September 22, 2011

Libur di hari Rabu

Hola,
Konbanwa!

Aku lagi di kamar, memendam rasa malas yang semakin lama semakin membesar. Sebenarnya ada tugas mata kuliah Balaghah yang mesti kukerjakan yang mana baru kuingat tadi sore sewaktu lagi latihan. Tapi macam yang tadi aku bilang, malas ini luar biasa besarnya, dan belum mau hilang juga.

Dari luar kedengaran suara Fitri nyanyi lagu Ave Maria yang bikin ngantuk, ralat: yang makin bikin ngantuk. Belum lagi suara Fitri memang bagus.

Latihan tari tadi seru. Tadinya aku hampir-hampir enggak mau datang karena udah terlanjur betah di kosan. Tapi aku pikir, udah bukan jamannya seorang Melyn untuk lari-lari dari tanggung-jawab lagi. Egois udah enggak laku jaman gini. Secara udah semester 5 *emang ada hubungannya? xP
 
Jadi akhirnya, beberapa menit sebelum jam setengah 4 sore tadi aku memaksa bergerak ke kamar mandi, ngangkat jemuran dan ngebiarin pakaian-pakaian ber-hanger itu menumpuk di lantai, beli 4 botol Aqua 1.5 liter di tempat Mbak Yuli lantas buru-buru ke kampus sambil takut telat karena udah mepet jam 4. 

Sesampainya di kampus, pake acara diketawain Lando karena ketangkep basah nyaris mencium papan pengumuman dekat parkiran karena kehilangan keseimbangan akibat menggendong 6000mililiter cairan anti dehidrasi untuk berpuluh manusia yang akan latihan hari ini.

 Latihan hari ini lebih menyenangkan dari latihan-latihan intensif di minggu yang lalu. Anak perempuan dari angkatan 2011 yang ikutan masih tetap dua orang tapi hari ini beberapa anak dari angkatan 2008 selain Mba Eva dan Neng Ana yang katanya banyak yg pengen ikutan gabung udah mulai ikutan gabung, selain itu juga ada Cula alias si Ursula anak dari Fakultas Hukum dan Shaki, cewek dari Jepang, yang kalau mereka dijejerkan berdampingan bisa jadi kayak sarapannya anak-anak tari sebelum tampil : roti bantal casino royal selai susu cokelat kental manis frisian flag. xP

Nggak tau ya, aku rasa hari ini asik aja. Kuliah Multikulturalisme libur karena kesepakatannya emang kita kuliah dua minggu sekali dengan durasi waktu kuliah yang dipadatkan. Jadi mantaplah hari ini, aku bisa puas internetan sambil baca buku 5cm yang kata temen2 yang udah baca, spektakuler.

Haroh sama Dhea hari ini enggak masuk dengan alasan yang tidak diketahui. Aku ngajarin Desty, anak sastra arab 2011 yang awalnya kukira menyebalkan, tapi ternyata enggak juga. Desty itu ternyata punya semangat belajar tinggi, dia memang suka lupa-lupa soal urutan gerakan, tapi dia kepingin bisa! dan menurutku itu aja udah cukup. Di awal-awal dulu, toh aku juga gitu. Paling bebal ngapalin gerakan :P


Dan Shaki, aku enggak tau ini tipikal orang Jepang yang otaknya udah dari sono nya encer jadi bisa cepet nangkep atau memang ada faktor lainnya. Tapi menurutku, kalau aja komunikasi dua arah kami bisa macam supir kebelet nikah yg nyetir mobil di jalan tol, kemungkinan besar dia udah bisa gerakan lebih dari 2. Paling nggak 2 setengah lah. hehe... Diantara kami, anak-anak tari senior maupun junior, enggak ada yang bisa bahasa Jepang. Sisa bahasa Jepang 3 tahun lalu yg kutekuni selama 12 bulan cuma menyisa bagaimana mengucapkan nama dan sapaan malem, sore, siang, pagi dan permisi. Dan masalahnya adalah Shaki yang baru 3 minggu di Jogja, bahasa Indonesianya enggak sefasih Stephanie, Elly dan Riani, cewek-cewek dari Australi yang sempet gabung di kelas SosioLinguistik yang udah 2-3bulan belajar bahasa Indonesia di negeri asal. Masalah komunikasi ini bertambah parah dengan kemampuan bahasa inggris Shaki yang kayaknya 11/12 sama kemampuan bahasa Indonesianya. Hadoh!

Tapi yasudahlah, barangkali memang masih panjang prosesnya. Perlu adaptasi lebih lama. Toh, si Yoo Jin yang dari Korea itu sekarang malah lebih jago bahasa Jawanya dibandingkan aku yang keturunan jawa meragukan beneran.

Baiklah, sekarang udah lewat tengah malam dan tugas balaghah itu belum kukerjakan. Masih malas sebenarnya, tapi ya mau gimana lagi? hukumnya ini memang harus dikerjakan kalau ingin bisa selesai karena ini kan bukan dunia Chestomanci tempat Christopher Chant berpetualang setiap malam.
Maka, sesi curhat ini pun aku sudahi sampai disini.
Sampai jumpa dalam sesi curhat yang selanjutnya. =p


Selamat (lewat tengah) malam!

1 comment:

  1. lucu aku bacanya kak.. hehe
    tulisannya ngalir gitu aja sih =)

    ReplyDelete