October 10, 2011

midnight

quick posting aja,
hari ini aku dan beberapa temen sekosan sukses menyengsarakan azka. Iya, si raminda azka yg biasanya lebih sering menyengsarakan itu, hari ini sukses dibuat sengsara tepat pada hari pertamanya berusia 20.

Horeee!!! *plokplokplokplok..

Jadi ceritanya tanggal 8 kemarin adalah hari ulangtahunnya yang keduapuluh. Hampir 2 bulan ini, tanggal 8 Oktober merupakan tanggal sakral dimana di hari-hari sebelumnya atau lebih spesifik berbulan-bulan sebelumnya, Azka udah meneror seisi kos tentang hari kelahirannya itu.
"Ingat yaa.. de la pan ok to ber, ulang ta hun gue. JA NGAN LU PA!" terornya dengan mengeja. sangat khas Azka.

Dan tepat di hari ulang tahunnya, kami semua pura-pura lupa. enggak cuma pura-pura lupa sebenarnya, tapi pura-pura sibuk juga. Kasihan sebenernya waktu denger dari fanny, dia curhat dengan sedih, "Kok temen-temen kosan nggak ada yang nyelamatin gue ya?" dan aku, yang udah jelas-jelas dikasih kue ualngtahun dari temen-temen komunitasnya yg lain harus tetep pura-pura judes dan nyalah2in dia yang kebetulan juga sibuk marching.

Faktanya, kita memang enggak nyiapin surprise apa-apa di malam pertama pergantian usia seperti yang hampir-hampir sudah menjadi ritual perayaan ulang tahun di kosan ini. Pertama, selain pastinya gampang ketebak, korban yang berulangtahun juga enggak bakal menderita-menderita amat.
Akhirnya rencana kejahatan akan dilakukan pada malam di tanggal 9. Tadinya kita niat banget masukin hamster Andes ke kamar Azka, secara dari pengalaman dulu si Azka itu benci banget sama hamster peliharaanku dan tika, tapi setelah dipikir2 lagi, akhirnya enggak jadi karena khawatir si hamster bakal mati terbunuh ditimpuk buku. Pertimbangan lain juga karena enggak mau ada acara tetangga yang lapor pak RT dan kosan tercinta ini lagi-lagi dapat peringatan. Kasihan lah nama baik eyang.

Jadi akhirnya, kita mutusin untuk beli kue dulu aja sebelum memutuskan apa rencana paling jahat untuk menjahili pemilik kamar nomor 13 tetanggaku itu. Tapi pada kenyataannya malam tanggal 9 itu agenda beli-beli kue terpaksa enggak jadi karena aku yang udah kelamaan nungguin Fanny pulang pacaran terlanjur ketiduran dengan cantik melintangi kasur dan lantai di sisi Zahra yang lagi nonton Leap Year menggunakan Biam. Maka, malam itu pun lewat begitu saja tanpa ada sesuatu untuk Azka sementara aku dan Zahra tidur meringkuk-ringkuk dengan pintu kamar terbuka.

Dan kesempatan merayakan 20 itu baru datang malam ini. Setelah aku dan Ifa putus-asa karena bakery shop yang pada tutup semua dan hampir-hampir pasrah mengganti tart cake dengan martabak terang bulan yang ramai dijual di jalan sepanjang kaliurang. Setelah ricuh dengan berbagai rencana A, B, C dan D akhirnya diputuskan untuk membeli burger goceng di KFC dekat McD. Kemudian membajak paksa piring Dame untuk ditempeli lilin warna warni membentuk lingkaran dengan 2 burger bertumpuk di tengah.

Hingga kemudian semuanya berjalan khidmat di kamar Ifa tepat seperti biasanya. Menyanyi selamat ulang tahun, foto-foto dan berdoa semoga cepat dapat jodoh =P
Dan syukurnya, Azka sudah muak dengan tart cake 2 kotak yang ia dapat. Maka 2burger supermini itu pun dimakan Azka dengan lahap. Lalu obrolan-obrolan selanjutnya sudah pasti tentang "brondong-biasa-aja-menurut-kita-tapi-ganteng-sangat-menurut-azka" yang baru beberapa menit lalu pamit pulangl yang mana seluruh penghuni kosan sudah sangat paham betapa topik yg ini sudah sangat sering dicetuskan Azka berulang ulang ulang. Juga tentang kebiasaan-kebiasaan jelek Azka yang sudah mulai harus dihilangkan. Sesuatu tentang memakai celana yang enggak pernah gagal memicu pingkalan tawa seisi rumah :D

Tapi puncak perayaan malam ini ialah ketika akhirnya dengan segala macam skenario tipu daya kami mengajak Azka cuci muka bersama. Semacam ritual kaum hawa di kosan sebelum beristirahat semalaman. dan saat itulah, ketika Azka pada akhirnya dengan sukarela tanpa prasangka dengan sendirinya menjebloskan diri ke dalam kamar mandi nomor 2, Fanny dan Ifa dengan serta merta mengguyur Azka dengan segayung air sementara aku mengambil botol Aqua 1.5 liter berisi air keran campur tepung di kamar mandi nomor 1 kemudian memuntahkan semua isinya di sekujur badan Azka.

Mission completed! Azka basah kuyup bersamaan dengan hilangnya seplastik tepung nyaris busuk yang telah berbulan-bulan dibiarkan terlupa di rak dapur. Yeay!

 Dan selanjutnya, yang terjadi adalah seperti yang sudah diperkirakan. PERANG AIR! Saling siram, saling jejeritan, saling terpingkal, dan dapur jadi becek. wohooo.. kalau begini sih betul2 khas cewek.

Untuk Azka, Sanah Helwah! Selamat menikmati usia 20, semoga orang itu membalas setimpal rasa sayangmu. Penghuni kamar 14 mendoakan yang terbaik untuk kamu si penghuni kamar 13. dan selamat menikmati rambut lengket karena kecap. Enggak apa, anggap aja hair treatment kaya protein via kacang kedelai. hahaiyyy..! xP

ps: aku tau kok, cerita tanpa foto-foto itu = hoax.
Tapi demi keamanan harkat martabat serta image baik para tokoh terkait. foto-foto tengah malam kali ini harus dijaga sebaik mungkin untuk tidak beredar. Terima kasih untuk mengerti. :)


No comments:

Post a Comment