November 16, 2012

Twenty-Something

Sejujurnya saya tidak ingat ini ulang tahun yang ke 21 atau 22, kebetulan juga saya sedang malas menghitungnya. Mungkin saya juga tidak akan ingat bahwa hari ini saya bertambah umur kalau saja tadi siang Zahra tidak mengatakan bahwa besok saya berulang tahun. Sejujurnya saya benci diingati tentang ulang tahun. Entah kenapa 16 November dan berulang tahun selalu membuat saya merasa berkali lipat lebih kesepian dibanding kapanpun. Tapi, biarlah hari ini saya berusaha menyukai ulang tahun saya yang juga tidak berubah. Kesepian dan ingin pulang.

Maka, inilah birthday wishes saya. Pukul 12 tepat saya sampai kosan dengan tulang belakang yang nyut-nyutan. Hari ini sudah cukup menyenangkan: melacurkan diri di nol kilometer dan alun-alun dalam barisan saman. Penghasilan hari ini, amat sangat lumayan. Tigal kali melacur seperti ini mungkin bisa dapat 1 juta. Itu belum kalau ngajak anak rapai ikut melacur juga =P. Tapi yang terpenting adalah apa yang selama ini tertahan menemukan pembuangan. Dapat berteriak lepas dibawah langit dan dikerumuni orang tanpa harus menanggung resiko dikira gila itu menyenangkan. Terlebih juga melegakan :).


Lalu tepat tengah malam ini saya sampai kamar dengan perut kenyang. Menggambar kue ulang tahun tiga tingkat dengan tiga lilin, menggambar diri saya naik balon terbang, juga membuat kartu ucapan selamat ulang tahun dan membisikkan harapan-harapan untuk diaminkan oleh keheningan.
Semoga kami (saya dan tim tari) benar-benar bisa ke Belgia bulan Mei nanti, tanpa harus meninggalkan seorang rekan pun yang layak ikut.  
Semoga novel kedua saya rampung dan diterbitkan lagi tapi dengan cara yang lebih baik dari yang pertama. 
Lalu semoga, hati saya bisa kembali bebas dan lebih berbahagia. 
Amiin.
Amiin.

Ah. dan suatu saat saya akan ke Turki untuk naik balon terbang di Cappadocia.
Ayoo... yang mengaminkan saya doakan masuk surga =D

Happy Twenty-Something, Melynda 

3 comments:

  1. happy born day mba :D semoga semoga semoga..
    hehe isi sendiri aja, saya bantu amin-kan :p

    ReplyDelete
  2. barakallah fi umrik.. semoga umurnya berkah minal awwalin wal akhirin

    ReplyDelete
  3. med milad yaaaaaaaaa semoga segalanya dipermudah oleh Allah.. amiiin.. :)
    uuuhh alibi pake bilang lagi males ngitung umur, bilang aja takut ketauan umurnya :p weee... . hmm umur kita sama kok ya... iii pengen deh ketemu kamu sama zahra hehe

    ReplyDelete