March 12, 2011

oleh-oleh #1 : dongeng bangun tidur

saya mencuri waktu ketika seharusnya saya mencicil tumpukan tugas-tugas yang menyambut saya begitu pulang.
ah.. mencicil bukan kata yang tepat sepertinya, itu adalah kata yang hanya dapat digunaka jika saya masih punya waktu yang panjang. kata lebih tepat yang harus saya gunakan itu mengejar. sebab masih ada tugas terstruktur komposisi arab yang banyaknya berbelas-belas lembar. tugas penyuntingan teks, telaah teks arab, dan... oke, saya tidak akan meneror diri saya sendiri lebih jauh dengan menyebutkan semua tugas-tugas itu satu persatu. whistling

tidak beruntungnya saya, beberapa hari belakangan tubuh saya justru terlalu sering menolak untuk diajak berjuang. mata saya selalu ingin dibebastugaskan. saya kehilangan kemampuan mempertahankan kesadaran. rasanya selalu ingin tidur. tidak pernah cukup meski sebanyak apapun.

barangkali beberapa hari kemarin tubuh saya memang benar2 sudah diforsir sampai habis sampai2 saya perlu waktu lebih dari seharian untuk mengganti tenaga yang dihisap dengan cara seperti tak ada limitnya. atau mungkin ini cara lain dari diri saya yang sebenarnya belum ingin kembali sepenuhnya? semacam pelarian dari kenyataan yang dilakukan oleh alam bawah sadar?

haha.. pada akhirnya saya memang harus mengaku juga bahwa kehidupan satu minggu kemarin itu memang seindah cerita dari negeri dongeng.
saya merasa seperti alice yang dipaksa pulang dari wonderland. percaya atau tidak saya masih membayangkan kak 'aina sebagai putri yang sungguh-sungguh murah hati di kerajaan Perak yang kami singgahi. seorang putri dengan kelembutan luar biasa yang tidak pernah absen untuk bertanya "cem mana? semalam tidurnya enak?" kepada tamunya di setiap pagi ketika hendak sarapan. bentuk kepedulian sederhana yang sungguh-sungguh tidak biasa menurut saya.
jenis putri yang sebegitu supelnya sampai2 tidak akan membuat rakyatnya merasa sungkan meminta bantuan bahkan hanya untuk menyelesaikan perkara motor yang tidak dapat dinyalakan.
dan chancellor hall yang kami datangi malam-malam untuk rehearsel kali pertama itu benar2 tampak seperti ball di dalam istana, lengkap dengan lampu keemasannya yang menyala-nyala. juga rombongan UTP Gamelan Group Sanggar Kirana, terpatri menjadi rombongan grup musik elit kepunyaan kerajaan di kepala saya.


putri aina, ball istana, dan grup musik sanggar kirana blushing





saya ingin waktu mengkristal dan berhenti di titik ini. ketika kami beramai-ramai ikut parade festival kerajaan dan terperangkap dalam perasaan ketersamaan yang menyenangkan.

saya memahami ini sebagai "terbangun dari mimpi yang indah dan berharap bisa kembali ke mimpi itu lagi". saya jadi bertanya-tanya apakah ketika kembali dari wonderland, alice juga merasa seperti ini?

iya, saya tahu. sudah waktunya bangun.

selesai ditulis tanggal 12 di kamar 14
mengantuk. tapi saya benar2 perlu belajar bertahan di dalam sadar

11 comments:

  1. halo halo mel :D
    hayoo tidur aja..

    ReplyDelete
  2. waaaah... seruuu seruuu...
    asik bgt ya kyknya bisa tampil bawain kebudayaan negara sendiri di negeri org. aku iriiiii

    ReplyDelete
  3. #abang: siapa duluuu abangnyaaa.. =D
    #kak mila: heheh.. emang seru kak, penuh perjuangan dan menguras segala daya. hahaa..
    #alvina kinanti: heheh.. *lari2 nyari kopi ;p

    ReplyDelete
  4. huaaaaaaaaaaaaaaa...kereeeeeeeeeennnn..bisa tampil di atas panggung,,,pasti seru mbak...
    pasti kangen bisa kayak gitu lagi, kerjasama dengan teman2...

    ya udh,,sana kerjakan tugas2 yang tertunda...hehehe, saya bantu doa aja yaa

    salam kenal

    ReplyDelete
  5. waaah keren2 yg abis dari malaysia :))

    ReplyDelete
  6. pelihara terus mimpi-mimpinyaa..suatu saat akan kembali ke negeri dongeng itu lagi koq.. believe aja sih..

    seneng yah, rame-rame melestarikan budaya.. #mupeng

    ReplyDelete
  7. #gaphe: iyaa.. pengennya sih balik k negeri dongeng lagi, tapi kalo bisa ke negeri dongeng yg lain lagi. gyahahaa..
    #mai: heheh.. yg abis dari bnjarmasin jg ga kalah kerennya. disana ga k martapura mai? :D
    #maya shetorus: heheh.. ada suka dan dukanya lah.. salam kenal. :D

    ReplyDelete
  8. bangun banguuunnn ini hari libur dan banyak cucian mesti diselesaikan atau disetrika... hmm malas pengen bubu saja sih saya haha yuk yuk

    ReplyDelete
  9. makin keren aja melyn. lama ga menyambangi blog ini, apa kabar???

    ReplyDelete
  10. #kak nova: baik kak, kak nova??
    #nindaa: heeh.. wiken kali ini rasanya padat sekali. -__-"
    #

    ReplyDelete