April 17, 2011

hari libur

weekend kali ini agak lebih tenang dari biasanya.
entah kenapa rasanya menyenangkan menghabiskan akhir minggu tanpa perlu bersitatap dengan apapun yang ada hubungannya dengan kampus, kuliah, sastra arab, hmj, bahkan teman-teman sejurusan. sama sekali!
barangkali memang cuma sedang jenuh, hari minggu hari minggu kemarin tampaknya memang terlalu riuh untuk bs disebut hari minggu.

dan sekarang udah hampir jam satu. postingan ini tertunda beberapa jam setelah jeda dua film yang kutonton. kabar yang lain lagi, beberapa jam yang lalu aku baru dapat sms dari hanip yang ngasih informasi kalau ternyata besok UTS telaah teks arab. great! saking paniknya aku malah jadi mati rasa. oke, aku tau, ini jenis kepanikan yang tidak berguna.

entah! rasa-rasanya beberapa hari ini aku malas kali kuliah. kuliah dan segala pretelannya itu...
hidup ini indah kalo aja tiap hari kepalaku enggak perlu dilintasi sama pikiran2 tentang kuliah, tugas, UTS dan kawan-kawannya.

memang enak kalau setiap hari bisa dengan tanpa beban tidur sehabis subuh dan nggak perlu mikir tentang kelas besok pagi. aku pengen tiap hari itu hari libur biar bisa puas keliling alun-alun, explore semua musium n gallery yang bertebaran di sekitar sana. ke malioboro naik transjog dengan rute paling jauh. baca buku dengan nyaman di dalamnya dan sesekali dengan sok kenalnya nanya-nanya sama orang-orang yang nggak kukenal di shelter. nyusurin trotoar dengan pandangan nggak fokus kemudian ketemu kakek ramah dengan ontelnya, atau sekedar anak kecil ngegemesin yang bisa dengan tanpa takutnya menyapa "mbaaaaakk.."
seriously, dimana lagi bisa ketemu anak kecil seramah ini kalo enggak disini. dan jogja memang harusnya diisi sama kegiatan-kegiatan menyenangkan macam ini. bukan suntuk di kelas menerka-nerka seperti apa rangkaian huruf2 hijaiyah ini mesti kubaca.

well yeah, i need holiday.

nampak2nya aku memang perlu cuci otak. banyak hal yang akhir2 ini bikin aku nggak fokus dan efeknya bikin aku jadi malas-malasan. sama sekali bukan nyari kambinghitam tapi faktany in memang alasan. really, maksut aku bener2 alasan. alasan yang melatarbalakangi suatu hal. sekali lagi, bukan kambinghitam.
salahsatunya tentang kesalahpahaman dengan seorang teman yang akhirnya bikin komunikasi silaturahmi kami jadi sama sekali nol! well, aku yang salah dan aku dah minta maaf, juga kasih alasan yang jelas. cuma belakangan aku pikir, kayaknya ke-terlalu-jujur-an-ku atas alasan itu sangat mungkin malah bikin dia bertambah marah.
at least, i told him the truth. kayak kata chet di film flipped yang aku gilai itu, sometimes a little discomfort in the beginning can save a lot of pain in front of it.
but now, i realize that i'd probably just mess it up even more.


biasanya, kalo kesal sama seseorang, aku bakal lebih suka untuk dibiarin sendiri dulu dan enggak diganggu. kupikir dia butuh hal yang sama, itu kenapa beberapa hari ini -yang rasanya udah kayak berbulan2- aku enggak kontak duluan. mungkin, untuk situasi yang sama, masing2 orang perlu diperlakukan beda. jadi mungkin, besok pagi aku bakal sms untuk tanya dia masih marah ato enggak. ato beneran marah ato enggak. ato sebenernya enggak pernah marah? haha.. u wish, mel! tapi beneran, beberapa hari ini rasanya teramat tidak tenang. hey, abang? beneran marah samaku kah? Tears

ahya, dan kabar yang lain lagi. anda2 pasti bertanya2 kenapa aku tiba2 posting setelah sekian lama dan mendadak jadi bnyak bahasa inggrisnya. hahah.. well, some weeks ago i met a boy named ali. he's 9 years old and his english was good enough. then, he makes me termotivasi. hahah.. jadilah, akhirnya aku bikin blog misterius baru di tumblr yang isinya segala ceracauanku dalam bahasa inggris yang isinya sangat tidak dapat dipertanggungjawabkan. untuk itu, kurasa si ali-ali ini bakal kubikin postingan spesial dalam kompetisiku sama bang hilmy tentang tokoh yang menginpirasi. yep! i'm inspired by 9 years old boy but seriously, he really inspired me.

gosh!
dan sekarang udah lewat jam setengah tiga dan aku belum tidur2 juga.
baiklah, besok ada ujian telaah.
selamat pagi buta! Wave

sehabis menonton film the last song dan princess diaries yg pertama
di kamar yg biasa dan belum belajar2 juga.

No comments:

Post a Comment