August 3, 2009

selesai hiatus.

Mungkin ini absen ngebl0g terlama yang pernah kualami dan kujalani dengan penuh sukacita.
Kupikir ini cukup menyenangkan karena aku jadi punya banyak waktu untuk memikirkan banyak hal.

Aku baru nyadar uda lama aku gak sentuhan sama kertas dan pulpen semenjak aku resmi dinyatakan bukan anak sek0lahan lagi. Kerjaanku cuma online terus2an. Chatting seharian.
Berasa autis.

Jadi yah, hiatus kemaren aku kembali mesra2an bareng kertas dan pulpen.
Menggambar bunga, p0h0n kelapa, rumah dan wajah2. Gambarku memang gak bagus, aku sama sekali gak bakat menggambar. Nilai mata pelajaran seni ku juga sama sekali gak mengesankan. tapi bagiku c0ratc0ret dikertas itu menyenangkan.

Selain itu aku juga belajar menulis ala leonardo da vinci. Efek terlalu menghayati n0vel the da vinci c0de, kurasa. Akhirnya aku ngerti trik bikin tulisan yg baru bisa kebaca setelah dipantulin ke kaca.
Beberapa kali aku nulis pake cara da vinci ini dan itu bikin aku semakin terlatih. Dan kayaknya aku bakal semakin sering nulis dengan cara ini.
Aku tau triknya waktu n0nt0n film india. Film yang menurutku bener2 bagus. Judulnya aku lupa, tapi yang jelas ceritanya tentang anak2 disleksia.
Disitu ada beberapa quote yang aku suka.
Belakangan ini aku memang sering dapet quote yang aku suka banget. Kebanyakan dari film. Biasanya kalo kayak gitu aku bakal p0st di n0te fb. Tapi mengingat n0te fbku uda 3ooan lebih dan mulai susah kulacak keberadaannya saking banyaknya, akhirnya aku mutusin bikin blog baru. Jadi semua n0te2 geje di fbku bakal kutransfer ke blog itu. Itung2 tempat penampungan segala n0te2 ga jelasku selama ini. Tapi pas kemaren aku buka, ada yang ngelap0rin ke bl0gger kalo bl0gku itu spam.
Tapi untungnya tadi uda ku k0nfirm kalo bl0g baruku itu bukan spam. Bl0g itu memang geje, p0stingannya sampah semua. Tapi kan gak mengganggu kepentingan umum dan hajat hidup orang banyak.
Tapi yaudalaa.. daripada esm0si malah jadi makan ati mending jajan r0ti gak usa dibahas lagi.

Selama hiatus aku juga mikir kenapa aku belakangan ini. Kenapa aku gak bisa enj0y nulis lagi. Kenapa banyak hal dihati dan kepalaku yang begitu mudah menguap tanpa sempat termuntahkan.

Aku baca lagi buku harianku waktu masi bel0m punya blog dulu. Dulu aku suka nulis disitu. Bukan hal yang penting memang. Cuma hal2 biasa yang ingin kukenang. Cuma fen0mena2 sederhana yang menyita perhatian dan pikiran.
Darisitu aku tau perbedaan tulisanku yg dulu sama sekarang. Bukan s0al lebih bagus mana (karena kurasa dua2nya gak ada bagus2nya) yang pasti aku ngerasa ada yg beda. Dulu aku nulis untuk diriku sendiri. Bercerita pada diri sendiri.
Waktu akhirnya mutusin untuk buat blog pun aku masi sama. Nulis untuk diriku sendiri. Berharap suatu saat yang aku tulis itu bisa jadi pengingat tentang tiap peristiwa yang uda lewat. Itu aja.
Jangankan ninggalin k0ment. Ada yg baca aja uda alhamdulillah.

Tapi sekarang, tiap kali mau p0sting yg aku pikirin cuma gimana bikin p0stingan yg bagus, supaya banyak yg suka, supaya banyak yg k0men, supaya banyak yg dateng, supaya..supaya..supaya..
Aku ngerasa nulis bukan buat diriku lagi, tapi buat orang lain.

Yah, intinya sih mulai saat ini aku pengen nulis kayak dulu lagi. Bukan s0al tekstur bahasanya, bukan s0al pemilihan katanya, tapi s0al rasa. Aku gak ngerti gimana ngejelasinnya tapi yg pasti aku pengen nulis kayak dulu lagi. Itu aja.

8 comments:

  1. hore,,,,pertamaxxxxxxxxxxplus....

    dapat ilham nggak...

    selamat kembali mel..

    dunia blog terasa sepi...

    ciele...

    ReplyDelete
  2. melyn, welcome back sis.
    inget kata yahsu ya? yang penting rasa...

    btw, sayah setuju... kita bukan menulis untuk diri sendiri, tapi juga untuk orang lain :)

    eh, alamat blog barunya manaaa???

    ReplyDelete
  3. btw, blognya udah ga cocok berjudul kantong plastik. toko bunga ajah gimanah ?! xixixi :p

    ReplyDelete
  4. waaaaaahhh wellcomeback ya.....waduh kalo buwel malahan kurang merdeka neh, penginnya nulis buat diri sendiri tapi, melihat temen2 jadi yak, nulisnya banyak pertimbangan2 gitu...

    ReplyDelete
  5. Hola Mel! Seneng bs baca tulisan Mel lagi.. bikin yang rasanya enak ya.. pasti bisa kok.. :)

    ReplyDelete
  6. welcome back sis..wah rumah baru, baju baru,semua baru nih kayaknya.sukses ya sis happy blogging.

    ReplyDelete
  7. Selamat datang kembali. Sepertinya, ketika mbak kemarin mengingat Mely, mungkinkah Mleyun juga sedang mengingat mbak? (wekekeke... gr deh) maaf yah neng, lambat dateng ;)

    Selamat datang kembali...

    ReplyDelete
  8. mb anaz: makasi mbak, uda dateng berkunjung.
    mb aisha: plus awal bulan yg juga baru.. cihuii..!
    mb chrysanti: huehe.. mau yang rasa apa? Cokelat ato vanila? Dua2nya enak k0g.
    buwel: ahhaii.. sama d0ng yah..!
    mb quin: k0g tok0 bunga? Ane kan kaga jualan bunga. Mending keb0n bunga aja, biar bisa disatr0ni banyak kumbang. Hwekekek..
    b0ng rizal: hhehe.. Ilham mah kaga bisa dikasi, tapi harus dicari. xixixi..

    ReplyDelete