June 25, 2010

rumah

saya kangen rumah




rasa-rasanya sudah lama sekali aku tidak mendoakan mereka.
meminta keselamatan atas mereka. memohonkan kebahagiaan agar selalu melingkupi mereka, untuk kesehatan mereka, untuk kemudahan hidup mereka.

rasa-rasanya juga sudah lama aku tidak meminta padaNya agar selalu melindungi papa, meringankan bebannya, menguatkan sendi serta tulang-tulangnya untuk bekerja. sudah lama sekali aku tidak memohonkan kesehatan agar terus melingkupi raganya, memohonkan kelurusan niatnya, memintakan kesabaran dalam segala susahnya, keikhlasan dalam tiap payahnya dan balasan penuh barakah atas segala kebaikannya.

rasa-rasanya sudah lama sekali aku tidak mengemis-ngemis kasih sayangNya agar terus tanpa putus melingkupi mama. sudah lama sekali aku tidak memohon-mohon padaNya agar selalu melimpahi mama dengan ridhonya, dengan ridho suaminya juga. memohonkan pahala yang besar sebagai balasan letihnya. meminta pada Dia agar menjauhkan penyakit-penyakit dari daging dan darahnya, dari hatinya.

astaghfirullah.. sudah lama sekali aku tidak memohonkan mawaddah atas mereka berdua. memohonkan perpecahan agar selalu menjauhi mereka.

dan rasa-rasanya sudah lama juga aku tidak mendoakan 3 pendekarku. adik-adik kandungku. yang selalu merecokiku. yang selalu tidak sopan memanggil-manggil namaku. sudah lama aku tidak mendoakan 3 bocah itu, agar mereka menjadi anak yang sholeh-sholehah. agar berbakti dan berguna.

ya. rasa-rasanya sudah cukup lama aku tidak mengemis-ngemis ridho Tuhan atas mereka. memohonkan kelapangan untuk dada mereka. agar mereka menjadi orang yang sabar, menjadi insan yg tawakkal, menjadi hamba yang selalu bersyukur atas nikmat Tuhan.

dan sekarang aku sangat sangat rindu mereka.
tak lama lagi akan pulang ke rumah. tak peduli ke mana, aceh, medan, banjarmasin, makassar bahkan papua. karena bagiku, dimanapun mereka berada, disitu adalah rumah.
home sweet home. HeartHeartHeart


Kamar 14 Mahendra bayu lewat pukul satu
dengan air putih dan gelas merah jambu
besok rapat jam tujuh, waktunya matikan lampu.

6 comments:

  1. udah selesai UASnya mel? kapan pulang?

    ReplyDelete
  2. jadi asalkan ada bersama keluarga.. itulah rumah.. manis sekali.. indahnya kebersamaan

    ReplyDelete
  3. mba quin: minggu pertama juli mba. ohoo..

    ali mas: =)

    ReplyDelete
  4. Hmm...yah begitulah kalau kita sedang di rasuk rindu keluarga Mel.Hanya do'a sebagai penawar rindu.Dah selesai Ujiannnya ya.

    ReplyDelete
  5. hai melyn, ternyata masih kecil toh, masih abegeh hahaha... salam kenal ya ^^

    ReplyDelete
  6. salah satu doa yang makbul adalah jika orang yang didoakan tidak tahu jika didoakan seseorang. Amin

    selamat mudik,....mel

    ReplyDelete