August 26, 2009

dia bangga tidak puasa.

Di kampus aku kenal seorang senior yg waktu ospek dulu kurespek setengah mati. Yang kemudian
saat ini malah kukesali setengah mati.

Aku gak habis pikir kenapa dia jadi bisa punya kelakuan seminus ini. Dan aku bener2 kecewa atas tingkahnya.
Kemarin waktu bubaran, aku liat dia merokok. Dimata seorang anak anti rok0k sepertiku, merokok aja uda dosa besar. Apalagi merokok saat bulan puasa sebelum waktu berbuka. Dan ini uda kusaksikan dua kali secara berturut2.

Well, sebenernya bukan urusanku dia mau puasa atau gak. Itu semua mutlak haknya. Tapi yg aku sesalkan, kenapa dia bangga menunjukkan ke orang2 bahwa dia gak puasa. Apa harga sekerat malu sekarang uda begitu mahal? Apa bertoleransi sekarang memang cuma bualan d0ang?

Seenggaknya, seandainya dia memang malas puasa, ya mbok gak usa sh0w off gitu.
Kenapa mereka yg n0nislam aja bisa bertoleransi dengan menahan diri didepan orang2 yg berpuasa, tapi dia bisa dengan terang2an, tega berbuat semaunya dihadapan saudara2nya yg lagi puasa.


Atau mungkin, harga malu barangkali sudah sedemikian murah sampai2 cukup lunas tergadai hanya dengan sebilah pedang yg kemarin dihisapnya dalam2 di hadapan semua orang.

44 comments:

  1. yah..begitulah mel, kalau orang sudah di kunci mati hatinya.

    ReplyDelete
  2. sis, kenapa saya nggak bisa buka blogdetik ya?ada yang punya problem kaya saya nggak?
    cuma blogdetik aja.

    ReplyDelete
  3. mungkin dia pikir nggak batalin puasa kali ya.........

    atau dia lupa kalau lagi bulan puasa....

    ReplyDelete
  4. sekali lagi ah...sambil ngilangin perut lapeeeeeeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrr

    ReplyDelete
  5. saya 4 ya......
    mbah aisha aja 3 aku empat ya xixixixi......

    met puasa ya......melllllllllll

    ReplyDelete
  6. jangan marah ya.....
    bulan puasa lo....entar puasanya kurus...hiiiiii...hiiii
    pisssss

    ReplyDelete
  7. eh kelupaan yang ngerokok itu cewek apa cowok....??

    ReplyDelete
  8. daa....ada...daaaa

    cabut ah entar ada yang marah...

    ReplyDelete
  9. Menyedihkan sekali ya melyn.
    Jadi inget lagunya Ebiet G .. yang penggalan syairnya ... bangga dengan dosa-dosa itu lho.

    ReplyDelete
  10. Ya... begitulah kelemahan sebagian manusia yang terlalu bangga akan dosa-dosa...kadang2 hal yg salah dianggap suatu kebanggaan..

    ReplyDelete
  11. Semua pasti punya alasan, coba tanyakan dulu..

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah,... kalau mel udah nggak respek sama dia.
    Apapun alasannya seorang laki2 yang tidak berpuasa,... secara langsung sudah merendahkan agamanya sendiri.

    ReplyDelete
  13. aku merokok tapi kalo udah buka.....hihihiiiih....
    memang menyedihkan, semoga ajah besok nggak kek gitu lagi mel....amiiiin

    ReplyDelete
  14. Memang trend sekarang malah kalo nggak puasa itu bangga lho......bener2 jaman edan tlah datang!

    ReplyDelete
  15. hmm, mungkin gara2 mengisap pedang itu mel, trus urat malunya terkerat putus kekekek..... semoga dia cepet nyadar dwehhh.

    ReplyDelete
  16. orang kadang punya sistem nilai sendiri2. ada yg berpikir merokok itu macho. buat saya, kalo orang baru merasa macho saat merokok, berarti dia mantan copet wakakakak....

    ReplyDelete
  17. hm... semoga Allah segera membukakan hatinya. Amin.
    *abis pulang tarawih, alim mode on*
    xixixi

    ReplyDelete
  18. blog bingjun kok nggak bisa diakses ya,.....

    ReplyDelete
  19. sudah butuh setrum otak Mel? ..ini baru satu diantara "keajaiban" dunia luar .. ojo gumunan, ojo kagetan, ojo dumeh .. :)

    ReplyDelete
  20. kayaknya orang seperti itu enggak bisa dikatakan sebagai teman ataupun saudara deeh karena dia telah mengkhinanti tali silaturahmi

    ReplyDelete
  21. Yang Mana Anaknya mel....tulung dikasi tau....merokok kq ga ngajak2...he he...jokiiiing!

    Sabar aj y mel...mana tau bulan puasa inilah saat2 terakhir dy bisa menikmati mngisap rokok....ikhlaskan saj ya...

    Met ibadah puasa ya....

    ReplyDelete
  22. Maaf Mbak, saya datang hanya untuk meminta dukungan.

    Memang saya ini hanya mantan manusia bejat, tapi sumpah Mbak, saya sudah benar-benar insyaf, karena saya punya satu keyakinan bahwa saya pasti bisa berubah menjadi orang yg lebih baik.
    Nothing Impossible, ndak ada yg ndak mungkin. Maka dari itulah kali ini saya akan berbagi sedikit kisah hidup saya selama masa transisi itu, dan melalui komentar ini, saya mohon berikanlah satu komentar saja untuk postingan saya, Mantan Copet Itu Akhirnya Jadi Seorang Pengusaha.

    Satu komentar Anda adalah seribu keping emas buat saya.
    Trimakasih Sahabatku.

    ReplyDelete
  23. Biarin ajalah mel....ngabisin energi aja...
    eh udah beli keju krim lagi?

