June 12, 2012

the hope

Aku bisa paham kenapa Huntsman -pada akhirnya- bersedia menerima tawaran Ratu Jahat untuk masuk ke Hutan Gelap dan menemukan Snow White. Iya, karena yang sebenarnya Ratu Jahat tawarkan adalah harapan. Dan Huntsman sudah lama hidup tanpa harapan. Dia rindu istrinya, dan rindu itu -kalau saja kalian tahu- merupakan sesuatu yang berkemampuan membunuh. Dirinya jelas-jelas mati terbunuh di dalam rindu itu. Kehilangan atas Sara telah menghancurkan hidupnya luar dalam, mengantarnya kembali pada rutinitas kelam yang dulu telah ia tinggalkan. Ia hidup tetapi mati. Mati tapi tetap hidup. Lalu harapan itu datang dalam pilihan yang Ratu Jahat tawarkan. Harapan hidup kembali.

Tapi itu memang sudah menjadi sifat dasar manusia kan? selalu ingin mengambil kesempatan selama ada harapan. Bahkan meskipun saat itu Huntsman tidak tahu apakah harapan yang diberikan Ratu Jahat itu palsu atau benar. Sebab bukan itu inti dari berharap.

Di dalam harapan, tidak pernah ada jaminan.

1 comment:

  1. iya di sana tuh aku paling suka Huntsman dan Ratu jahatnya. uuu... ganteng banget itu Huntsman, makanya itu snow white baru melek stlh dicium sama dia. ga peduli sama ciumannya william hahahaha

    ReplyDelete