January 24, 2012

Tempat Yang Akan Dipilih Vampir

Kalau saja keluarga Cullen, klan vampir yang ada di film Twilight itu tahu ada tempat seperti kamu, pasti mereka akan memilih berdomisili di sini saja daripada di Forks sana. Iya kan? Pasti iya. Selain karena hujan setiap waktu, di sini juga banyak kentang. *memangnya vampir suka kentang? xP

Yah, meskipun belum tahu alasan tepatnya, aku masih akan terus percaya bahwa kamu adalah salah satu tempat yang akan dipilih vampir. Barangkali alasannya memang cuma satu, pemandangan kamu dari atas lantai 2 sebuah tempat nongkrong (yang kami jadikan tempat rapat) di waktu hujan pada sore waktu itu. Aku mana mungkin bisa lupa; ada gunung, ada kabut, ada hujan, dan biarpun sekujur pakaianku basah kuyup dibantai hujan, entah kenapa rasanya tetap hangat. Sekujur badanku memang menggigil sementara mulutku tidak bisa berhenti mengeluh dingin, tapi hangat itu ada di sini: di hati.

Alasan lain kenapa kamu istimewa bukan saja karna aku percaya bahwa kamu adalah tempat yang akan dipilih vampir. Tetapi juga karena angka 4. Ada apa dengan angka 4? dan kenapa harus angka 4?

Yah, kamu tidak tahu sih, betapa susahnya supaya angka 4 itu tergenapi. Bagaimana bisa aku, Kak Nadia, Bang Hilmy dan Kak Adhi akhirnya berhasil berkumpul dalam formasi lengkap; 4 orang, dan tanpa satu pun kurang. Iya, setelah rencana-rencana tidak jadi yang bikin frustasi itu. Setelah agenda trip sumatera dan maiyah. Keduanya tetap berjalan, tapi 4-nya belum genap, masih terserak, entah di jakarta, purwokerto, semarang, belitung, bahkan kos Mahendra Bayu. Sampai akhirnya menggenapi 4 itu nyaris terasa seperti mimpi, cuma utopi. Lalu selanjutnya ada kamu. Datang diam-diam lalu menggenapi. Dan kamu sakti karena itu.

Jadi terima kasih ya, untuk menerangi angka 4 yang pelan-pelan mulai menggelap.
Untuk penjelajahan di Telaga Menjer dalam pakaian kuyup akibat hujan, untuk sindoro yang selalu kelihatan indah dilihat dari sisi mana saja, untuk kabut waktu dhuha, untuk kawah dan telaga-telaga, untuk mi ongklok, untuk kentang goreng rasa keju harga 5 ribu, untuk candi-candi dan rumusan mimpi-mimpi.

Untuk perasaan menyenangkan ketika bertemu,
juga pengertian bahwa sahabat tidak berarti harus selalu bertemu setiap saat, tapi kapan pun bertemu, selalu bisa membuat hati kita terasa hangat.

_____________________________________________________________________


 p.s: kepada tukang pos, surat ini memang untuk tempat yang akan dipilih vampir. tapi kalau Anda berbaik hati, tolong sampaikan juga ke sahabat-sahabat saya; @nadanakaneh @hilmyhilmyx dan @GinanjarYuwana. Terima Kasih. Salam :)

1 comment:

  1. hangat rasanya baca ini mel, meskipun semarang dirudung angin kencang dan hujan deras selama beberapa hari terakhir. tulisanmu yang ini seperti segelas capuccino hangat. terima kasih.

    ReplyDelete