May 25, 2010

sekarang, biarkan saya mengoceh sebentar..

holaa.. saya posting lagi hari ini. sekarang dalam keadaan wangi, uda mandi, uda ngaji dan uda ceria lagi winking. ahhaa.. hari ini bisa posting 2kali, kalah sama mandi yang hari ini cuma sekali. big  grin

malem ini aku gak dateng gladi bersih acara Laila fil Falastin yang bakal diselenggarain besok. padahal aku ini panitia acara. devil
biarlah. apa yg bakal terjadi besok, hadapi aja besok. hari ini aku gak mau mengutuk2 lagi, malulah sama badan yang uda wangi. big  grin


hari sabtu kemaren, lagi2 galuh ke jogja. sempet kaget juga, lama gak saling bagi kabar ternyata dia uda punya cowok di jogja. dan cowoknya itu ya si fikri temennya si lutpi. bingung kan, siapa itu fikri siapa itu lutpi. ahhaa.. gak pentinglah diceritain panjang2 disini.
yang pasti, akhirnya sebelum nganter galuh ke stasiun buat balik ke semarang, aku-lutpi-galuh-fikri sempet jalan2 sebentar. hemm.. sebenernya sih cuma duduk2 bengong di depan malioboro sambil makan es krim aja sekalian nungguin kreta galuh dateng.
tapi pulangnya aku masih diculik lutpi buat nemenin dia makan mi aceh di jambo aceh cuisine, salah satu restoran khas aceh yang baru aja buka. bela2in telat sholat ashar dan telat dateng latian saman. tapi kupikir gakpapalah, kapan lagi bisa jalan bareng temen sma?

sampe Taman Pelajar Aceh (TPA) ternyata latihan belum mulai. padahal aku uda lari2 sejak dari halaman TPA ke bale gadeng tanpa lepas helm. rupa2nya bale gadeng masi dipake sama abang2 SEPAT buat ngajarin anak sanggar Cut Nyak Dhien tari ranup lampuan sama tari pukat. Alhamdulillah selamaatt.. gak jadi telat.

ah.. ya, aku belum bilang kalo tanggal 29 ini, SEPAT aka SEniman Perantauan ATjeh mau bikin acara malam apresiasi seni budaya aceh. jadi di malam itu nanti, semua kebudayaan2 aceh dari mulai tarian daerah dan kesenian alat musik etnik khas aceh bakal ditampilin. uda gitu, juga ada semacam presentasi dari tim SEPAT tentang sejarah, gimana dan apa aja kebudayaan aceh itu sendiri.

nah, tanggal 29 itu juga, saman sastra arab bakal tampil satu panggung bareng samannya anak psikologi dan gizi. yaa.. walopun cowok2nya gak ada yg ikutan, secara aslinya yang namanya saman itu gak ada yang digabung, karena budaya di aceh sendiri sebenernya juga cukup membatasi hubungan antara perempuan dan laki2.

aku pribadi, bener2 excited sama agenda ini. meskipun di saman aslinya aku yang paling lambat nangkep gerakan. tapi mau gimana lagi? aku uda terlanjur suka saman. meskipun capek, kaki keram, badan pegel, otot kaku, tulang berasa lepas. tapi buatku saman itu uda kayak stress healing, diantara tumpukan tugas2 dan ruwetnya dunia perkuliahan. ini makanya aku seneng2 aja meski tiap latihan pasti selalu aku yang jadi sasaran cela2an.
hemm.. gak sabarlah nunggu tanggal 29 nanti. love struckdaydreaminglove struck

tanggal 15 juni uda UAS. itu berarti sebentar lagi aku uda semester 3. gilaaa... tau2 uda semester 3 aja. perasaan baru kemaren aku di ospek.
huahh.. uda mau punya adek angkatan tapi bahasa arabku masih ancur2an. malu..!!
terpikir untuk memanfaatkan liburan sehabis UAS buat intensif kursus bahasa arab. teringat crita kak mexi hari jum'at kemaren tentang desa bahasa di pare, kediri jawa timur. tempat kak mexi dan beberapa kakak angkatan 2007 pernah ngekos sebulan buat kursus intensif disana.

