January 2, 2013

satu bulan kemudian,

Uwooow, jadi ini sudah 2013. Sudah berapa lama nggak update blog Mel? Ternyata 1 bulan!
Belakangan menulis di blog menjadi tidak terlalu nyaman. Menulis di laptop juga sama tidak nyamannya, bahkan meskipun itu ditulis dalam microsoft word dan disembunyikan dalam file-file rahasia. Tapi karena selalu ada kata-kata yang siap meledak apabila tidak dimuntahkan, akhirnya aku menulis di kertas banyak-banyak. Menulis dengan tangan dan sangat acak.

Ada alasan kenapa menulis di blog menjadi tidak lagi membuat nyaman. Barangkali semacam trauma. Yasudahlah. Dijelaskan di sini juga entah akan jadi apa efeknya. Yang jelas tiba-tiba rasanya mulai sedikit jengah dengan orang-orang yang mengintip-kutip perasaan dan pikiran yang kumuntahkan di kantong plastik ini. Apalagi selanjutnya mereka berlagak mengerti dan paham. Menyenangkan kalau memang iya, tapi fakta bahwa ternyata mereka tidak, itu membuat pecah. Yasudah, setidak-tidaknya kan kamu belajar, Mel. Untuk tidak membiarkan siapa pun masuk sebanyak apapun mereka mengetuk, selama apapun mereka berdiri di depan pintu. Lalu banyak-banyak lah mengucapkan YASUDAH. Memang begitu cara kerjanya.

Yasudah.

Yak, dan tulisan ini sudah menjadi begitu acak.

Maka, setelah ini banyak-banyak menulis catatan perjalanannya saja. Betapapun susahnya itu tapi masih lebih baik daripada menulisi penyakit yang malah semakin membuat lemah.
Lalu resolusi apa yang ingin dicapai tahun ini? Aku masih belum membuat listnya, tapi yang jelas salah satunya adalah Belgia.

Yang jelas, Selamat 2013. Semoga tahun ini menyenangkan dan tidak kejam.
Salam.

hari ke-2 di januari.
pada saat hari masih pagi.

1 comment: