August 4, 2009

dasi sebiji

Hari ini ngambil jas almamater di k0perasi k0pma ugm. Kebetulan disekitar situ ada orang jualan segala atribut buat hari pertama ospek tanggal 18 entar. Karena bel0m punya bajunya akhirnya aku mutusin buat beli. Waktu ng0br0l ngalor ngidul sama iven. Akhirnya ketauan kalo r0k yang dibeli iven -ditempat yang sama, penjual yg sama dan ukuran yg sama pula- harganya 10ribu lebih murah dari harga r0kku.Sempet kesel juga karena tadi uda ngemis2 disk0n sama bapak2 yg jual tapi tetep gak dikasi.

G0nd0k! Padahal aku beli item lebih banyak dibanding iven. Tapi yaudala, gak terlalu kupikirin lagi karena males makan ati.

Siangnya aku baru ngeh kalo ditasku ada dasi item yang tadi emang mau kubeli.
Kaget. Secara dasi itu adanya didalem tas, bukan diplastik tempat item2 yg kubeli ditempat bapak2 tadi. Jangan2 ini dasi gak keitung. Ternyata setelah kuinget2, bener aja dasinya memang gak keitung.

Awalnya sempet niat mau balik lagi buat bayar tu dasi. Tapi entah bisikan iblis darimana akhirnya aku mutusin buat gak balik lagi ke k0pma. Anggep aja impas karena r0k yg kubeli harusnya bisa 10ribu lebih murah. Pas banget sama harga dasi yang juga 10ribu.
Walopun sebenernya agak takut juga bakal kena sial tapi yaudalah.. males juga kalo musti balik ke k0pma.

S0renya, aku ny0bain r0k yang kubeli tadi dan ternyata r0knya kekecilan. Begitupun masi kupaksain aja karena waktu beli tadi kayaknya r0k itu bakal muat2 aja di akunya. Sialnya karena aku paksa2 itu, resletingnya malah rusak.

Kampret.
Gara2 10ribu jadi rugi 50ribu.

Tapi setiap peristiwa pasti ada hikmahnya, gara2 itu aku nyadar kalo Tuhan itu memang Maha Adil. Niat jelek pasti juga bakal berbuah jelek.

Aku juga baru inget waktu mindahin tempat tidur tadi, jari telunjukku kemasukan serpihan kayu dan sampai sekarang serpihan kayu itu masih nged0n dengan damai di kedalaman dagingku.
Daritadi dipaksa2 keluar gak bisa2, akhirnya aku pasrah saja. Berharap suatu saat dia bakal keluar dengan sukarela.

Well, sekarang aku masi bel0m tau bakal ngedatengin lagi tu bapak ato ga. Rasanya males banget, bes0k harus jalan kaki ke kopma cuma buat nganter 10ribu d0ang. Tapi aku takut bakal kena sial seri 3 kalo gak bayar dasi itu. Tapi kalo aku bayar jadinya malah bakal rugi 6oribu, mana duit di d0mpet cuma nyisa 40ribu. Tapi kalo gak dibayar, aku agak ngerasa bersalah juga karena sebiji dasi itu.

Dilema.
Bertindak jujur itu susah. Berlaku benar itu gak mudah. Bener2 dilema.

17 comments:

  1. gula jawa jgn di rebus
    klo di rebus mnis rasanya
    cnta pertama jgan di putus
    klo di ptus sakit rsanya
    Salam Kenal...
    Smoga Pantun Diatas Awal DAri..
    Pertemuan Kita Di Dunia MAya...
    Cayouww...
    Trimssss...

    ReplyDelete
  2. Deuuh,,,senengnya yang baru jadi mahasiswa
    yang rajin ya nag
    semangat belajar

    ReplyDelete
  3. hihihi... mel...mel... tumben :D

    ReplyDelete
  4. hoohoo ternyata si tante uda tua yahh, uda kuliah :D
    eh Kampret tu apa sih artinya :D

    ReplyDelete
  5. Duh ..lupa ngucapin selamat ...dah jadi Mahasisiwi rupanya adik kecil ini sekarang..
    Selamat ya ...dan jangan lupa belajar yang ulet.

