August 31, 2012

Libur

Jadi hari ini rusuh dan seru.
Pagi-pagi aku bangun kesiangan (lagi!) dan langsung mandi. Iya, setelah seharian kemarin yang tanpa mandi sama sekali. Habis mandi melamun lama di dalam kamar, lalu Alifa pun datang. Ngobrol-ngobrol sebentar membahas skripsi. Aaahh aku paling benci bahasan skripsi. Meskipun udah mantap untuk nggak ambil skripsi semester ini, diam-diam aku galau juga di dalam hati. Rasanya masih betah jadi mahasiswa, belum kepingin cepat-cepat lulus kuliah.

Karena sedang malas keluar, Alifa mengusulkan sarapan dengan nasi, telur dan kecap. Ini menu langka yang sederhana. Selain itu, aku juga rindu pada menu telur dadar yummy basah dari fiilem Kungfu-Chef yang aku tiru. Ahak!

Sembari makan kami melakukan aktifitas nonton seperti biasa. Filem 5 Years Engagement, yang main si Emily Blunt dan Jason Segel yang mainin tokoh Marshall di How I Met Your Mother. Disini Emilynya cantik, entah kenapa jadi lebih mempesona dibanding waktu main di Devil Wears Prada, sama juga kayak Jason Segel yang kebetulan kali ini bukan kedapatan peran cacat kayak si Marshall. :P
Minusnya cuma 1, banyak adegan biru yang sebenernya enggak perlu. Ho,

Baru 1 jam nonton, tiba-tiba Onye dateng ngajak bersihin kamar mandi bareng. Setiap kali liburan emang kayak gini, jadwal piket kamar mandi jadi kacau balau. Dan kamar mandi yang udah terlanjur kotor gak karu-karuan, enggak jarang bikin orang yg harusnya piket jadi males-malesan. Yaudah aja, akhirnya meskipun bukan jadwal piketnya aku sama Mita, kami berdua inisiatif bersihin aja. Mau enggak mau, suka enggak suka. Karena memang harus ada yang memulai langkah pertama.

Entah untung entah sial, daerah kos-kosanku mati lampu dari pagi. Jadinya abis kelar bersih-bersih kamar mandi malah bingung mau ngapain lagi. Belakangan, aku sama Mita suka janjian sholat jamaahan, imamnya ganti-gantian, itung-itung latihan. Kalo ada Alifa sama Azka biasanya mereka juga suka diajakin sekalian, cuma mereka suka takut-takut kalo disuruh gantian jadi imam. Padahal kan juga sama-sama belajar, sekalian ngebagusin bacaan.

Hari ini hari kedua terakhir masa KRS-an. Aku belum KRS Online, apalagi manual. Barangkali satu-satunya makhluk yang enggak sibuk KRS-an di Mahendra Bayu ya cuma aku. Selow pisan, kayak nggak ada beban. Well, masalahnya adalah cuma sesederhana aku yang galau mau ambil makul apa, mau KRS manual juga Slip Pembayaran SPP masih di Manado dan baru bisa dikirim tanggal 3. Padahal ya, ini tu udah tanggal 30 dan KRS-an terakhir tinggal besok tanggal 31. Terus, Mel, gimana? Ya enggak gimana-gimana dibawa selo aja kayak enggak bakal ada apa-apa. Biar enggak kayak orang susah. Untuk melenyapkan kegalauan sebenernya cuma perlu banyak-banyak diskusi, sayangnya satu-satunya orang yang dapat menerimaku welcome cuma Dewi. Yaudahlah, sementara Dewi belom bisa dihubungi, sok iye dikit kan ndakpapa. Wkwkw..

Lalu lalu, apalagi ya?
Siang separuh sore tadi aku menemani Onye belanja. Ditengah suntuk dan rasa ngantuk akibat mati lampu seharian ini, ajakan Onye tentu saja merupakan bingar ditengah padang sunyi. Aku sih window shopping aja, pengen sih beli baju baru, tapi lebih kepingin beli buku. Setegah mati kepingin nambah buku-buku buat koleksi.. #kodenih#kodebanget!
wkwkwk..

Ah, dan hari iniii, setelah bertahun-tahun menjadi wacanaaa, akhirnya mahendra bayu poto studio jugaaa.. #kamsepay.
Seneng :). Walaupun sempet huru-hara prahara pada awalnya. But, thanks to Citra yang baruu aja kemarin diwisuda. Jadi ceritanya karena besok sore Citra udah harus pindah ke malang buat lanjut S1, agenda foto studio ini jadi pada diutamakan sama anak-anak Mahendra Bayu. Dan ya, lagi-lagi seorang Nurjannah Melynda dituntut situasi untuk menjadi EO dalam agenda ini, gak peduli meskipun dirinya sudah jelas-jelas menyatakan diri kapok jadi seksi sibuk dari berbagai acara lala lala di kosannya (baca: trip telusur pantai wonosari, nonton the raid, dan poto studio). Rusuh! karena studio poto yang siang tadi sudah dibooking oleh saudari Nurjannah Melynda bersama saudari Mita mendadak penuh. Akhirnya setelah aksi marah-marah, enggak terima, dan telepon sini sana, acara foto studio berhasil gagal dibatalkan. =P

Kemudian, hari yang panjang ini ditutup dengan sesi sms-ria dengan mama. Masalah klasik, lagi-lagi omongan orang. Untungnya anaknya ini sudah bebal, lantas mengatasinya dengan senyuman.

Sudah lewat tengah malam. Selamat beristirahat dengan tenang :)

Kamu layak beristirahat dengan tenang, Mel.
Sayangkamuh *cipoks =*

45 menit lewat pukul 1
Jangan kesal, Melyn Sayang.
Jangan dendam.
Jangan marah, karena rumah memang nggak ada yang sempurna..
Yg namanya anak itu, kepada orangtua memang jatahnya mengalah,
Minta maaf kan enggak ada salahnya.
*cipoks  (lagih) =**

No comments:

Post a Comment