September 22, 2010

semester 3

semester ini aku udah berjanjji untuk nggak bermalas-malasan lagi.
memulai tiap harinya dengan semangat baru.
nggak lagi tidur sehabis subuh.

hari pertama kuliah, aku dan tika berangkat kulia 70 menit sebelum kelas dimulai. ambil tempat duduk di baris terdepan. Sekarang nggak ada lagi yang namanya takut masuk kelas, males kerjain tugas, nggak ada lagi istilah telat atau ngantuk liat huruf-huruf arab.
aku tau, semester kemarin itu benar-benar ancur.
disaat temen-temen lain memeras keringat ningkatin ip, aku malah sibuk dan ikut larut sama masalah dan ricuh sama perasaanku aja.

aku bener-bener bersyukur karena semester kemarin nggak ada matakuliah yang mesti ngulang. kesyukuran itu bikin aku sadar bahwa semester ini aku nggak boleh lagi nyia-nyiain kesempatan.
mulai sekarang harus dah rajin baca buku, bukan fesbukan melulu. bikin reviewnya, biar nggak cuma sekedar baca, juga biar nggak cepet lupa.

dan aku harus berani.

semester ini,
aku udah mutusin untuk nggak naksir siapa-siapa. fokus kuliah!


Pagi yang sejuk di kamar 14,
pukul 7:12

12 comments:

  1. naksir siapa2? hm.. berarti.. kemaren beneran lagi naksr yak?
    ayo semangat, mellll ^^

    ReplyDelete
  2. huehe.. jadi malu.. *nutup muka pake bantal.

    ReplyDelete
  3. huaaa
    kok jdul postingnya sama ya, sama banget,hahahaa..
    ayoo mel..
    biarin orang bilang kita cuma gede semangat doang, secara semester 2 kita nggak semangat jadinya ancur ambruk jebol kan,hahaa
    jadi, smester ini,balik ke semangat smster pertamaa :D

    ReplyDelete
  4. tika: hehe.. aku nggak inget posting terakhirmu judulnya semester 3 juga.
    wkwkwk..
    iyaa.. gakpapa bego, yang penting semangat n rajin. ;p
    semester kemarin bener2 dak tau diri, dah bego, males pula!

    ReplyDelete
  5. hhehe..
    sapa yang bego?kamu?oo.yayaa
    haahhahaa
    :p

    ReplyDelete
  6. nah...betul..betul..Melyn...rajin belajar bukan fesbukan hehehe

    ReplyDelete
  7. "semester ini,
    aku udah mutusin untuk nggak naksir siapa-siapa. fokus kuliah!"

    keputusan yang bijak!

    belajar gih!

    sastra islam!

    ReplyDelete
  8. semangat kuliahku juga naik semester ini. semester kemarin satu semester gak pernah berangkat kuliah.. hehe..

    sekarang, liat temen2 udah ada yang lulus, jadi terbakar lagi. :D

    yang paling susah adalah ngilangin rasa malu buat ngulang bareng angkatan baru.. terutama kalo ngulang praktikum. huff..

    sama2 semangat aja deh. :D

    ReplyDelete
  9. @morishige:
    hehe.. semester kemarin aku rajinnya rajin bolos, rajin tidur di kelas, rajin gak ngerjain tugas. alhasil ip ku pun terjun bebas. hah! parah!
    semester ini aku juga ikut tentoring, gabung sama angkatan baru juga, angkatan atasny cuma berdua aku ma temenku. heheh.. malu sih.. tapi anggep aj ini harga yang mesti dibayar karena males2an semester lalu. semangat kak!! \m/

    @bang hil:
    aku harus berani, dan itu keputusan yang berani. ;p
    kuliaaahhhh !!! ;DD

    @mba aisha:
    wohoo.. sama baca buku juga.. hege,

    @kalong:
    aahh.. iya deh, mentang2 yang dah belajar di pesantren ma pak haji haji haji haji haji haji haji. ;p

    ReplyDelete
  10. kayaknya lbh enak ditaksir deh mel daripada naksir duluan

    ReplyDelete
  11. hihi.. awalnya serius, ehhh pas diakhir malah jadi ketawa2 sendiri.. Naksir gpp kali mel... Naksirnya yg bikin jadi semangat dong, misalnya naksir Pak Prof yang pinter n rajin.. hihiihi

    Semangat ya Mel!!

    ReplyDelete
  12. @kang sugeng: ditaksir itu juga berpotensi untuk menaksir orang kang. wkwkwk...

    @mbak chrysanti: ohoo.. maksutnya kayak naksir pak dosen gitu, mbak?
    ahaa.. bisa semangat mungkin kuliahnya. hakhak..

    ReplyDelete