    ReplyDelete
  24. ambil hikmahnya aja mel.. smeoga kita ga jadi yg seperti itu ya..

    Met puasa!

    ReplyDelete
  25. mampir lagi kali ini sambil terang2n ngeroko' Mel :( bole gag iia?!?!?

    ReplyDelete
  26. Speechless aku untuk masala sperti ini :(

    ReplyDelete
  27. biar keliatan keren kali?...nggak mampu menegur?...cukup dido'ain ajah ya?...semoga dapat hidayah...Amiin
    nambah pengalaman, semakin banyak yang akan kamu temui didunia ini, dan dunia kampus hanya sebagian kecil ajah...
    *colek !*....heheheh

    ReplyDelete
  28. yang penting dia gak nyolek kamu mel hahaha,..... kalau ada yang berani nyolek bilang yahsu ya,..?

    ReplyDelete
  29. hmmm imannya masih junior tuh Mel .. gpp anggap saja latihan kesabaran aja,bila perlu tegur lah .. masalah moral,tidak ada kata senior

    ReplyDelete
  30. suatu hari dia pasti akan sadar.. semoga..
    :)
    ya sebagai orang yang "sadar", encourage him to choose the right path lah.. :mrgree:

    ReplyDelete
  31. morishige: yep.. semoga. makasi yah uda mampir. :)
    sussy ella: iyee.. hhaha..
    mr.p: negur?? hmm.. tampangnya nyeremin oom. walopun masih sereman oom srex, tapi tetep aja ane keder.
    yahsu: iyahh.. entar yahsu bales colek dia yah.. ;p
    akhi: hu'uhh.. *angguk2 bales colek.
    norlan: silahkan dilanjut speechless nyah. ;)
    genial: boleh..bolehh.. tapi asepnya ditelen yah. biar gak pencemaran udara.
    chrysanti: yuppii.. ambil hikmahnya.
    oom srex: bukan keju, uda ganti cokelat kacang. :p
    mas sugeng: sib mas.. tetep semangat yah..!!
    abong: hoh?!? terakhir? jiakakakakak...
    met puasa jugaa..
    hams: gituhh ya??
    oom top: huehh.. kalo setrum menyetrum mah, hubungi mr.p ajah oom. ana belom cukup umur dan pengalaman untuk urusan setrum menyetrum. ;)
    bong rizal: kemaren diprivatin. uda bisa diakses kok. kemaren2 aku juga gak bisa.
    mbak quin: aaammmiiinnn.. *makmum mode on. ;p
    hart: huahh.. macho?? gak keren aahh..
    usil: jiakakakk.. bisa jadi tuh..
    a-chen: haakkzzz.. aneh yah..!!
    buwel: hu'uhh.. semoga gak gitu lagi ya.
    dexter & genial: iyee.. ane juga penasaran sama alasannya.
    pak iwan: yuppii2.. bener banget, pak. dia uda merendahkan agamanya sendiri. itu yang aku gak suka.
    dinoe: hu'uhh.. hufv..
    oom kab: yahh.. ana gak tau lagunya. tapi emang fenomena ini bikin miris ya oom.
    bong rizal: hhuaahh.. nyepamnya banyak amat bong. mentang2 gratis. apa besok2 tak jatah aja ya?? ;p
    mba ai: waduhh.. dikunci mati.. semoga kita bukan golongan orang2 yang hatinya dikunci mati ya mbak.
    ana bisa2 aja tuh buka blog detik.

    ReplyDelete
  32. Hehehe,anak muda jaman skrg..ckck..
    Dikampusku yg bru (isi), seangkatanq yg puasa kalo dihitung cuma 3-4 org aja dr 43 org..bs dbayangin btapa berat cobaan yg q alami tiap hri,dmana tiap hri dkampus aq brada bsama org yg ngrokok dikanan kiriku,dpn blakangku, dan mnemani mrk kumpul2 makan dburjo kala menunkgu mata kulia slanjudnya.,cobaan yg dahsyat!

    ReplyDelete
  33. hahaha...
    aku malah lihat orang ngerokok di jalan tadi waktu ngabuburit...
    Iya, kelihatannya dia bangga banget tuh, ngerasa hebat..
    padahal yang liat pasti eneg banget tuh.. pengen muntah....

    salam

    gen

    ReplyDelete
  34. Mbak, knapa gak mau mampir k tmpt saya?

    ReplyDelete
  35. mungkin lupa....atau salah lihat Jam he..he..he....
    anyway, Tuhan telah menentukan takdir setiap manusia...sapa tahu itu skenario Tuhan untuk menguji umat yang lain...
    Met kenal yah!

    ReplyDelete
  36. pada dasarnya, di alam bawah sadarnya menolak itu. dia tidak sadar bahwa dirinya telah putus asa, sehingga apa yang dilakukannya adalah satu-satunya jalan yang bagi dia itu lebih baik. ada banyak faktor kenapa dia memilih tindakan itu. jika memang sudah seperti itu, maka reaksi yang muncul dari orang lain pun tidak lagi dipedulikannya. kecuali dia mendapatkan satu kejadian yang benar-benar mampu menyentuh hatinya. dan itu tidaklah mudah.

    ReplyDelete
  37. Didoakan aja neng, orang kayak gitu mah...

    ReplyDelete
  38. dia kan puasa tapi klo dirumah kan takut sama ortu nya

    kayaknya pengalaman banget ya gue hahaha

    ReplyDelete
  39. Well, dia sudah memilih seperti itu... Yg pasti dengan sadar juga.
    Yg penting kita ambil pelajaran saja yuk dari dia Melyn :)

    ReplyDelete
  40. kamu ngumpat dia kayak gini batal gag puasamu mel?

    ReplyDelete