March 17, 2012

ceracau setengah 2


memangnya kenapa kalo ke wakatobi puasa-puasa? trip sumatera kemaren luntang lantung 9hari sambil puasa aja bisa. abis KKN jadi bistrip kendari-manado ya, mel?

berarti memang mesti pake carrier, biar nggak mampus geret2. biar pun koper memang lebih efektif buat disulap jadi lemari darurat, tapi daripada repot bistripnya.  kalo memang jadinya kebanyakan barang ya mau nggak mau manfaatin teknologi pos indonesia, nanti dipaketin langsung ke manado aja.

berarti juga bawa laptop, mel. kan berat. jadi baju-bajunya dikurangin aja nanti ya, dipaket dari mana kek. pokoknya jgn sampe 10 kilo kayak waktu trip sumatera kemaren lah, kan nggak ada kuli yang bisa ngebantuin ngangkut ngegantiin kak adhi sama bang hilmy. biam aja udah hampir 3 kilo, berarti isi carriermu yang lain maksimal 3 kilo. Tapi nanti ke mawasangkanya, kalo pake carrier, biam ditaroh di mana ya? hehe..

palingan bawa kotak mel, isinya baju2 buat KKN 6minggu, sama buku2, sama tas buat kemana-mana nanti di mawasangka, biam ya ditaroh di carrier lah. mampus juga sih, ngebayangin pas perginya nanti, bawa carrier, bawa kotak, heboh bener. tp kan nanti cuma bakal ditaroh di kapal doang, trus langsung aman di kamar. abis KKN kotak2nya dipaket, sama eiger-mu juga, ntar numpang mandi di mana ya? haduh, repot juga kalo solo, apa ngajak siapa ya?

ntar di kendari hubungin fath, mel. di palopo ada kak andhika. nggak usah ke makassar lah, kan kemaren2 udah pernah ke sana. kemana lagi ya nanti trayeknya? hadu, jadi pengen beli buku sulawesi travel guide terbitan navilla di bookfair kemaren. bulan depan kalo udah ada duit beli aja, mel. kan butuh referensi tempat nginep dan segala macem yang lebih detail. masalahnya sulawesi itu bukan kampungmu, nggak macem sumatera, yang meskipun blur tp paling nggak keraba lah.

tapi mama sama papa pulang kampung ke medan lebaran H- berapa ya? apa aku nekat lebaran di manado aja? GILA! mayoritas nonis begitu. plus-nya, mobil nganggur bisa dipake kemana-mana.nanti bisa ke danau apa itu, yang airnya bisa warna-warni kalo hari cerah, terus ke situs yang belum sempet didatengin kemaren, berburu tarsius, mel macam kak mila. hoahhh seru nih seru.

eh, tapi ngomong-ngomong kamu kan nggak bisa bawa mobil, mel, kalo bawa pake cara dorong sih iya aja.
JERENGG!

1 comment: