December 8, 2016

22 bulan kemudian...




Akhirnya saya kembali. Setelah 22 bulan lebih. Ditengah rusuh akibat demonetisasi dan gempa aceh tadi subuh, saya menguatkan tekad untuk update blog.

Jadi apakabar saya? Apakabar blog ini? Kenapa nggak pernah ngeblog lagi? Kemana aja? Kok ngilang?
Well, udah banyak pertanyaan yang muncul, terutama dari teman-teman blogger. Tapi semua ada penjelasannya.

Pertama, kabar saya? Saya baik. Masih gini-gini aja, hehe.. (mesakke 1). Yah, ada banyak hal sih yang terjadi, tapi rasanya hidup saya nggak banyak berubah (mesakke 2), kecuali ya diri saya. Diri saya berubah banyak.
Setelah menikah pertengahan Juli lalu, sekarang saya resmi tinggal di India. Inget banget dulu ke India merupakan salah satu cita-cita saya. Hahaha, cita-cita kok ke India sih, Mel? Memang absurd, tapi ini beneran. Saya pernah posting di blog ini juga kalau saya pengen tanem pohon duit buat ke India. Tapi katanya India itu kurang safe buat traveler wanita, apalagi traveler solo. Jadilah setelah itu cita-cita saya berubah; mau cepet-cepet nikah biar bisa travelling ke India sama suami. Eh tau-taunya suami saya orang India. Lucu. Maybe, this is what people called the parody of life.

Jadi, sekarang blog ini berganti alamat jadi domain berbayar. Sebenernya ini ulah suami yang mau sok-sokan menghadiahi saya domain name sebagai hadiah pernikahan.
Nyaris 2 tahun hiatus, tadinya saya mau pindah ke blog yang baru sebagai simbol lembar hidup baru. Kan katanya menikah itu menempuh hidup baru, kekeke.. tapi kemudian saya sadar, bagaimanapun juga, bagaimanapun buruknya blog ini merangkum segala hal yang pernah saya alami. Susah senang manis pahit kecut asin semuanya ada di sini. Blog ini juga merupakan arsip penting sejarah hidup saya, betapapun geli dan jijiknya saya membacai catatan-catatan labil saya jaman dulu, setidak-tidaknya, pada suatu masa, blog ini pernah menjadi salah satu hal paling berharga dalam hidup.
Pernah? apa berarti sekarang tidak lagi? Well, bisa jadi. Karena dulu saya bisa membayangkan dunia saya runtuh kalau saya kehilangan blog ini, tapi sekarang kedudukannya berubah.
Barangkali, karena saat itu, blog ini layaknya teman paling setia; tempat berbagi saat bahagia dan berkeluh kesah disaat susah. Satu-satunya teman yang saya yakin tidak akan berkhianat ataupun pergi meninggalkan. Yakan? karena sebanyak apapun teman yang kita punya, sedekat apapun, tidak ada jaminan mereka bisa selalu ada. Kecuali tentu saja teman hidup, Heheheh...

Lantas, selama ini kamu kemana, Mel? Kenapa nggak pernah update blog? Kemana aja?

Tenang saudara-saudara. Alasan kenapa saya berhenti posting begitu lama dan baru kembali sekarang akan saya jelaskan pada postingan berikutnya,


.....yang akan saya posting 22 bulan lagi. :DDDD

2 comments:

  1. Ohhh hadiah dari suami. Sooo sweet.
    Ayolah, semangat ngeblognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. iya niiiihhh.
      Makasih ya mbak ratu udah komennnnn banyaaaakkkk... uhuhuh.. jadi terharuuu. Uhhh

      Delete