November 20, 2010

seni untuk merapi


semalam, aku nonton pentas kesenian yang diadakan anak ISI Yogyakarta. perginya bareng mbak cindy serta teman-teman tim likok pulo ratoh deuk lainnya.

acara ini direkomendasikan bang oli, salah satu anak sePAt yang udah lumayan dekat. sesuai judul acaranya, pentas kesenian ini memang dimaksudkan sebagai salah satu cara guna menggalang dana bagi para korban merapi.

acaranya diselenggarakan di kampus pascasarjana ISI. iya, tempat yang sama dimana rahman nyanyi balonku ada lima keras-keras sebagai hukuman karena kalah main jempol-jempolan waktu nonton anak sePAt latian bareng untuk acara ini. tempat yang sama waktu bang zam-zam mesti lari-lari keliling ruangan kayak bocah sakit gila karena kalah main jempol-jempolan juga. hayah!lmao

maka jadilah, malam hari jum'at itu, aku, kak adhin, bang fahmi, mbak cindy, rahman dan bang zam-zam berangkat kesana dengan semangat 45. sesampai disana acara ternyata belum mulai meskipun waktu sudah menunjukkan pukul 7 lewat setengah jam. 30 menit terlewat dari jadwal yang tercantum di tiket. sedikit merasa sia-sia juga udah bela-belain ngebut dan bercemas-cemas ria karena takut ketinggalan acara. yasudah, karena belum ada tanda-tanda acara akan segera di mulai, akhirnya bang fahmi berinisiatif untuk mencari mushola demi menunaikan shalat isya.

sambil menunggu pasukan lelaki selesai sholat, aku dan mbak cindy (yang memilih untuk sholat isya di kos saja karena kondisi tempat wudhu yg agak riskan) memutuskan duduk2 di koridor kampus (yang bentuk dan suasananya mengingatkanku pada gedung smpku sebelum tsunami di aceh dulu) sambil memerhatikan ornamen lentera sederhana dari pelepah pisang yang kelihatan luxurious sekali. hihi.. mantaps juga anak-anak ISI ini. *melirik hambar pada lentera dari bambu dan kertas minyak bekas watasaba tempo hari. Annoyed

di halaman depan pintu masuk, terdapat stan-stan yang menawarkan bermacam barang. dari mulai tas-tas berbahan kanvas yang dilukis unik, mug-mug keramik sampai botol-botol kaca berisi abu vulkanik. iya, abu vulkanik. kalian tidak percaya? tuh ada fotonya di sebelah. batting eyelashes

botol-botol ini dijual 10 ribu per buah. silahkan buka ini jika mau tau informasi lengkapnya winking.

sekitar setengah jam kemudian, pasukan cowok yang terdiri dari bang fahmi, rahman dan bang zam-zam selesai shalat. beberapa pengunjung tampak mulai memasuki gedung auditorium, kami pun memutuskan untuk masuk ke tempat acara saat itu juga, sambil berharap mendapatkan tempat di baris depan agar bisa menyaksikan acara dengan tenang.

sesampainya di meja penerima tamu, aku berdiri di belakang seorang bule laki-laki bertampang bego sambil berdebat itu ini dengan bang zam-zam dan bang fahmi, mengantri.
aku melongok ke dalam dan melihat kursi-kursi berbusa merah yang terlihat nyaman. mulai tidak sabaran.

*to be continued, mau berburu foto-foto acara di tempat mbak cindy dulu. winking


o:2o di mahendra bayu.
kamar 14 yang malam ini terasa begitu panas.

20 comments:

  1. itu botol kosong apa ada isinya Melyn,saynk?

    ReplyDelete
  2. wah.. kreatif tu yg bikin souvenir abu :)

    ReplyDelete
  3. #r-ajenk: iya sih, cuma kalo ditawarinnya di jogja kurang pas aja.soalny ngumpulin abu2 yang nyisa di genteng rumah jg kan bisa. hegee..
    #mba aisha: heheyy.. itu isiny abu vulkanik merapi mbak. ;D

    ReplyDelete
  4. hm.. abu juga bisa jadi duit yak. kreatif!!!

    ReplyDelete
  5. kreatif dan positif :)

    cara lain untuk kreatif, lewat bikin komik :)

    ReplyDelete
  6. kalo boleh tahu,,, bisa dikirim keluar kota ndak ya abu vulkaniknya???

    ReplyDelete
  7. Hmm


    selalu ada ragam cara untuk membantu dan mengungkapkan rasa simpati...


    hiks...

    ReplyDelete
  8. #om biru: kok ujungnya hiks? (o_0)?
    #nashrullah: mungkin bisa. weheyy.. knpa?mau pesen?
    #madinger: heheyy.. kalo pepatahnya, banyak jalan menuju afrika. yahaa..
    #mba quin: yoyoy.. kreatif gak habis-habis. ;D

    ReplyDelete
  9. sedih dan terharu


    apa anomatopenya?

