April 26, 2010

JADI JAHAT

Aku pikir tika benar.
Bahwa atas segala tingkah anehku sekarang terhadapnya. Dia bukannya tidak tau apa2.
Kurasa dia sadar, bahwa sekarang aku berbeda. Mungkin dia gak tau pasti alasannya.
Tapi dia, bisa melihat, bagaimana aku beranjak aneh akhir2 ini.

Dan aku mulai sadar.
Bahwa segalanya perlahan mulai tak benar. Ya. Aku lalai. Aku terbuai. Dan bagaimanapun ini bukan suatu hal yang boleh dibiarkan.
Aku harus mulai menata semuanya, lagi.

JADI JAHAT. Kayak kata abang kemaren. Mau gak mau memang harus JADI JAHAT.
JAga DIri JAga HATi. Jadi Jahat ke diri sendiri.
Tahan diri untuk gak lagi show up gak jelas.
Tahan diri untuk ga selalu nampilin sikap yang seolah teriak "heloooo... Aku disini loooh..".

Gak perlu lagi melakukan hal2 gak penting.
Gak perlu lagi mengada2kan apapun yang bisa membuatku menyentuhnya, menyebabkanku merecokinya.
Gak perlu lagi memanipulasi apapun.
Gak perlu memaksakan apapun.
Gak perlu lagi bertingkah konyol.
Gak perlu. Gak boleh.

Melyn sekarang harus merdeka.
Merdeka dari apapun yang membelenggunya. Dari apapun yang membuatnya tidak bebas bermanuver ria dalam batas yang diyakininya. Dalam batas yang telah disepakatinya.
Melyn sekarang gak perlu lagi berlaku bodoh. Gak boleh lagi menjadi bodoh.
Melyn sekarang harus merdeka.
Merdeka dalam melakukan apapun yang disukanya tanpa terecoki oleh keruh campur aduk rasa.
Merdeka dalam mempergunakan haknya atas hatinya. Menegaskan lagi otoritasnya. Terhadap sikapnya. Terhadap dirinya. Terhadap hidupnya.

Bagaimanapun juga aku harus merdeka.
Dan untuk merdeka itu aku perlu menahan diri. Aku harus jadi jahat ke diri sendiri.
JADI JAHAT, sebagaimana aku dulu berusaha JAgain HATi tika.
Aku harus jadi jahat. Harus tega. Mau gak mau harus maksa.
Meletakkan dia di garis batas seharusnya. Menekan tegas perasaan tak biasaku dibawah permukaan. Meredam riaknya dalam2. Agar yang muncul di permukaan kemudian adalah sikap yang sewajarnya. Jika sikap itu dalam bentuk perhatian, maka perhatian yang akan keluar adalah sewajarnya perhatian. Yang tulus, jernih, bening. Sewajarnya perhatian terhadap teman. Sewajarnya perhatian untuk saudara seiman.

Melyn sekarang harus merdeka. Dimulai dari merdeka untuk berkata:
"siapapun kau yang tlah merampas hakku atas hatiku. Secepatnya aku akan benar2 merdeka, dan aku gak akan kalah!"

Sekarang saatnya mandi.


Mahendra Bayu, 14
Senin, 26 April 2o1o : 22.44

rock  on!rock  on!rock  on!

22 comments:

  1. jadi jahat!


    bebaslah...

    ingat, jangan berbuka sebelum waktunya...

    ReplyDelete
  2. o...jahat itu jaga hati toh..keren juga akronimnya

    ReplyDelete
  3. mmm...gitu ya...
    intinya harus ada pengendalaian pada diri...mantap..

    ReplyDelete
  4. Oalahh Mel....jadi Jahat demi kebaikan hati, diri kita maupun sahabat kan ada pahala yg besar,,,,jadi aku juga kepingin jd orang yg JaHat ahh....tx u

    ReplyDelete
  5. Jadi : jangan diam, artinya kemukakan scr jujur tp elegan
    Jahat: jadi hangat, jgn biarkan terlalu lama kebuntuan komunikasi hingga menjadi kebekuan hati ... :)

    ReplyDelete
  6. Wah,dah gede bener2 nih mel?Merdeka!!!semangat!!!

    ReplyDelete
  7. ya itulah proses menuju kedewasaan *sok gede*

    ReplyDelete
  8. hehehehe, jaga jadi jahat... :-)

    ReplyDelete
  9. mandinya jangan jahat ya.. lho... hihihi

    ReplyDelete
  10. kalo mbak perhatikan
    tulisan meylin sekarang beda yah
    lebih dewasa
    jadi inget tulisan2 meylin waktu masih sekolah dulu
    ringan, nyantai lucu kesan anak2 nya kental banget
    kalo sekarang meylin lebih dewasa, lebih tenang tapi tetep meylin yang mbak kenal dulu
    semangat ya dek

    ReplyDelete
  11. Kunjungan perdana nie mba...jahat buat kebaikan boleh ngga ya..hehehe
    Slam kenal z mba, n visit my blog..thnxs

    ReplyDelete
  12. Kunjungan perdana nie mba...jahat buat kebaikan boleh ngga ya..hehehe
    Slam kenal z mba, n visit my blog..thnxs

    ReplyDelete
  13. ariefborneo: boleh..bolehh.. salam kenal. =)

    mba dwina: hehe.. iya mba. tetep melyn yang dulu, cuma mikirnya uda agak lebih ribet *kata lain dari mendalam. cih! sok gede. hehe..
    siipp.. semangatt !!

    achen: mandi pake sabun. wangiii.. hehe..

    buwel: hehe.. keep jadi jahat. =p

    itik: hehe.. si itik sok gede.

    mba aisha: aihh.. jadi malu. *nutup muka pake bantal.
    siipp.. hamaasa !!

    oom top: ahhaa.. om top mmg paling bisaaa.. bolehlah..bolehlah.. tapi kayaknya itu jadi jahat untuk kaum adam. jangan diam dan jadi hangat. ;p

    aisyah muna: yap.. hamaasa !!!

    oom srex: jd org jahat oom.. jadi orang yang hangat. heheh.. =p

    bong rizal: hehe.. ;D

    mba fanny: hehe.. akronim juga dari temen mbaa..

    abang: siap bos! ohoo..
    aku masih akan puasa. Insya Allah =D

    ReplyDelete
  14. Semangat Mbak..

    Lebih Semngat Lagi, :)

    Oia Apa kbnar mbak?

    ReplyDelete
  15. Duh Melyn, sekarang kalo nulis meledak2 :)
    tetep semangat, yah Dik...

    ReplyDelete
  16. Melyn jadi semakin dewasa... :)

    ReplyDelete
  17. om fer: merdeka lah!! =p

    mba ari: hehe.. iya mba?? wehee..

    mba anaz: biar semangat mba. ;p

    laksamana: baik laksamana! :)

    mba aisha: angpau?? yg ad bakpao kali mba. wakaka.. ;p

    bu: hhehe.. wangiii buu..

    ReplyDelete