January 1, 2010

posting sambil nunggu gerhana.

aku uda pindah kosan. di kosan yang sama sama si tika musfita alias kaka alias kalong. dengan kamar yang tepat bersebelahan dengan kamarnya.
ckckck... makin kayak kembar siam aja aku sama dia. makin rame juga anak2 sastra arab yang komentar tentang kami berdua. dan makin gampanglah si tika musfita ini merepotkanku dan menyeretku kedalam keribetan hidupnya.
haha.. kami saling merepotkan hidup satu sama lain sebenarnya.

sekarang aku lagi nungguin gerhana bulan yang tadi digembar-gemborkan putri. tika uda terlelap disampingku. malem ini aku terpaksa ngangkut kasur ke kamarnya lantaran siang tadi habis dikerjain azka. well, salahku juga.
tadi siang gak sengaja aku terseret dalam ulah iseng azka nyoba2 buka website peter answer. sejenis situs ramalan online yg sudah sedemikian tenar. aku sendiri sebenarnyabaru tau keberadaan situs itu tadi dan merasa benar2 menyesal membiarkan diriku terjebak dalam acara iseng2 bodoh semacam itu.

sebenarnya gak ada rencaan untuk tetap terjaga smpai semalam ini. malah planning awal, aku sama kalong mau tidur cepet. bangun jam 3pagi, trus belajar buat uas nanti. tapi fesbuk mengacaukan segalanya.
gara2nya anak2 sekos pada nitip laptop di kamar tika. secara aku sama tika malem ini gak ada rencana kemana2 sedangkan anak2 pada mau berkeliaran dalam rangka taun baruan. kebetulan, kosan tika baru2 aja kemalingan. jadi anak2 pada parno ninggalin laptop di dalem kamar dalam keadaan tanpa pengawasan.
maka, jadilah..
aku menarik kabel internet dari kamarku ke kamar tika dan online make laptopnya zahra.
ckckck... *geleng2.


hari kamis kemarin galuh ke jogja.
iya. galuh temen smaku itu. yang sering pingsan2 itu. yang keras kepalanya lebih dari batu.
pertama kali jumpa setelah sekian lama. aku agak kaget juga. dia bener2 uda berubah. pengaruh lingkungan. parah. kerudungnya uda lepas entah kemana. rokok. cowok. huffhh..

sedih sebenernya. tapi aku bisa bilang apa?
aku jadi mikir, barangkali kalo disini aku gak ketemu kalong, bisa jadi aku juga lepas arah. entah mungkin lebih parah.
sebenernya salahku juga, aku terlalu sibuk disini. begitu percaya bahwa di semarang sana dia baik2 aja. bahwa dia uda dewasa. uda bisa jaga diri. uda pinter milih2.
salahku juga karena aku kurang peduli.

bahkan selama dia di jogja aku juga sering ninggalin dia. waktunya memang kurang pas. seminggu kemaren waktuku memang banyak tersita buat latihan saman untuk tampil perdana, musyawarah kerja dan pelantikan imaba.
6hari di jogja aku cuma sempat nemenin dia jalan2 dua hari aja. well, lebih tepatnya dia yang nemenin aku sama tika, secara ngiter2 jogja waktu itu dalam rangka nyari kostum buat tampil saman. ckckckc.. parah..! tuan rumah macam apa aku ini? sampai2 galuh harus minta temen smaku yang lain yang ada di jogja buat nemenin dia jalan2.


hari senin kemarin aku sama kalong nyoba main ice skating di saphir. karena waktu itu pas liburan, kita terpaksa bayar dua kali lipet dari harga biasa dan kebanyakan yang main ialah anak2 sd yg lagi libur sekolah. tika yang uda kere tetep gak tau diri pengen main pake pelatih. alhasil 90ribu melayang, pura2 lupa bahwa itu sudah akhir bulan. dan 90ribu itu alhamdulillah menghasilkan, dalam 2,5jam si tika musfita ini cuma jatoh tiga kali. benar2 sebuah prestasi jika dibandingkan ketika pertama kali dia berskating ria di tempat yang sama. dan seorang tika musfita merasa sangat bangga karenanya. sedangkan aku?? jangan ditanya berapa kali aku terjatuh, karena ilmu yang kuperoleh hari itu ialah bagaimana caranya berdiri yang benar setelah terpelanting di arena skating.

