March 28, 2011

semangat baru

malam ini hujan lagi. dimulai dari tadi sore waktu aku baru sampai kosan sepulang latihan. seneng, hari ini abis jalan-jalan. keliling2 shopping, disapa kakek ramah yg naik sepeda di depan kampus pasca sarjana. cihuilah, bolos kelas telaah, enggak ketemu bu uswah. hee hee haha.. ditabok dijitak dipentung di lempar gerobak.
hari ini aku jadi anak nakal! bolos seharian. aku ingat gimana aku mengutuk-ngutuk karena dijebak orang sampai bolos kuliah seharian hari selasa minggu lalu. tapi kali ini aku senang, tidak ada penyesalan.
yah, walaupun akhirnya aku jadi langsung jatuh miskin padahal uang bulanan baru aja dikirim. laughing

setelah jalan2 tadi, akhirnya aku sadar bahwa memang ada banyak yg mesti dibenahi. ada banyak yg mesti ditata lagi. tentang prasangka-prasangka yg berkeliaran, pikiran2 buruk yg mesti dibuang, semangat yg hilang dan harus segera ditemukan, niat2 yg mesti diluruskan. ada beberapa fokus yg harus diperjelas, beberapa aturan yg mesti kutekankan dengan tegas.
kabar baiknya ialah, sekarang aku siap merapikan semua kekacauan ini. sekarang aku paham, seenggaknya lebih paham, atau kembali paham?
bahwa semuanya enggak akan impas hanya dengan kita menghempas napas. lebih baik ditabayunkan, dikomunikasikan. karena kekesalan, pikiran2 buruk serta prasangka yg menumpuk seringkali akibatnya lebih fatal.

pengalaman di transjogja tadi juga sedikit bikin aku mikir. ternyata ada banyak jalan untuk kita bisa sampai ke tujuan. terserah kita mau pilih yg mana, jalan pintas yg cepat atau jalan panjang yg lambat, tapi satu hal yg kita harus tau, justru jalan panjang yg lebih banyak memakn waktu dan kesabaran itulah yg biasanya lebih pemurah mencurahkan pada kita hal2 berharga yg sederhana. kayak kata travis di film hannah montana, life is climbing, but the view is good.

di shopping tadi aku juga beli buku editor bahasa karya ibu sugihastuti untuk mata kuliah penyuntingan teks. wohoho.. matakuliah ini termasuk yg paling parah tugas2nya. tika aja sampe revisi KRS dan mengenyahkan matakuliah ini dari pilihan matakuliahnya. mbak sitta dan kak topik juga akhirnya mengundurkan diri setelah beberapa kali pertemuan.
well, kalau dipikir-pikir, adalah langkah yg cukup nekat aku ambil full 24 SKS di semester 4. semester ini ada matakuliah wajib komposisi arab. dan editing ditambah komposisi arab bisa jadi neraka kalau kita berbicara tugas. sempat, aku juga terpikir untuk mengundurkan diri di editing. toh cuma matakuliah pilihan, tapi selanjutnya aku sadar, kalau ada matakuliah yg ilmunya mesti sesegera mungkin dan paling ingin kukuasai, jawabannya adalah matakuliah ini.

sungguh betul apa yg dikatakan travis tadi, hidup itu memang mendaki, tapi pemandangannya bagus.
nikmati saja! tidak perlu takut repot karena semua ada harganya.


kamar 14 mahendra bayu pukul 21:57
sesaat sebelum ke lapak jemuran, mengutipi pakaian kotor untuk direndam

8 comments:

  1. sepakat, buang pikiran buruk :D

    ReplyDelete
  2. waks?! 24 sks? aku aja dulu ambil full 21 sks mabok beraaat -_-"

    yauwdahlah klo gitu semoga sukseS..

    SEMANGAAAATTTT !!!!

    ReplyDelete
  3. sori mel gua baru nyempetin baca blog lo dan bravo. blog ini bahasanya mentoring sekali, dan melin, melin yang 'itu' yang nulis? mantap gan, puitis. jangan kebanyakan teriak-teriak sama azka ente.

    ReplyDelete
  4. welcome back melyn. sorry lama baru mampir balik. sukses dengan 24 sksnya yah mel:)

    ReplyDelete
  5. 24 sks? mantaap mel, kk gak pernah berani ambil segitu banyak, paling banter 22,hehe. Sukses deh
    *ntah knp tiba2 kangen melyn..(pdhal cuma temenan di blog n FB aja :D)

    ReplyDelete
  6. #kak ruz: hehe.. gakpapa kak, si melyn ini memang suka ngangenin dia. xpp
    #kak nova: heheh.. terimeung geunaseeeeehh kak novaaaa.. :))
    #bams: bem, ini bukan karena gue ngasih amplang salatiga ke elo kemarin kan? hahaa.. blog lo juga bravo, orisinil, bamby bgt gito loh.. *najis pake bahasa ini. (lol)
    #kak mila: haha.. jumlah sks saya jadi sorotan masa. :P terima kasih doanya kak mila. :)
    #miwwa: fufufu, iyaaa.. :)
    #kak anyin: cip! ;))
    #abang: kapan bang? hayok! :D

    ReplyDelete