November 13, 2013

Belajar Jadi Orang Lurus

Kayak-kayaknya saya mulai menemukan lagi passion blogging saya yang dulu menguap entah menjadi apa. Yang dulu hilang sejenak. Sekarang nyaris jam 2 pagi. Saya insomnia. Percampuran antara anxious dan excited memang biasanya menciptakan efek susah tidur, membuat saya tiba-tiba jadi memusuhi tidur. Saya cuma mau bilang saya sedang senang sekarang. Barusan saya diam-diam membaca curhatan dari kegalauan seorang teman lama dan itu membuat saya sekarang memandangnya dengan mata yang berbeda. Hehe, saya baru tahu kalau ternyata mengintip apa yang ada di dalam selimut itu rasanya semenyenangkan ini. Hehe, istilah mengintip apa yang ada di dalam selimut kedengaran cheesy, membuat saya terkesan seperti orang berkepribadian sesat dengan kecenderungan tertentu. Haha apalagi ditambahi dengen cengengesan hehe berulangkali macam tadi.

Intinya sih sekarang saya lagi senang. Beberapa hari yang lalu saya bikin postingan di tumblr soal betapa sekarang saya merasa menjadi sosok yang berbeda. Saya merasa kepribadian saya berubah menjadi tidak seharusnya. Gloomy. Seperti karakter tokoh utama cewek di filem-filem jepang yang penyendiri dan tidak punya teman. Selalu mendung dan kesepian. Saya tidak suka. Jaadii yang membuat saya senang sekarang  adalah karena saya tidak sedang merasa seperti itu lagi. Gloomy.

Mungkin ini sama rasanya seperti bertemu pelangi setelah suntuk hujan berhari-hari. Seperti saya menemukan diri saya lagi. :)

Sebenarnya apa yang membuat saya jadi mendung berbulan-bulan ini adalah karena saya terlalu khawatir... dan tidak menulis. Kemarin-kemarin saya bilang bahwa saya sudah kehilangan alasan kenapa saya harus selalu posting. Tetiba saya merasa tidak punya cukup layak hal untuk dibagikan, untuk dibaca oleh orang-orang. Bodoh! Saya yang berpikir seperti itu memang Melyn bodoh.

Padahal blog ini memang kantong plastik tempat saya seharusnya membuang sampah-sampah yang memang harus dibuang. Karena sampah yang tidak dibuang itu akan jadi penyakit. Lalu menjangkiti bagian-bagian yang tadinya sehat menjadi ikut sakit. Padahal saya memang tidak menulis di sini secara khusus untuk orang-orang. Karena sejatinya sebelum menulis untuk orang lain, kita harus menulis untuk diri kita sendiri dulu. Padahal saat absen menulis di lembar jendela ini saya juga tidak berkeluh kesah di lembar media lain. Maka sampah-sampah yang tidak dibuang itu semakin menumpuk di kepala. Diam di tempat sambil menebarkan bau busuknya.

Padahal semestinya saya tetap harus menulis agar setidaknya tetap menjadi diri saya.



Dini hari 02:16
belakangan saya sedang suka angka enam belas
tanggal ulang tahun saya bulan ini 16 :D

No comments:

Post a Comment