January 14, 2011

kamu ndak kangen rumah?

sms ini kuterima sehabis magrip tadi. dari bang hilmy.
ini otomatis bikin aku jadi kangen rumah lagi. bikin aku jadi nangis2 lagi.
mau nggak mau menggoyahkan keputusanku untuk menahan2 rindu sampai liburan semester depan.

faktanya aku memang udah rindu rumah sejak entah jaman kapan. bahkan ketika semester tiga baru kutapaki 3bulan.
barangkali karena libur panjang di rumah tempo hari, aku jadi lebih sering kangenan.
yahya.. aku tau kenapa bang hilmy reko banget aku pulang liburan ini. dia uda banyak jadi saksi kerewelan dan kecipratan omelan akibat ketidakstabilan emosiku yg merupakan efek lain dari penyakit kangen rumah itu.

aku bukannya enggak kangen rumah.
bukannya enggak pengen pulang, tapi emang ada banyak pertimbangan. soal pengen uda gak perlu ditanya, soal kangen cukuplah jejak-jejak basah di bantal-bantal kamar yang jadi saksinya. (sekarang aku jadi tau apa fungsi 4bantal yang menyesaki kamar yang kubeli dengan separuh sadar sementara sekarang aku enggak suka lagi tidur pake bantal)
uang buat booking tiket udah dikirim. tapi keputusanku masih ngetem di perempatan mikir-mikir.

tanggal 6 februari nampil. enggak mungkin aku ngabisin sekian juta cuma untuk di rumah 2 minggu aja.
gimana soal fesco di malaysia? proposal? sponsor? kostum? rapai? belum lagi persiapan latihan. aku memang bukan tim pengawal proposal karena waktu tim ini dibentuk aku sakit dan nggak bisa dateng. tapi aku ngerasa ikut bertanggung jawab disini karena aku tau bukan cuma aku sendiri yang mikirin soal ini. contoh proposal sama kriteria sponsor yang dikasih bang hengki masih di aku dan belum juga ada yang nanya-nanya buat minta.

dan seperti apa yang sudah diputuskan oleh hukum matematika, permasalahan duit ditambah waktu yang sempit dapat menciptakan situasi rumit yang akan berdampak pada ketidaklancaran komunikasi dan ketegangan pribadi. *jangan tanyakan saya ini hukum matematika yang mana tongue.

yah, yang pasti kalo inget soal yg satu ini jadinya malah semakin kepengen pulang.
males dan penat bgt sama apapun yang sekarang ada di sekitar. rasanya pengen pergi yg jauh buat segerin pikiran.

maen sama aditya, dengerin celotehannya, nemenin main sepeda, ke mini market beli es krim stroberi, nonton film the way home sama alvin and the chipmunks entah untuk keberapa ratus kali, jalan-jalan ke losari hari minggu pagi, diamukin mama karena ngerecokin dapur, maen sama bocah2 tetangga, beli roti 3ribuan yang masuk kompleks tiap sore, nemenin tio makan coto makassar di warung favoritnya yang aku nggak suka, ke warkop hotspotan sama dia, main ke mall ratu sama fitri.
ya ampuuunnn... mikirin ini aja mataku uda meleleh lagi. cryingcryingcrying

masalahnya, hari senin ini aku udah mesti berangkat ke jakarta buat acara rihlah ilmiah dan baru pulang tanggal 20, padahal tanggal 21 papa suruh aku udah mesti terbang dari jogja.
faktanya, aku masih belum juga tau mau putusin apa.

sekarang teringat lagi chatting tadi malam sama kak fahmi,
teringat sms bang hilmy,
disempet-sempetin pulang ya, itu di terakhir sms nya.

ah, aku kangen jalan muter-muter kota malem2 buat cari martabak terang bulan yang enak sama papa.

mahendra bayu kamar 14 pukul 10:18
postingan yang baru selesai sekarang setelah dongeng2 menakjubkan tadi malam

8 comments:

  1. aku tebaaaakk... pasti kampungnya di makassar ya? heheheee...

    kaciaaan,, yg sabar yaaa... semoga diberi petunjuk *halah ga jelas*

    ReplyDelete
  2. selesaikan urusanmu di jawa,
    pulanglah,
    meski sebentar.

    ReplyDelete
  3. #abang: kenapa mesti pulang? sama aja kan kalo cuma sebentar. =Y

    #mila: ahaa.. anda salah. kampung saya itu indonesia. *biasa suka pindah2 jadinya gak jelas mana kampungnya. =(

    mila suka traveling ya? kapan2 ke makassar. banyak yg bs di eksplor disana. ahaiii.. :)

    ReplyDelete
  4. iya sama.... hhh hehe.. yah namanya juga mahasiswa perantauan

    ReplyDelete
  5. kalau sempat pulanglah melyn
    *halah..brasa jadi Bapaknya melyn.hehhe...

    do your best sis:)

    ReplyDelete
  6. aku sering kog ke Makassar. Akhir november thn lalu baru dari sana hehee... Yang blm kesampean, pengen ke Toraja :p

    ReplyDelete
  7. @kak mila: di makassar kman aj kak? bantimurung? pantai bira? wehee..
    @adit: hayuk, pulang dit ;pp
    @kak nova: ohhoo.. iya pak, melyn pulang ;p
    @anyin: hu uhh.. :(

    ReplyDelete