July 5, 2009

sum0r dan tentang k0san.

Assalamu'alaikum everyb0dy..!!
Hoho.. akhirnya setelah sekian lama gak bl0gging, aku diberikan hidayah juga oleh Alloh SWT untuk menyentuh bl0g ini.

Beberapa hari ini aku memang lagi gak m0od, suka sensi. banyak hal yg terjadi dan bikin aku kesal setengahmati. Tapi alhamdulillah, m0odku uda membaik hari ini. :D

Tadi diajakin mbak tita jalan2 ke sum0r. U kn0w what is sum0r?
Bukaann.. Ini bukan bak tempat nyimpen air tanah dan ujan yang diambil pake timba itu.
Bukan juga sejenis merek m0tor yang bel0m tenar.

Sum0r itu singkatan dari SUnday M0Rning, sejenis pasar pagi yang bukanya tiap minggu pagi di lingkungan kampus UGM. Bukanya dari jam 6an sampe jam 11an.

Tadi malem rencananya sih ke sum0rnya abis mbak tita pulang dari gereja. Tapi karena pagi ini mbak tita bangun kesiangan, jadinya beliau gak jadi ke gereja pagipagi, jadinya beliau ikut yang s0res0re. Yowes, jam setengah 8an, pergilah kami ke kampus. Bukan buat kuliah, tapi buat cuci mata. Ahhakk..

Di sum0r itu dijual berbagai jenis barang sampe makanan. Dari ka0s, celana, r0k2 lucu, baju, underwear, kemeja, b0neka, sendal, g0rden2 lucu, sprei, bedc0ver, bantal, guling, parfum, accses0ries2, sepatu, guling, kerudung, hiasan dinding, sampe parutan buah dan keju. Lengkap bangetlah p0k0knya, mana harganya harga mahasiswa lagi. Tapi karena aku orangnya gak d0yan belanja, jadinya bener2 cuma cuci mata aja. Nantilah, kapan2 kubawa emak kesana. Pasti beliau hepi sekali liat barang2 lucu, murah begini. :D

sebenernya sih, niatnya tadi mau p0sting tentang k0san. Jadi tentang sum0r tadi cuma pembukaan d0ang. :D
baiklah, daripada kepanjangan mending langsung aja ke bab isi.

judul k0sannya aku lupa, tapi kalo gak salah ada indah indahnya gitu deh. Aku emang sengaja cari yang ada indah2nya, supaya matching sama diriku, hwkwkwk..
K0san ini kucari sendiri, secara tiap kali ke j0gja aku emang selalu sendiri. Hwekekekekkhukzz.. *ketawa sambil nangis.

dik0san ini ada 16kamar. Bentuknya kayak k0mpleks gitu, jadi masing2 kamar punya teras sama halaman mini di depan kamar masing2. Jadi begitu kita keluar kamar, kita bisa langsung hirup udara segar dan ngeliat langit yang terbentang diluar. :p
sedangkan rumah pengurus k0san ada disebelah. Di sebuah rumah yang terpisah.

bagi yang suka masak, silahkan berekspresi dan berkreasi di dapur umum. Asalkan abis itu panci sama wajannya jangan lupa dicuci.
Truz juga ada tv umum yang letaknya tepat di depan pager yg merupakan satu2nya pintu keluar masuk k0san.

Karena k0san ini gak ada ibu k0snya, dan rumah pengurus k0san letaknya disebelah. Jadi k0sanku gak ada jam malamnya, so mau pulang malem atau pagi, terserah saja. Asal gak lupa bawa kunci. Selain itu, setauku disini juga gak ada ann0uncement yang bilang bahwa tamu cowo dilarang masuk kamar. gak tau deh kalo nginep, tapi kayaknya sih gak b0leh kalo nginep mah. *xixixi...

di depan pager k0san ada papan warning yang memberitahukan jam bertamu, kalo hari bisa cuma sampe pukul 21.Oo. Kalo malem minggu b0leh sampe jam sepuluh. Tapi berdasarkan hasil pengamatanku, ada ato gak papan warning itu, tetep aja gak ngaruh. Wong, kemarin aku liat sampe jam 11 di hari biasa pun masi ada yang nerima tamu di kamarnya.

Yah, aku tau. Tinggal dik0san ini bener2 harus punya kesadaran sendiri. Harus kuat iman dan tegar menghadapi segala cobaan. *hakkzz lebayy.
secara disini gak ada induk semang dan pengurus k0snya juga masih mbak2 ini.