    ReplyDelete
  6. Mel, mahasiswa itu gimana rasanya yah? asem, pedes, manis asin atau seua bercampur di situ..??? selamat yah neng, dah jadi mahasiswa. Ketika di luar sana beribu2 orang berurai air mata tak mampu menginjak bangku kuliah, melyn dengan hebatnya telah memasukinya. Syukurilah...

    Btw, tiada kesialan dalam hidup. Kembali kepada kita bagaimana menghadapi ujian (yaelah.. sok begete deh)

    Gimana roknya? :)

    ReplyDelete
  7. Lyn, setuju ama mpok Queen, blognya ganti aja kantong buga atau gak kedai bunga, atau gak toko bunga atau gak jualan bunga wekekeke...

    ReplyDelete
  8. permisiii....
    aku cuma mau kasih tau, kalo kamu dapet award dariku, di ambil yahhh,makasihh...

    ReplyDelete
  9. hehehe....pelajaran bagus sis.

    ReplyDelete
  10. hmm, emang dilema. tapi kalo beneran kesel sama bapak2 anti diskon tadi, mending dibayar aja deh dasinya, biar gantian jarinya yg kena serpihan kayu hihih....slamat berospek n salam kenal yah :)

    ReplyDelete
  11. kalo kesel, gimana kalo dasinya ga usah dibayar tapi nyumbang 10 ribu aja buat panti asuhan anak yatim piatu (hayahhh).

    ReplyDelete
  12. pake gunting kuku Mel,plan B siapin silet xixixi

    ReplyDelete
  13. eh yang jari itu namanya: subenan :)
    bisa dicongkel kok pake jarum aja.. :)

    ReplyDelete
  14. 0m ded: biar aja deh, uda gak sakit lagi k0g. Tapi bahaya gak ya?
    mr.P: udah pake gunting kuku. Tapi gak terjangkau.
    Yah, silet mah senjata ana buat nganuin kutil. Hagshags..
    st_hart: jiaha.. Go0d idea..
    lagiusil: jiahh.. sama aja d0ng tuh. Tetep aja tuh bapak terdzalimi. khikikikik..
    mb aisha: yupeh.. experience is the best teacher.
    p0lar: makasi ya p0l.. Ntar dipajang deh..
    mb anaz: sekalian aje keb0n bunga mp0k..
    mb anaz: hhehe.. iya deh..
    Jiaha.. ternyata di swalayan deket k0san ada jual r0k juga, lebih murah dan yg pasti kaga kekecilan.
    Hakzz.. ><
    om kab: huaahh.. tengkyu ya o0m. Betewe k0g sekarang mau k0ment diblognya k0g susah ya? Malah kebuka ke page iklan gituh.
    Apa cuma ane d0ang yg ngalamin?
    p0lar: kampret itu sejenis makanan bagi beruang kutub yg uda mutusin jadi vegetarian. ;p
    mb quin: tumben apaan??
    itik: iya mak. Ananda akan belajar dengan baik dan benar. D0akan selalu anakmuuww.. ;D
    trafsillo: mau ngajak ngerebus gula jawa yah? Entar dipakein asem jawa juga biar jadi jamu singset. Hwekekekek..

    ReplyDelete
  15. selamat jadi mahasiswi...
    belajar yang rajin....hee..hee...

    ReplyDelete
  16. hmm jgn dibiarin lho itu 'susuben'nya, ntar malah jadi berair deh, diambil pelan2 pake jarum jahit/peniti

    btw selamat menempuh hidup baru sebagai mahasiswa ya

    ReplyDelete
  17. b0ng rizal: hihi.. Thanks y0w..
    iniaku: kayunya uda jinak. Gak sakit lagi. Gak bisa dikeluarin lagi. Uda pewe deh kayaknya dia nged0n didagingku..

    ReplyDelete