November 18, 2010

things about crying

aku percaya ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari airmata.
beberapa orang menjadikan tangisan seperti suntikan yang menegarkan.

tapi bagiku, menangis itu melemahkan.
barangkali benar, aku terlalu tersugesti dari kata-kata dari sebuah teenlit yang kubaca ketika sma.
bahwa kita tidak akan pernah bisa lagi tegak berdiri begitu tetes pertama airmata pindah dari tempatnya.
aku percaya itu karena aku merasa begitu
seperti yang juga dikatakan clio freya dalam bukunya soal airmata, pelepasan emosi paling purba yang jangankan memberi solusi, lega sesaat pun tidak.
itu yang aku amini.
tidak masalah jika kita berbeda opini.

selamat kamis pagi ! happy

ps: kau tau? apa yang kau buat kemarin itu terlalu dangkal untuk membuatku memecahkan tangisan.
maaf maaf saja!

kutulis setelah pertarungan melawan kesal yg bertumpuk tadi malam
di kamar 14 mahendra bayu pukul 5 lewat 47
ketika...ah, ketika

10 comments:

  1. Saya juga setuju, kalau air mata tidak akan pernah menyelesaikan masalah. Justru, dengan meneteskan air mata, akan membuat masalah itu terasa semakin berat. Tapi kalau meneteskan air mata kebahagiaan sih, gak masalah. :)

    ReplyDelete
  2. memang, menangis memiliki banyak arti
    tapi, dengan menangis beribu hikmah dapat kita gali..

    tulisan diatas mengisyaratkan kamu menangis karena bersedih ya???
    thank's buat kunjungan baliknya...

    ReplyDelete
  3. menangis tidaklah lemah, hanya luapan emosi jiwa yang dikeluarkan dalam wujud air mata...
    menangis itu menguatkan, karena ada gejolak batin yang berusaha menolak keadaan yang tidak kita inginkan, perlawanan itu keluar menjadi air mata.
    tetap tabah ya :)

    ReplyDelete
  4. setiap membaca tulisan melyn, rasanya saya juga merasakan emosi yang dirasalan melyn.

    good writer!!!

    ReplyDelete
  5. #rakun: hehe.. have a nice day!
    #kak nova: hehe.. bagi sebagian orang, menulis merupakan pelepasan emosi yang lebih efektif dari menangis. mari menyambut sabtu! ;D
    #abang: aku iri sama orang yang bisa bertamabh kuat dengan menangis.
    #dioz: hehe.. aku kan nggak bilang orang yg nangis itu lemah. hanya saja efek menangis untuk tiap orang kan beda2. melemahkan itu salah satunya. dan kita boleh saja berbeda opini.
    #nasrullah: wehe.. kelihatannya lagi sedih ya? enggak sedih kok, hanya memuntahkan opini ketika kesal saja. ;D
    #tongkonan: hehe.. ini, juga salah satu opini. terima kasih sudah berbagi. :D

    ReplyDelete
  6. hai, melyn.

    aku suka membaca tulisanmu, alur dan pilihan katamu menarik.
    tertarik menulis buku kah?

    bytheway, bagiku menangis itu seperti pisau. bisa membunuh, tapi juga bisa untuk mempertahankan diri dari musuh.

    menahan tangis juga tidak baik, sayang. tentu saja, untuk tubuh dan jiwamu.

    :D

    ReplyDelete
  7. #mbak hanie: hehe.. alhamdulillah ada yang suka. melyn juga suka tulisan mbak. melyn sering mampir loh, cuma jarang komentar aja. heheyy.. *jadi pengagum diam2 ceritnya. ;p
    nulis buku? siapa blogger di muka bumi ini yang nggak pengen nulis buku, mbak? uohoho..

    hehe.. menangis memang nggak baik, tapi terlalu sering menangis malah bikin melyn jadi terlalu gampang menangis.
    menangis ituu, meskipun enggak pernah enak tapi bikin kecanduan, makanya melyn nggak suka.

    ReplyDelete
  8. yihaa, jadi kita sama-sama mengagumi dalam diam nii?
    ahaahahhaa..

    yah, semuanya hanya perlu berada di titik seimbang.
    itu saja.

    >___<

    ReplyDelete