Dan sampe detik ini ortuku gak tau rupa k0sanku. Bahkan mereka juga gak tau kalo disini gak ada induk k0snya. Mereka juga gak tau kalo disini cowok2 gak peduli muhrim ato bukan bisa bebas keluar masuk kamar. Mereka gak tau apa2 dan gak pernah nanya juga. Mungkin mereka uda cukup percaya bahwa aku bakal baik2 aja atau bisa jadi mereka terlalu girangnya karena akhirnya anak menyebalkan ini hengkang dari rumah. Hwehehe..
Karena itu, kayaknya aku akan butuh lebih dari sekedar sugesti untuk bisa survive disini. Tapi, gak perlu w0rry juga sih. Karena meskipun aku cuma sendiri, tapi aku gak sendirian disini. :D

PS: aku mau ngucapin terimakasih yang sebesar2nya sama mbak quin buat pelajaran cara mencuci yang baik dan benar nya via sms learning kemaren. Tengkyu.. ukh..! :D

37 comments:

  1. walah...tumben pertamax nih hehehehe....

    diajari mencuci pakai mesin sama quino ya? mau diajari cara mencuci manual gak? berguna waktu mesin cucinya ngambek lho hehehehehehe....

    ReplyDelete
  2. huaaaa ode kok pertamax??? ga aciiii..xixixii :p

    weits... khusus untuk anak kos, diajarin yang manual dong. Ga semua kos an nyediain mesin cuci untuk dipake anak kos, karena biasanya mesin cuci yang dipake rame2 gitu cepet rusak...

    duhhh gua lupa kasi tau, kalo ngejemur baju kudu dibalik, biar warnanya ga cepet pudar :)

    ReplyDelete
  3. smangat ya...

    berakit2 kehulu aja dulu...

    heheheee

    ReplyDelete
  4. belajar mandiri ya mel:D ya moga aja bisa jaga diri baik-baik.semangat terus mel, kejar cita-cita sampai tinggi dan lebih tinggi!

    ReplyDelete
  5. mb aisha: hehe.. Iy mb..

    bg ais: ia, w0kehh..w0kehh..

    mb quin: jah, telad sist. Td cucianny gak tak balik. Yah, gagal cucian ane hari ini..

    bg ode: hwkwk.. manual d0ngg. Namany juga anak k0s. Hoho..

    ReplyDelete
  6. Bagus mel.. bajunya ga usah dibalik kali.. ntar tumpah loh..

    ReplyDelete
  7. Hmmm...Umi percaya sama Mell bahwa Mell bisa jaga diri dengan baik, tidak terpengaruh bahkan mungkin bisa membawa pengaruh positif buat temen2 sekitarnya...:)

    Sukses buat Mell ya...!!!

    ReplyDelete
  8. will publish the art of washing soon :D

    ReplyDelete
  9. Hmm.. kayaknya kosan nya mirib kayak kosan di sebelah rumahku deh... ada teras2 nya...


    Oh yeah, Mel untung pengurus kos nya di sebelah...
    lah kosan saya? rumah ibu kos nya kira2 8 rumah dari kos2an...

    walo ga da Ibu kos, ada kakak sih, sama kakak2 yang tinggal di situ juga dah pada kenal karena sering nginep...

    jadi mel...
    ayo kita bersemangat menjadi anak kos yang baek!!
    *jyah! apppaa... cobbaaa..*

    ReplyDelete
  10. makan..makan sendiri
    tidur..tidur sendiri
    nyuci baju sendiri....

    hahahaha,...lagu dangdut untuk anak kos,...ingat di kos-kosan selalu ada yang berkelakuan aneh...xixixi

    ReplyDelete
  11. yahsu: berkelakuan aneh?? What the maksut?

    ukhti: hwehe.. Bisa jadi. Hagghagg..! Ayo ukh.. kita bersiap menghadapi dunia perk0s2an yg kejamm..

    mb quin: ke tkp. Haghag..

    umi rin: amiinn.. Allahumma amin. D0ain ana mi..

    chrysanti: hwehehe.. ini bakso apa baju???

    ReplyDelete
  12. HAH!....Cowok masuk kamar cewek?....waduh!!....Gawat!!

    ReplyDelete
  13. selamat menempuh hidup baru .. kalau ada yg bisa aku bantu just call & We'll be help u nduk ..

    ReplyDelete
  14. Wahahaa... Jadi inget waktu aku kos di jatinangor, ada pasar khusus hari minggu di unpad. Ke sana pagi2 belum mandi, hehe... :P

    ReplyDelete
  15. kalo masih takut pudar,pakai bajunya juga dibalik Mel,pasti lebih awet

    ReplyDelete
  16. happy mandiri aja yach .. ^_^
    sumor ? ... keren namanya ya

    ReplyDelete
  17. mbak ely: iya, jadi anak k0s yang hepi dan mandiri. Hwkwkwk..

    mr.P: dan kemungkinannya akan ada 2. Saya jadi trendsetter ato saya dikira gila. ghakkghakk..

    mbak ariyanti: lah, k0g tau ana ke pasarnya bel0m mandi? Apa mungkin berkeliaran sebel0m mandi merupakan ritual anak k0s seisi bumi? xixixi..

    o0m top: hehehh.. tengkyu uncle..!

