March 16, 2010

sekedarnya!



banyak orang bilang kami kembar siam. tapi kami bilang, kebersamaan ini kutukan. ya. tentu saja kutukan yang menyenangkan.
ada satu orang yang bilang, satu dari kami adalah bayangan yang lain.
begitu tergantung satu sama lain.
tapi aku katakan bukan. kami bukan bayangan.
kalau kami bunga matahari. aku katakan, bahwa kami sama2 bunga matahari. sama2 bergerak mengikuti cahaya matahari. bergerak bersama. merasa bersama. tumbuh bersama. hidup, bersama2.

iya. memang gak ada satupun makhluk yg dicipta sama.
dan memang iya, kami berbeda dalam banyak hal sama seperti kami sama dalam banyak hal pula.

dan bukankah sudah kubilang bahwa kami dikutuk?

kemana pun kaki kami melangkah. tujuan kami sama.
1kos. 1kelas. 1liqo. 1departemen di IMABA. 1organisasi di kampus, di saman. bahkan untuk opsi jurusan waktu masuk UGM dulu pun, kami benar2 sama. psikologi, sastra inggris, sastra arab. dan takdir memilih sastra arab untuk menjadi tempat kami berbagi.
ada berapa banyak kemungkinannya?
ada berapa banyak peluangnya bagi kami untuk bisa bersama? kecil, memang kecil.
dari sebegitu banyak PTN di indonesia, dari sebegitu banyak fakultas, jurusan dan prodi yang ada. kenapa musti di UGM? dan kenapa juga musti sastra arab?

dan, mari.. pikirkan lagi,
ada berapa banyak kos2an di jogjakarta ini?? ada berapa banyak kelompok liqo disini?? dan ada berapa banyak pilihan organisasi yang bisa kami geluti?
tapi kenapa, lagi2 sama lagi??

dan bukankah juga telah kukatakan bahwa kami bukan bayangan?
bahwa kebersamaan kami bukan semata karna ketergantungan, tapi karna kami memang gak punya alasan untuk tidak berjalan beriringan.

kami bisa aja berjalan satu2. mengerjakan segalanya secara individu.
dan di titik itu, satu2nya yang berbeda mungkin hanya rindu.
tapi di luar rindu, kami bakal baik2 aja.

dan yang harus selalu kuingat ialah, gak ada yang istimewa dari kebersamaan ini.
gak ada yang istimewa dari kutukan yang menyenangkan ini.
kecuali hanya ada dan nyata.
sebab semuanya bisa aja sirna, dan yang seharusnya istimewa di hati kami berdua ialah Dia. Yang telah menganugerahkan kutukan. Sang penyisip kasih dan kerinduan.
dan kebersamaan ini, memang iya berharga. tapi sekedarnya.
karna;

الْأَخِلَّاءُ يَوْمَئِذٍ بَعْضُهُمْ لِبَعْضٍ عَدُوٌّ إِلَّا الْمُتَّقِينَ

”Teman-teman akrab pada hari itu sebagiannya menjadi musuh bagi sebagian yang lain kecuali orang-orang yang bertakwa.” (QS Az-Zukhruf ayat 67)

17 comments:

  1. Ayat-ayat Allah tidak ada keraguannya lagi sis.

    ReplyDelete
  2. ada hidup ada mati,
    ada hitam ada putih,
    ada pertemuan ada perpisahan,

    itu yang harus sealu di ingat mel...

    ReplyDelete
  3. memang manusia diciptakan tidak ada yang sama itu menunjukkan Allah maha pencipta, jika selama ini bayak persamaan antara satu dengan lainnya itu menunjukkan bahwa sebenarnya kita telah bisa menyatukan perbedaan, bukankah perbedaan itu itu indah...??!!

    hee..hee...teruslah jaga persamaan dan berusaha terus tuk menrima perbedaan...

    ReplyDelete
  4. kamu yg mana to mel? ko 2 2nya nampak langsing?
    memanipulasi ni fotonya, cekakak ^^

    ReplyDelete
  5. :intan: hayooo. tebak yg manaa?? ahhah.. langsing?? iya. itu manipulasi kamera. wakwakwak..

    :abong: celupan warna Allah, bong! =D

    :abang: iyaiya.. ada pertemuan, ada perpisahan. jangan sampai berlebihan. sekadarnya saja!

    :mba aisha: hu uhh.. tiada keraguan. secuilpun.

    ReplyDelete
  6. huahaha.. kalian bukan bayangan, tapi kalian sejiwa.. hihii
    sayah tebaaakkk, melyn ntu yang kirriiii
    pastiii betulll. dapet hadiah gag?!

    ReplyDelete
  7. Bila teman untuk dunia
    Itu hanya sementara
    Tapi teman dunia-akhirat
    Itu barulah sahabat (rhoma Irama)
    Suka dengan diksi per diksinya... eSsip...

    ReplyDelete
  8. wah, jodoh tuh namanya... moga langgeng... :-)

    ReplyDelete
  9. soulmate nduk ...take her out xi xi xi

    ReplyDelete
  10. tapi emang mirip loh.. jadi bersama yg menguntungkan kaann??

    eh liqo itu apa ya ukhti...maklum baru belajar euy..
    salam kenal ya ukhti...

    ReplyDelete
  11. jiaaaaaaa memang mirip.....
    sama - sama cakep.
    sama- sama cewek
    sama-sama pake kerudung
    sama-sama doyan maem nasi juga kan
    hihihihi
    piss.... dek

    ReplyDelete
  12. Kebetulan ato takdir yaa...?
    Pokoknya rukun2 aja, saling berbagi...tapi suami nya besok2 jangan sama loh...jgn berbagi....hehe

    ReplyDelete
  13. Hehehe...emang mirip banget Mel...Jadi ingat teman Umi jadul banget, sayang sekarang entah dimana... Persaudaraan yang dipertautkan olehNya itu memang indah dan semoga tuk selamanya...:)

    ReplyDelete
  14. sama mel ana dulu juga pernah punya teman yg seperti itu...hampir semuanya sama baik fisik, hoby, dsb sehingga banyak yg mengira kami saudara kembar, bahkan sampai sekarang pun ikatan bathin masih terasa kuat walaupun sudah berpisah lama meski hanya dalam mimpi...*partner incrime menurut istilah OmSrex & OmBontot...

    ReplyDelete
  15. @mas Fer : sleeping with the enemy...xixixi..

    ReplyDelete
  16. :oom fer: heheh.. sama om. kita juga ad ikatan bathin loh. pernah perasaanku ga enak bgt. ternyata bener aj, beberapa jam kemudian dia ketiban musibah. ckckkc..

    :oom srex: awas, musuh di dalam selimut oom.

    :umi rin: amiin, umi.. semoga ketemu lagi sm sahabat lamanya.

    :fai: liqo ituu.. ngajii. heheh..

    :oom srex: ahhah.. ya gak la oom. ntar mlh jd kyk judul film.

    :mb wina: tuuhh.. kan, sama! ahhah..

    :ducky: amiin.

    :oom top: xixixi.. ad jg take him out, oom..
    klo take her out bkn bgn saya. wkwk..

    :a-chen: knp ga skalian doain aj, smg sakinah mawaddah wa rahmah. hakaa..

    :buwel: betul..betul.. makasii buu..

    :mb quin: anda benar! sebagai hadiahnya saya berikan payung rusak untuk anda benarkan.
    uehee..

    ReplyDelete