dan hasil yang kami dapatkan cukup signifikan juga.
lututku biru2. pergelangan kaki memar. lengan pegal. jempol lecet. tapi itu belum seberapa, yang didapat tika malah lebih parah, lututnya memang gak biru, gak ada memar, gak ada pegal. tapi pergelangan kaki bagian belakangnya lecet parah. kulitnya sampai mengelupas, benyek dan bernanah. hhaha..

yang pasti itu gak bikin kami berdua kapok. malah semakin bikin kami bertekad bisa mahir ice skating. minimal bisa seluncur muter2 kayak yang ditunjukin seorang mbak2 pelatih ke anak2 kecil di arena skating kemaren. secara aku uda biru2 dan tika uda lecet2, gimanapun juga kami harus bisa mahir es skating. kebayang gimana serunya bisa bikin serpihan es kayak es serut dari hasil muter2 itu kayak yang ditunjukkin si mbak pelatih kemaren. huehehe..

aku uda bikin planning kalo gak ada kerjaan pas liburan uas entar aku bakal rajin2 skatingan. seminggu sekali pake pelatih biar ngerti tekniknya. mumpung uda selesai libur sekolah, jadi bisa skatingan dengan harga mahasiswa. ihhiwww..ihiww..!!!

adzan subuh ud kedengeran. dan itu artinya aku uda ga tidur semaleman. dan gerhana yang aku tunggu2in gak datang2. ato mungkin uda lewat daritadi tanpa aku sadari??
hehe.. entahlah! soal gerhana itu mendadak aku jadi gak terlalu peduli.
taun baru biasanya orang mosting tentang resolusi taun depan ataupun refleksi akhir taun.
tapi aku malah curhat borongan soal gak penting gini. xixixi..

untuk kedepan aku pengen terus berprestasi. berprestasi dengan definisi yang aku dan tika yakini. bagiku, mencoreti 1 per 1 daftar muntahan cita2 itu prestasi, sedikit pergerakan dari titik kemarin menuju kesana juga disebut prestasi. dan daftar muntahan cita2 itu, kini bertambah satu jumlahnya. menurutku, ini juga termasuk prestasi.

HAMAASA !!! (>,<)/

Jogja, o1.o1.2010, 04:40

11 comments:

  1. wah lama nggak update ya.. emang semalem gerhana ya.. baru tahu..

    ReplyDelete
  2. nampak nggak ngerhananya...ditempat aku nggak nampak...met taun baru ya...

    ReplyDelete
  3. keliatan ga gerhananya, mel??
    aku udh tidur jam segitu... hihihihi


    hei,,, semangat terus postingannya, mel!! ^_^

    ReplyDelete
  4. Pdhal sering kluar mlm buat kerja tapi ga ada nmpak.. Sunggu merugi Diriku ..

    Met tahn baru ya Mbak..

    Smoga sukses slalu

    ReplyDelete
  5. wah,ada gerhana ya mel?apa kabar mel?Met tahun baru ya...moga sukses

    ReplyDelete
  6. akhirnya update jugaaa...
    kalo lagi senggang ya posting blog ajah, ga keluar duit ampe 90rb kan?
    xixixi...

    btw, kosannya keren pisan ada kabel internetnya gitu? waww...

    sedih juga baca kabarnya si galuh. yup, dakuh inget. padahal cakep ya. salam ajah buat dia ya.

    ReplyDelete
  7. sedih denger kabar si galuh,
    salamin ya mel...


    kerenkan diri, trus nikah dini.
    cihui!

    ReplyDelete
  8. :mbah hil: yapyap. ntar tak salamin.
    wewe.. kerenkan diri trus nikah dini. ihiww..ihiww..

    :mb quin: yuhuyuhu.. hehe..
    iya, mana hrga kamarny lebih murah, trus lebih dket kmpus juga. mantapz dah.

    :mb aish: =D

    :laksamana: wehe.. ketauan suka jalan malem2. tkg ojek ap tkg r0nda? hehe.. piss. ^^)v

    :uda: ga keliatan. lah, w0ng ak trz dkmar kga kluar2. hehe..
    Yapyap.. hamaasa!

    :b0ng rizal: ga nampak. huhu..

    :ali mas: hehe.. iya emg lma ga bl0gging. mkasi ud knjungan. he..

    ReplyDelete
  9. I want not agree on it. I assume polite post. Expressly the designation attracted me to review the sound story.

    ReplyDelete
  10. :anynomous: tuing2.. (o.O)? Ng0m0ng opo to mbakyu?
    aku ki w0ng ndeso e.. ra ngerti boso bule.. ghaksghaks..

    ReplyDelete