    0om fernando: hwekekek.. makanya ane juga sh0ck. Jadinya sekarang kalo mau keluar kamar aja tetep harus pake kerudung. Banyak pria berkeliaran. Huehehe.. *asyikk cuci mata..

    ReplyDelete
  18. wah met berjuang aja ya.. hehe..
    btw salam kenal juga ya...
    tukeran link yukk??

    ReplyDelete
  19. met jadi anak kost,...
    aku ada tip nih...

    kalau nerima tamu cowok jangan sekali-kali bawa masuk kamar kecuali muhrim sendiri...haaa...haa..kalaupun terpaksa nggak boleh lebih dari 60 detik...

    ReplyDelete
  20. pasang link anda DISINI
    tenpat informasi blog update..

    ReplyDelete
  21. mel..ada award untukmu dariku ambil ya mel simpan disini http://aishalife-line.blogspot.com/2009/07/award-2009-from-mareasspy.html

    ReplyDelete
  22. saya bayangin nyuci pirings ambil baca sms gimana ya caranya? hehee

    ReplyDelete
  23. mas icang: huehehe.. kalo itu sih ada ilmunya mas. xixixi..

    mb aisha: trims ya mbak. Waduh jd gak enak. Uda 2x ngasi award tapi bel0m tak ambil2. Maaf ya mb.

    blog update: hehe.. makasi kunjungannya.

    rizal: wehe.. siapa juga yg mau masuk. Kalo tamu cowo mah, suruh nunggu diteras ajjah. Hwkwkwk..

    wildan: hehe.. makasi. Yuk..marii..

    ReplyDelete
  24. de yang terpenting menjaga sikap dan santunt terhadap orang sekitarnya. kadang2 boleh juga cuek sama orang yang ga jelas dan tetap berhati-hati sama orang yang baru dikenal. selamat belajar lagi ngantuk ya

    ReplyDelete
  25. kos tanpa ibu kost

    sungguh indah banget-banget

    wakakkakaka

    ReplyDelete
  26. belajar nyuci jg ya mel???
    aku jg tukang cuci lho :D

    ReplyDelete
  27. Mel mel.. lagi apa di kosan mel? panas banget de disini.. :D

    ReplyDelete
  28. Mel mel.. lagi apa di kosan mel? panas banget de disini.. :D

    ReplyDelete
  29. belajar untuk mandiri adalah perbuatan seorang yang ingin maju...tetap semangat..sukses selalu ya..

    ReplyDelete
  30. dinoe: huehe.. ia..ia..makasi ya.

    mb ariyanti: lagi bubu2 aja nih. haghagg..

    mb an9el: tapi nyuci nya gak manual kan? :)

    sino: wehe.. let see..

    kawanlama95: sipp.. tengkyu.

    ReplyDelete
  31. wah beruntung sekali kamu bisa dapet kost yang strategis tempatnya. begitu buka pintu langsung bisa lihat teras, ada yang begitu buka pintu.. induk semang udah di depan nunggu tagihan kost bulan ini.. wkwkwkw..

    btw.. belanjaannya udah banyak belom? heheh

    ReplyDelete
  32. ya benar... kepercayaan org tua itu kunci segalanya....
    dikit aja kita nipu org tua, bakalan ga percaya lagi ntar ortu sama kita...

    but, what???
    ...setauku disini juga gak ada ann0uncement yang bilang bahwa tamu cowo dilarang masuk kamar. gak tau deh kalo nginep...


    huhuhu.. no coment lah...
    *_*

    ReplyDelete
  33. diriku fast reading mel hehhehehe... sambil uhuk uhuk batuk

    ReplyDelete
  34. wah, ternyata sekarang sudah terdampar di Jogja hahahahhaha,,, moga sukses dengan hidup barunya hehehhehe

    bagi2 makanan donk :D

    ReplyDelete
  35. j0nk: gak saleh bang minta makanan sama ane?! tuingg2..!

    mb eb0ng: huehe.. Cepet sembuh ya mbak. Jangan lupa c0mbantrine nya diminum. Hwkwkwk..

    ferdi: hu'uhh2.. s0al nginep, ana juga gak k0ment ahh.. Tapi pasti gak b0lehlah, masa ada k0san yg ngeb0lehin tamu cowo nginep.

    o0m huang: hwekekek.. pengalaman pribadi yak?

    ReplyDelete
  36. biar lebih pe we..kayaknya jangan sumor deh..tapi sunmor..sunday morning..hehehehehe..:D
    jangan kaget kalo kakak angkatan yang dikotmu bawa cewek trus pintunya ditutup separuh lho...wkwkwkwkwkwk..:p

    ReplyDelete