July 8, 2009

always..

Aku baru nyadar [lagi] kalo ternyata tuh aku masih aja keras kepala, masih tetep gak mau kalah. Apalagi kalo uda berhadapan sama dia. Semakin dilarang semakin kubikin. Semakin dinasehatin semakin gak kupeduliin. Semakin dia nunjukin otoritasnya semakin aku gak respek.

Masalahnya adalah karena aku gak pernah suka caranya. Sedikitpun aku gak pernah suka.

Apa dia gak pernah tau bahwa sebaik2nya pelajaran ialah pelajaran yg diajarkan lewat keteladanan. Sebaik2nya nasehat ialah nasehat yang disampaikan karena kita peduli, bukan hanya karena kita merasa wajib dan pantas menasehati. Harusnya dia sadar bahwa aku ini cermin yg dia pintal. Yang hanya akan merefleksikan apa2 yg dia peragakan. Bagaimanapun darahnya mengalir dalam darahku. Sebagian wataknya adalah watakku. Jika dia keras, aku pun akan keras. Semakin dia keras maka akupun akan semakin keras.

Kami seringkali berlainan keinginan.
Kehendak kami sering bert0lak belakang. Dan seringkali aku memandang ini sebagai perang. Tempat dimana aku ngerasa gak b0leh kalah. Bener2 gak mau kalah.

Dan akhir cerita selalu aja sama. aku selalu ngerasa bersalah begitu aku memenangkan pertarungan.
Tiba2 aja aku ngerasa bahwa apa yang uda susah payah aku perjuangin itu sebenernya bukanlah sesuatu yg bener2 aku inginin.
Tiba2 aja itu semua jadi gak penting. Kemenanganku gak bikin aku puas. Sama sekali gak bikin aku bangga. Tapi malah bikin aku ngerasa bersalah.

Kayak kata2nya siang tadi. Seandainya aja dia bilang kata2 itu 3hari yang lalu, aku pasti uda mencak2 gak terima. Tapi dia ng0m0ng itu siang tadi, saat aku uda ngedapetin apa yg aku ingini dan efeknya malah bikin aku makin gak enak hati.

Aku jadi makin gak ngerti sama diriku sendiri. Aku gak tau sebenernya mauku apa. Buat apa aku memperjuangkan kehendakku dengan susah payah kalo toh pada akhirnya aku bakal ngerasa bersalah. Apa ini berarti aku uda jadi budak nafsuku aja?

Aku eg0is. Ya, aku emang egois. Gak pernah mau kalah sama dia.

Hufth.. ternyata aku masih saja bel0m dewasa.

20 comments:

  1. sabar mel.. belajar pelan-pelan.. dan mengalah untuk menang. :D

    ReplyDelete
  2. sabar dan berpikir jernih adalah kunci menyelesaikan masalah..and..jgn merasa bersalah ya...krn hal itu bisa buat jiwa kita labil..tetap semangat buat memperbaiki kesalahan kita

    ReplyDelete
  3. Tenang Mel
    Itu bukan berarti ngga dewasa
    tapi proses pendewasaan
    itu bukan kekanak2an
    tapi belajar

    sukses ya..

    ReplyDelete
  4. wah kepalanya udah keras dipentung nggak mempan ya?.....hahahahaha.....becanda-becanda.....
    masih dalam proses pendidikan mel suatu saat nanti kamu akan menemukan kunci jawabannya.....

    ReplyDelete
  5. Bingung gw klo mo ngasih comment d blogny mellyn, whehehe.. Ribet amad.. Jd org sabar emank susah mel, udh getho ga enax n makan hati-minum darah.. Tapi sejalan dg btmbhny umur dan pendidikan, bisany pelan2 bs bkurang..

    ReplyDelete
  6. wahh..
    kakak melyn kayak gitu bukan berarti belum dewasa kok.. hehehe....
    semangat ya kak!!

    ReplyDelete
  7. Melyn yg manis... Gak usah kuatir, bahkan orang yg paling dewasa sekalipun kadang tidak bisa menahan emosinya... Semua adalah bagian dari pembelajaran. Dan ini bukan sesuatu yg bisa didapat secara instan... Pokoknya, just be yourself, lakukan apa yg menurut Melyn terbaik untuk dilakukan, ok? Semangat yaa!

    ReplyDelete
  8. purnama: hehe.. okeoke.. makasi ya dek!

    mb nitanit: huehe.. oczocz..

    0om fernando: kunci jawaban? Perasaan musim ujian ud lewat deh om. Haghag..

    itik bali: *gukanggukanggukk..

    din0e: ocz..ocz..

    chrysanti: ia mbak. Thanks.

    ReplyDelete
  9. mb ariyanti: owke..owke.. makasi mba.

    ReplyDelete
  10. salah sendiri kamu milih saya,dari namanya juga sudah ketauan aneh kan?
    btw kok curhat di sini,bukan ngomong langsung ke saya ??

    ReplyDelete
  11. ah saya sekalipun yang sudah tua, sama aja mel, jarang mau mengalah kalau argu.heheh

    ReplyDelete
  12. wah, dengan pemikiran itu, sepertinya dikau sudah di jalan yang benar menuju sebuah KE-DEWASA-AN ,,, (jreng,jreng,jreng)

    ReplyDelete
  13. watuk(batuk) itu gampanglah dicarikan obatnya ..ttp kalau watak.. itu bawaan sejak lahir ..jd gak usah bingung itulah kamu ..dg segala kelebihan dan kekurangannya

    ReplyDelete
  14. walah mel,..mel,...jangan terlalu lama berkutat dengan masalah yang sebenarnya belum kamu perlukan saat ini.

    kebutuhanmu saat ini adalah mengubrak abrik UGM,...lalu segera tinggalkan bangunan tuek tersebut sesegera mungkin,...tanya Om Top caranya.

    (ingat saya selalu bawa golok) hahahaha

    ReplyDelete
  15. mengalah bukan berarti kalah, karena kebenaran selalu akan menjadi pemenang..

    ReplyDelete
  16. ngalah kan ga berarti kalah.^^ salam kenal..

    ReplyDelete
  17. nah aku setuju dg itik_bali

    yang penting dikau udah ada kemauan untuk memilih dewasa :)

    inget postingku kan tentang : you're not alone.

    ReplyDelete
  18. o0m ded: u're n0t al0ne tuh mirip lagunya MJ. Huhu.. nyanyi yuks..
    U're n0t al0ne..
    Syalalalala..
    Uwo0ouw0o..
    ghakksghakks.. *sem0ga saya gak dis0masi gara2 bikin ancur lagu MJ.

    mira: ok0k.. salam kenal.

    rizal: xixi.. *gukanggukangguk.

    yahsu: sipla.. :)

    om t0p: kalo watuk, dik0mix aja.. Ting ^_~ *pr0m0..pr0m0..

    j0nk: ;)

    mb aisha: hoho..

    mr.P: tuingtuingg.. maksutnyah? GR amad o0m.

    ReplyDelete