
    btw, berarti kamu sbentar lagi kos di jogja dun...hehehehehe....semoga ntar kamu bisa nyaman di sni ya....tak jamin bakal betah deh..hehehe

    ReplyDelete
  19. Wah... Melyn yg sabar yaa... Walaupun bikin sedih, tapi pasti di tempat baru bakalan ketemu orang2 baru yg berbeda2, jadi melyn bisa belajar lebih banyak lagi dari orang2 baru itu. Semua pengalaman ini pasti bisa membuat melyn menjadi dewasa, dan lebih banyak pengalaman dari teman2 melyn yg sebaya. Semangat yaa :)

    ReplyDelete
  20. terpaksa kadangkala... adakalanya membuat kita menjadi bisa mel,...

    sorry postingnya malam minggu,...ngomennya hari senen hahahahahaha,......macet di laut.

    ReplyDelete
  21. bener mel ...hidup ini penuh dengan pilihan, tinggal bagaimana kita memilih...

    kata orang bijak : hidup ini simple lakukan dan jangan pernah menyesal (tokyo drive)

    ReplyDelete
  22. rizal: hmm.. *angguk2* makasi ya.

    yahsu: kadangkala..adakalanya memaksa, dipaksa itu perlu yahsu. Walopun awalnya kita merasa terpaksa, t0h lama2 bakal terbiasa. Bayi didalem perut jupa kalo gak dipaksa keluar ya gak br0j0l2. Ahhaaii..

    mbak ariyanti: ia mbak. Bener itu. Makasi ya..

    mas piyudh: ho'0hh.. Makasi ya mas!

    mb dwina: bener mbak. Pisah bukan berarti putus hubungan. Lagian sekarang jaman uda canggih. Thanks.

    hams2: diem bukan berarti pengen dinilai lugu. Males ribut aja. Hhaha..

    buwel: Aminn insyaAllah. Makasi..

    ReplyDelete
  23. Setuju adik kecil yang bijak....
    Jadi orang emang harus kudu ikhlas biar plong perasaannya.

    ReplyDelete
  24. Malem minggu posting bug?
    lagi ada ide yang mendesak ya??
    he..he

    ReplyDelete
  25. itik: lagi gak kemana2, jadi p0sting aja. Gitcyuu..

    o0m kab: hu'uhh,, *angguk2*

    ReplyDelete
  26. dengan banyak pindah,kan jadi banyak pengalaman .pasti kakak yang ngomongnya keras itu. hanya permainan watak aja jadi sebenarnya dia bukan sesungguhnya seperti itu

    Salam kenal ya. salam hangat selalu

    ReplyDelete
  27. kawanlama95: hhehe.. iya.
    salam kenal balik yak..

    ReplyDelete
  28. wkwkkwwkkw, ayo jitak aja kakaknya :P,

    ReplyDelete
  29. eh eh pindah ke makassar ya? Welcome to Makassar yaa...

    ReplyDelete
  30. nyolong ketimun? kancil dong. he he he...

    ReplyDelete
  31. mbak cerpenis: hhehe..

    ang: hhehe.. ana sih cuma numpang liburan aja di makassarnya.

    JONK: iaa.. tapi temenin ya.. haghag..

    ReplyDelete