January 5, 2014

Posting Tahun Baru Yang Sangat Terlambat

Saya cuma lagi suka banget aja sama header baru saya. :))

Ritme menulis blog saya kembali kacau akibat internet kosan yang mati dalam jangka waktu sangat lama. Ternyata setelah diperiksa, kabel telepon luar yang bermasalah. Mau bagaimana lagi, akhir tahun selalu berarti hujan turun nyaris tanpa henti ditambah suara seram tirai bambu menampar-nampar pagar beranda. Lagipula, kabel telepon itu juga memang sudah tua.

Ada kabar terbaru apa?

Secara umum hidup tetap begitu-begitu saja. Masih mempersiapkan ini itu demi target-target yang ingin dicapai. Masih sibuk ngurus ini itu demi keberangkatan tim untuk festival 5 negara eropa barat. Masih ngotot menyelesaikan cerita yang deadline-nya akhir bulan ini. Masih setia menari aceh. Dan sekarang malah sedang keranjingan nonton seri Grey's Anatomy.

Lulus? Apa? Lulus? Gak denger :P

Yang jelas kosan sekarang jadi makin sepi tapi kamar saya jadi tambah ramai. Malam tahun baru kemarin akhirnya Dame pindah ke Jakarta, resmi move on dari kehidupan Jogja yang makin sumpek -dan akan semakin sumpek- dengan para maba. Sepertinya waktu memang benar-benar melesat. Tahun lalu kami semua masih ramai-ramai nonton hujan kembang api dari teras atas tapi malam tahun baru kemarin yang tersisa tinggal saya, Mita dan Azka. Fanny udah nikah, Ellen sedang jadi MT di Bank Mandiri, Lia S2 di UI, Ifa masih mengadu nasip di Jakarta, dan sekarang Dame resmi diterima bekerja di Bank Central Asia.
Begitulah.

Untungnya malam itu Tika nginap di kosan, maka jadilah kami semua -Tika, Mita, Azka, Dara dan saya-malam tahun baru kemarin berkumpul di kamar sambil ngemil jajan dan cerita membabi buta layaknya jomblo -walaupun sebenernya memang jomblo-. Selain itu, hal paling menyenangkan dari malam tahun kemarin ialah -biarpun tahun baru orang tua nggak ada yang nelpon macam sudah lupa punya anak di kota rantau- imel super panjang dari Papa Lieven. Membaca imel itu rasanya seperti merasakan kembali antusiasme kakek dua cucu itu dalam bercerita apa saja. Dari topik seremeh potongan komik di koran pagi hingga hal njelimet kayak gagasan tentang Tuhan yang ia imani.

Di email malam itu, Lieven menuliskan satu persatu 10 lagu berkelas di sepanjang tahun 2013 yang sore itu diputar di radio, lengkap dengan testimoni bagaimana lagu-lagu itu membuat ia teringat saya dan Tika :)

Jadi, Selamat datang 2014.
Mantra saya setiap pergantian tahun masih sama dan tidak muluk-muluk. Walaupun hari pertama januari sudah diberi cobaan hidup dengan berita Lee Seung Gi akhirnya punya pacar. Marilah kita tetap berpikir positif atas masa depan.

Happy New Year.

Post scriptum: gambar diatas saya colong dari flickr Katie Sokoler.  Belakangan saya sedang keranjingan sama blognya. The True Moodbooster buat saya :D

2 comments:

  1. kok headernya g muncul2 ya masbro
    hehehe :D
    penasaran ini sama headernya

    ReplyDelete
  2. itu loh mas, header barunya di atas. DI ATAS. yang bunga-bunga cakep itu. ah, payah masa nggak liat :P haha

    ReplyDelete