November 25, 2010

hari hari kemarin

aku baru sadar, ternyata udah 4 hari ini aku enggak keramas.
yahaa.. untuk penganut sekte everyday is keramasday macam aku, fakta ini lumayan bikin takjup-takjup ngeri.

yah, terhitung sejak sabtu kemarin, jadwalku memang lagi padat-padatnya. gara-garanya tim ratoeh deuk imaba diajak join tampil bareng anak psikologi sama farmasi untuk tampil di ISI. jadilah, selama beberapa hari ini aku balik ke kosan cuma buat mandi atau kadang salin baju doang. itu pun semuanya dilakukan buru-buru karena dikejar waktu. dan selama beberapa hari itu rasanya bener-bener capek enggak tanggung2. mungkin karena tika nggak ikutan jadi berasanya capek sendirian. ini juga yang bikin aku malas-malasan mikir soal makan.

mau gimana lagi, biasanya kalau soal makan kan yang rewel tika, jadi aku lebih sering manut-manut aja.
nggak tau ya, mungkin efek karena baru pulang libur super panjang kemarin, jadi soal makan aku masih ngebanding-bandingin menu2 di warung sama sayur dan ikan di rumah yang variatif dan melimpah ruah. drooling
giliran di jogja, tiap kali sampai jam makan yang terlintas dikepalaku pasti menu2 semacam nasi ayam, nasi padang, penyet2an, atau mie2an yang bagi penganut -tidak suka nasi putih dan sedang belajar berhenti makan mi- macam aku langsung bikin lapar hilang. not talking

jadi, giliran tika sakit, enggak ada lagi yang heboh ngoceh soal makan. enggak ada lagi yang heboh ngajak2 makan. ditambah lagi, aku belom punya menu makanan yang bikin aku menanti-nantikan waktu makan.

yah, sebenarnya udah dari berminggu-minggu yang lalu ngidam capcay sama sop sayuran di chinesse food muslim depan ibani laundry. hampir2 mirip lah sama sayur bening di rumah; ada wortel, bunga kol, dan sayuran hijau. sayang enggak pernah sempat. biasanya pulang pas udah masuk malam dan badan rasanya udah terlalu remuk untuk melakukan apapun. belum lagi tugas dan uts yang terus meneror tanpa ampun.
jadilah sebelum buka gembok pagar biasanya aku mampir dulu di warung depan kosan untuk beli jus yang rasanya enggak pernah bener (entah terlalu manis entah terlalu dingin) plus 6 biji biskuit sari gandum seharga 12oo-an dan terkadang sebungkus kopi yang kuandalkan sebagai amunisi untuk mengerjakan tugas semalaman.

pagi tadi, aku bela-belain jalan ke burjo aa sendirian kayak anak autis demi semangkok bubur kacang hijau bersantan tanpa ketan yang ujung-ujungnya malah kumuntahkan begitu sampai kosan.

kurasa benar juga apa yang dibilang resa, barangkali penyakit hilang selera makan itu merupakan jenis lain dari penyakit rindu-rumah.


mahendra bayu 14 pukul 20:43
dengan suara hujan dan rambut yang masih wangi melon
sehabis menelan oreo dan roti yang belum2 sudah ingin kumuntahkan lagi
sick sick sick

6 comments:

  1. hehhehe ati2 karna kesibukan bisa2 malah jadi magh gawat tuh... gejala magh kan gtu makannya telat jadi eneg gak ada nafsu, maunya itu ini tapi gak kemakan geggegegge

    oIA, 4 hari gak keramas?? owowowow heheh parah bgdt tapi lebh parah sminggu pasti baunya mantaffff hehhee

    aku juga pernah bgtu gak keramas saking malasnya hahha... tapi skrng gak lagi .. klo berkeredung minimal 3 hari sekali degh....

    ReplyDelete
  2. gw rasa...
    itu penyakit kebatinan deh, bisa hilang dg mandi air dari tujuh sumur en tujuh macem bunga plus tujuh biji gayung (biar bingung makenya)...

    tapi kalo tetep gak bisa ngelaksanain ya... ke psikolog aja deh... istri saya juga psikolog... boleh-boleh kalo mau atur waktu...

    wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. hiks..gak keramas 4 hari?Gile...betah ama Mel...wkwkwk.

    Gak nafsu makan emang seringkali menyerang kita,tapi musti di paksa mel..entar bisa mag lho.

    ReplyDelete
  4. untuk masalah makanan coba minum yang manis

    takutnya hati bisa kena, tahu kan hepatitis?

    madu atau yang manis lainnya harus dikonsumsi :)

    ReplyDelete
  5. hahah... lucu blognya... ceria banget... jadi inget masa2 kuliah dulu ^_^

    ReplyDelete
  6. ayo mel makan,,jgn ambruk nanti. Ntar ngejawab utsnya pun gak fokus..hehe, belagak jd penasehaat. :D

    ReplyDelete