    ReplyDelete
  10. aku juga rencananya mau nonton acara itu juga, tapi tak jadi gara - gara diculik temanku ke acara lain.:( ditunggu cerita sambungannya

    ReplyDelete
  11. #om biru: ohh.. yayaya, sedih dan terharu ternyata, kirain yg diawalny itu kagum, makany bingung kok tiba2 jd hiks.
    hem, tapii.. anatope itu apa? yahaa.. *ketauan deh begonya.

    #mas piyudh: heheyy.. doakan yaa semoga potonya cepat didapat. gak seru kan kalo crita2 gak ada potonya, ntar dikira hoax lagi.. *ngelirik mba quini, ;pp

    ReplyDelete
  12. hohoho..dari kata2 "...gedung smpku sebelum tsunami di aceh dulu", aku simpulkan melyn anak Aceh.

    haha, terjawab pertanyaanku di postingan melyn sebelumnya.

    *Reason knp terlalu excited n penasaran:

    -maklum agak maruk kalo ketemu anak dr negeri sendiri,hehe.

    -sekitar bulan 7-2010 waktu aku ke jogja bareng rombongan kantor umiku, anak2 sepat diminta nampilin beberapa tarian di Mall Ambarukmo (tapi lupa dalam acara apa,hehe). N aku smpat juga mampir ke basecampnya sepat loh,hehe.

    ***sorry komennya gk nyambung dgn postingannya,haha :p

    ReplyDelete
  13. #kak ruz: hehe,, seenaknya aj bikin nama panggilan. gak papa ya??
    hem, sebenerny saya juga suka excited gak jelas kalo ketemu ma anak aceh. melyn dulu 4taun di aceh kak, hehe..
    basecampnya anak sepat yang namanya bale gadeng bukan? melyn kurang ngerti juga basecamp mereka yang mana, pokokny kalo latihan suka di bale gadeng itu, yang ada asrama putri nya, hohow..

    gimana? gimana? waktu itu sepat nampilin apa? rapai geleng? tari pukat? saman gayo? apapun ituu.. keren kaann??

    kenalan sama anak sepat juga nggak?

    eh iya, mo protes, kok kalo mau komen di find another earth nggak pernah bisa yaa.. suruh verifikasi kata tapi nggak ada kolom buat verifikasinya, temenku juga gitu. paadahal aku sering mampir loh, gatel mo komen tapi nggak bisa. hiks..

    heheyy.. btw, komen saya panjang banget yak? percaya kan kalo melyn bilang suka excited nggak jelas kalo ketemu ma anak aceh. hegege..

    ReplyDelete
  14. nova juga anak aceh, dan udah tau juga melyn anak aceh.hehhe

    hayya...kok jd ngumpul anak2 aceh ya disini...hehehe..

    untuk ruzen aka ruzana : iya zen, di blogmu tak bisa komen, daku mengalami hal sama spt melyn:(

    ReplyDelete
  15. oohoho..kirain anak Aceh. Gak pa2 lah, pentingnya pernah di Aceh, brrti bagian dari Aceh juga.

    Btw, manggilnya kak ruzen aja ya, agak aneh kok dipanggil ruz,,hehe.

    iya kayaknya Balee gadeng, ada asrama putri sebelahnya.

    kereen bangeet dek, rapai geleng, tarek pukat, saman gayo n beberapa tarian tp lupa,hehe. Pokoknya rapai geleng yg paling banyak ditepokin tangan sama pengunjung,, kalo saman dteriakin, pengunjung pada histeris liat penarinya mukul2 dada..hahaha.

    eh, napa ya???apa jgan2 kakak harus ganti template ya. Bingung, dah 3 org yg protes nih. *_*


    hehe. sorry, lagi2 terlalu excited sampe komen sigini panjang,,haha.
    Percaya lah.. ^_^

    ReplyDelete
  16. oia,,cuman tau ketua nya aja..bg chandra kalo gk salah kan?

    sama 1 org lagi, tp gk tau namanya, cuma tau dia dapat beasiswa apa gitu ke Australia. hehe

    ReplyDelete
  17. ada award buat melyn..:D diambil yah...

    ReplyDelete
  18. #kak nova: iyaa kak, trimakasi awardnyaa.. yuk dah, kita bikin arisan anak2 aceh disini. uehee.. berasa anak aceh gituu saya nya. ;pp

    #kak ruzen: huee.. bang chandra? melyn kenalny ketuany bang coi, mgkin nama asliny emg chandra, pokokny dia itu yg main figuran di kcb 1. uohoho..

    yg 1 lg itu sapaa.. hemhem.. ntar tnya bg oli aah..

    eh iya, soal susah komen, mending verifikasi katany ga usa dipake aja. kan ada tuh di pengaturan komentar, gak usah pake verifikasi. hehey..

    ReplyDelete
  19. Yok dah buat arisan...siapa yg kocok hari ni? nova,ruzen ato melyn??haha

    Oooo O_o,jd figuran ya,hebat jg ya bs masuk tipi.

    Mmm..udah diubah ni setingannya, gk pakek verifikasi lagi. Coba dikomentarin ya..hehe

    ReplyDelete