hemm.. setelah kupikir2, kayaknya abis UAS ini aku mau kesana aja. daripada ke makassar, sayang juga waktu 3 minggu kalo cuma digunain buat pelesiran. ato mungkin, malah di makassar nanti aku cuma diem dirumah, leyeh2 sampe muntah. secara, papa kerja, adek2 pada sekolah. thinkingcoolthinking

beberapa hari ini aku uda sibuk cari info tentang kursus disana. sekaligus tengah mengumpulkan massa juga big  grin. gimana juga gak serulah kalo cuma sendirian aja. buat ngarepin tika aku sekadarnya aja, gak berharap banyak2 juga, secara tu bocah parno banget sama perjalanan jauh naik kendaraan yang melesat di atas tanah. kemarin sempet ngajakin resa, tapi ternyata abis TOEFL-Like nanti dia disuruh balik ke banda sama ayahnya.
gak taulah.. yang pasti sekarang semangatku merah banget kalo ngebayangin sebulan kursus disana. tinggal di desa yang semua orangnya ngomong bahasa asing. bener2 belajar intensif. di perkampungan yang tenang. kemana2 naik sepeda.
iwaww.. damai nian sepertinya... hhaa.. daydreamingangeldaydreamingangeldaydreamingangel

hem.. tapi kupikir, gakpapa juga sih kalo aku mesti sendiri. itung2 cari suasana baru. kali aja orang2 yang samsekali baru, suasana baru, semangat baru. ahhaa.. sukur2 bisa ketemu cowok cakep. wkwkw.. ngarep. smugtonguesmug

huaa.. rasanya ga sabar nunggu liburan. haah.. padahal mulai UAS aja belom. entahlah, rasanya uda penat banget sama kuliah. mungkin karena uda bnyak numpuk2 tugas juga.
iya, aku sadar banget, semester dua ini aku males2an. gak kayak semester satu yang semangat tiap pertemuan. wuuu... dulu aku mah canggih, duduk selalu di depan.
aku gak mau semester tiga nanti aku kayak gini lagi. sayang banget, uda jauh2 sampe nyebrang laut kalo disini aku kayak gini.

hoaamm.. uda ngoceh kebanyakan. yang penting sekarang uda semamgat. besok pagi juga harus semangat. dimulai dengan kesyukuran dilanjutkan dengan senyuman.
sekarang waktunya tidur. Sleeping

lailatu sa'idah.

Waverock on! Wave

9 comments:

  1. saya suka dengan orang2 yang cinta kebudayaannya sendiri. i'm proud of you sis :)

    ReplyDelete
  2. wah..asyik nech bisa belajar bahasa Arab lagi..ajarin ya Lyn :)

    ReplyDelete
  3. hah iya ya, perasaan baru aja masuk kuliah nih..hmm time flies, ayo buruan jadi sarjana ya Mel

    ReplyDelete
  4. wenaakkk udah UAS tgl 15 lah aku baru ntar tgl 22

    ReplyDelete
  5. Mel..saya suka pic2mu..ingat waktu ABG saya hahaha

    ReplyDelete
  6. Blog SePAtnya di blog List dunk...

    sukses yaw....

    ty....

    ReplyDelete
  7. anonymous: uda..uda.. malah uda di link juga. hemhem.. ini sapa ya? bang oli?? uahaa..

    mba aisha: iya mba?? hehe.. yg mana??

    adi: ohoo.. lama amat. itu mah ak ud mau selesai. =D

    om psiko: hehe.. oke om..

    mba ivonie: heheh.. iya mba. ntar kalo ak uda jago. ohoo..

    mba quin: belajar saman juga mba.. hailaa.. hotsaa..!! =pp

    ra-kun: silahkan..silahkan.. ahhaa..

    mba aisha: sini.. sini kuajarin.. lagu denaa..lagu denaa.. ahhaa..

    ReplyDelete