April 28, 2013

Tangan-tangan Allah :)

Holaaa..
Jadi ini jam 7 lewat 7 menit di pagi hari minggu dan aku baru baru baru banget nyampe kosan sehabis kurang lebih 6 hari luntang-lantung di ibukota dalam rangka keperluan mengurus visa. Jam 9 nanti latihan, tapi kabar baik yang dikirim tika  pagi buta tadi dengan terang-terangan menjadi nutrisi penambah energi dan menyapu jauh-jauh niatan melepas rindu dengan kasur kamar tidak peduli meskipun aku baru tidur dalam hitungan jam sebelah tangan. Seperti ada energi yang serasa tidak habis-habis dibuang :')

Maka inilah dia, H-satu minggu.
Kata-kata favoritku sekarang adalah "KITA BERANGKAT" yang belakangan ada dalam setiap sms yang Hanif kirimkan secara berantai, juga "touchdown Belgia" yang beberapa hari lalu disebutkan oleh seorang adik angkatan. Kedua kalimat itu seperti mantra pengusir gusar, doa-doa yang diaminkan semesta. Semuanya. Adalah apa yang kami perjuangkan selama ini.

Lalu H-7hari adalah tumpukan cemas dan ketenangan. Waktu perlahan-lahan habis, tiket belum mapan di genggaman tapi tangan-tangan Allah mulai berdatangan. UGM yang dengan menyesal hanya bisa menurunkan dana 22juta karena harus menalangi beasiswa BIDIK MISI berjanji menanggungjawabi keberangkatan kami dengan mengirimkan proposal-proposal ke instansi-instansi memungkinkan atas nama universitas. 

Bukan cuma itu, seorang abang-abang aceh yang tidak kami kenal begitu berhati mulia membantu kami. Belakangan kami rajin menyebutnya Bang Boy. Entah siapa, tapi yang aku tau dia tangan Allah yang dikirimkan pada kami saat kami tidak punya semangat lagi. Ibarat ayam sakit yang tinggal menunggu vonis mati, Bang Boy datang dengan semangatnya yang membuat kami malu karena menyudahi usaha padahal masih punya waktu beberapa minggu. Bang Boy yang belum pernah kami temui dengan semangat melakukan korespondensi dengan Diyas lewat email dan telepon, mau-maunya melakukan usaha-usaha yang tidak kami sangka-sangka. Lalu flyer ini ada.


Untuk ukuran seseorang yang belum betul-betul kami kenal. Apa yang Bang Boy lakukan tentu saja mengharukan. Di dunia ini sungguh-sungguh masih ada orang tulus dan baik :') Ohiya, perihal keberangkatan kami ke Belgia juga entah bagaimana caranya dengan tiba-tiba dibahas di iloveaceh.org. Lengkap dengan skrinsut beberapa twit kami kepada pejabat-pejabat negara. Haha.. Belum lagi dukungan-dukungan dari orang-orang tidak dikenal yang bermunculan di lini masa twitter @rapai_rampoe Semua itu, sebagian besar berkat ritual Street Performance yang rutin kami laksanakan, sebuah kegiatan yang tidak cuma dimaksudkan untuk mengumpulkan dana, tapi juga mengutipi amiin penonton untuk harapan-harapan dan doa-doa yang kami punya. Terhitung sejak pertengahan November-April, kegiatan dana usaha yang kami lakukan dari mulai Street Performance, Garage Sale, hingga jualan pulsa berhasil mengumpulkan dana dengan nominal lebih dari 15juta. Jangan heran, ini memang versi mengumpulkan uang dengan gila-gilaan. 

Lalu turunnya tangan Allah yang terbaru datang dari panitia festival. Dua malam lalu Tika menyebarkan sms bahwa panitia festival tidak sengaja tahu dari twitter bahwa kami kekurangan dana kemudian menanyakan apa yang bisa mereka bantu untuk pendanaan. Bisa jadi ini dari flyer Bang Boy yang kami retweet berulang-ulang. Hingga kemudian datang lah ini,


Kalau dipikir-pikir kenapa baru sekarang? Setelah proposal-proposal berjumlah seratusan lebih itu yang berujung pada penolakan-penolakan. Setelah menggugurkan waras dan malu memention segenap pejabat negara kemudian diabaikan. H-7 dan tangan-tangan Allah baru berdatangan sekarang, tapi kata Neng Ana, Allah melihat ikhtiar kita, mungkin itu jawabannya, sebab yang namanya pertolongan itu baru akan datang setelah usaha, lalu doa, dan rasa percaya. Yang sungguh-sungguh dan tidak lelah. :'))

Tika, we are very surprised with the way your group is motivated to come to Belgium.

For all this motivation and work, we want to help your group....

Allah kan tidak akan menyiakan ikhtiar hambaNya. Kalau kita percaya Allah akan menolong, pasti kita akan ditolong.

Saleum :')


28 April 2013
08:35 AM
Bersiap-siap takjub dengan tangan-tangan Allah yang lain :')

2 comments:

  1. selamat ya melyn... :)
    mau no rek mu dong...
    sorry kemaren di jkt gag sempet bersua karena acara lumayan padat merayap.

    ReplyDelete
  2. wah.. ini terlalu haru biru :')
    terimakasih buat Wiza dan teman2 yang telah membantu menyebarkan Informasi..

    untuk kalian : "Keseimbangan bukanlah pada tiang yg terpancang. tapi pada gasing yang terus berputar, menari."


    A dream you dream alone is only a dream, a dream you dream together is reality. -John Lennon

    ReplyDelete